BEKERJA DAN BERMAIN = VINI VIDI VICI

Rabu, 6 November 2013
Tema W-3 :

“Slim Aspire E1 handal buat kerja, Asyik untuk bermain bersama keluarga”
                BEKERJA DAN BERMAIN = VENI VIDI VICI
Sumber : 123rf.com
04.10 bbwi. 
Allahu Akbar.. Allaaahu Akbar!
Kumandang azan subuh terdengar. Emak Tanti bangun dengan tergesa. Hari ini jadwal padat. Untuk seorang emak dengan anak 4 (yup, baca : empat) - dan berprofesi sebagai penulis sekaligus blogger (uhuuy ^^), waktu 24 jam terasa padat bergizi!   
Abang Naufal, Dio dan Dirsya

Si bontot, Derry














Setelah anak-anak berangkat ke sekolah pukul 06.00 - 06.30 dan terakhir si bontot pukul 07.15 - karena sekolahnya dekat- kesibukan rumah tangga pun dimulai. Tak lupa mengecek tulisan untuk kontes "Tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya " - yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger dan Acer

Week-3 kali ini bertema

Slim Aspire E1 handal buat kerja, 

asyik untuk bermain bersama  keluarga


Woow.. temanya benar-benar mengajak saya semakin cerdas ya! Bayangkan saja, (ogah yaa ^_^) saya jadi semakin tahu tentang kecanggihan Acer dan inovasinya. Di Week-1, saya diajak melihat sambil mikir, bahwa notebook tipis itu tak selamanya mahal. Di Week-2 saya disuruh tampil keren dengan notebook slim paling tipis di kelasnya. Lalu, sekarang.. saya disuruh kerja dengan nyaman sambil asyik bermain bersama keluarga!



Hmm.. apa sih kaitan semua itu? 

Processor Intel Core i3

Dari data yang ada, saat ini Acer memasarkan laptop dengan processor i3 dengan brand name  Acer Aspire E1-471 dengan processor Intel Core i3.
 
Dulu, mula-mula saya tuh berpikir kalo sebuah komputer memiliki spesifikasi processor tinggi semakin cepat pula internetan, looh.. hihihi..

Padahal gak ada hubungannya antara prosessor dengan kecepatan internet. Kecepatan internet itu diatur oleh operator. Kalau prosessor itu, fungsinya hanyalah sebagai pengolah data. Jadi, yang menentukan kecepatan internet adalah spesifikasi perangkat (2G, 3G atau 4G), operator dan browser (^_^ ).

Handal buat kerja
Tujuan Acer memasarkan Acer Aspire dengan memasukkan prosessor Intel Core i3 adalah demi mempertahankan faktor ekonomis, namun mempertimbangkan teknologi canggih yang diusung.

Celeron adalah keluarga mikroprosesor buatan Intel Corporation dengan arsitektur Pentium, tapi dengan sedikit pengurangan memory cache. Hayyaah... bahasa sederhananya : prosesor itu untuk pemroses data, dengan RAM yang disesuaikan tentunya. Bayangkan saja air yang mengalir deras tapi hanya menggunakan pipa berdiameter 4 cm. Naah.. bagaimana bisa air mengalir dengan cepat?

Disinilah nilai tambah Acer yang didukung performa Intel® Processor di dalamnya, ia mengakomodasi banyak kebutuhan emak-emak blogger yang menggunakan banyak aplikasi, tapi tidak membebani kantong, oke!

 Asyik untuk bermain bersama  keluarga
Bang Dio main game


Tidak bisa bohong, deh.. Saya termasuk emak penikmat gadget, walaupun tidak heboh sekali. Anak-anak juga memiliki waktu khusus untuk bermain game, mengerjakan tugas sekolah serta.. belajar menulis juga dong...

Sebagai emak blogger yang terkoneksi nyaris 8 hingga 12 jam (apalagi kalo deadline), saya juga khawatir dengan derasnya arus informasi yang mungkin saja secara tidak sengaja tertangkap oleh anak-anak.


Saya salut dengan keterlibatan Acer dalam sosmed. Acer menyediakan dr.Acer dan admin Acer Indonesia khusus untuk bertanya banyak hal. Bisa hardware, produk atau pertanyaan "remeh-temeh" seperti game.


Beberapa waktu lalu, games "Talking Angela" sempat membuat heboh dengan berita hoax yang menyatakan app tersebut "mencuri" nama anak, di mana mereka bersekolah dan mengambil foto tanpa izin. Dari admin Acer Indonesia, saya jadi tahu Talking Angela hanyalah game yang menirukan suara penggunanya yang datang dari top developer, Outfit7.
Well, tetap saja untuk orangtua, pelajaran yang dapat diambil adalah, selalu waspada dan coba luangkan waktu untuk mencoba app atau melihat si kecil memainkan app/game untuk mengetahui app tersebut aman dan bermanfaat untuknya. Usahakan teliti saat mengunduh app, karena saat itu juga muncul notifikasi akses apa saja yang diminta app untuk ditelaah lebih lanjut!


Veni, vidi, vici 

Kalimat yang berarti :
Saya datang, saya melihat, saya menang atau menaklukkan mengandung arti kemenangan mudah dan mutlak.

Kalimat Romawi ini dipopulerkan oleh Julius Caesar. Ia seorang jenderal Romawi di tahun 47 SM -yang menggambarkan kemenangannya atas Pharnaces II dari Pontus dalam pertempuran Zela (wikipedia, red).  Kalimat ini langsung terlintas di benak saat melihat tema Acer minggu ini.. he he.. kok bisa?

Iya, soalnya saya jadi tahu, bahwa saya juga bisa menaklukkan kesibukan sebagai emak blogger, tapi sekaligus menyenangkan keluarga dengan sebuah gadget canggih dan keren bernama Acer Aspire E-1471!
Sumber : 123rf.cpm
So, emak-emak blogger yang keren.... please keep on moving, working but still loving your children with Acer!
----------------------------------------------------------------------
 “Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

27 komentar

  1. wow..saya baru tau mak kalo ada berita hoax talking angela ini.. saya mah download ginger uat naura,anak saya buat belajar mamam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak Istiqomah Ps, iya.. jadi hoax tuh gak cuman buat orang dewasa ya ck ck ck...

      Hapus
  2. Hihihi...anakku juga suka talking angela

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak Arin, hadeeh... kalo saya nggak ikutan lomba ini, mana saya mau tahu dia mengunggah apa hehehhee.. udah gitu saya ngga tahu pula, bedanya intel pentium dan celeron *gubrak

      Hapus
  3. Informasi yang bagus, Vini Vidi Vici yah mak :)

    http://chemistrahmah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak Rahmah #39 boleh yaaa mak, berharaaaap ..... *langsung doa

      Hapus
  4. kunjunganku mak, waw...seru sekali ulasannya ya mak...jadi emak blogger serba bisa emang penuh tantangan..sukses mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak Rodamemn, makasih..

      hihiiii.. saya kunjungan balik niiih.. P R minggu ini tinggal BW ke 116 orang emak :p

      Hapus
  5. Setuju mak, sebagai ortu kita harus teliti. semoga kita bisa selalu memanfaatkan teknologi utk hal baik. jangan sampe belok ke ranah negativ. bahaya buat anak :)
    sukses ya buatmu..

    Salam Noe http://nurulnoe.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih mak,

      actually, lomba kali ini mendulang 'SUKSES' in a big capital untuk semua emak, karena berhasil membuka mata tentang dunia gadget ^^ sukses juga yaa

      Hapus
  6. Balasan
    1. mak Hana, seru ya kalo anaknya banyak... hehheeee

      Hapus
  7. Betul Mak,luangkan waktu untuk melihat game apa yang dimainkan anak. Setujuuu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah, kalo setuju *peluk emak Titi Alfa Khairia

      Hapus
  8. keren mak tulisannya.. semoga si tipis jadi miliknya ya mak.. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiien makasiih banget udah mampir mak Tian Lustiana ^^

      Hapus
  9. klo kerja, jangan sampe lupain tanggung jawab sbg emak2 yah..sukses mak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee, betul itu mak
      makanya "bekerja" sebagai blogger is FUN FEARLESS FEMALE yaah
      hidup mak edapoenya

      Hapus
  10. yuk move move move, work work work! keren mak :D

    BalasHapus
  11. Oh kalo di Android ada juga game semacam talking Angela ini tapi lupa namanya apa.
    Tulisannya mantap banget mak dengan informasi yang menyegarkan . Sukses selalu ya mak ^^

    BalasHapus
  12. Aku taunya malah Talking Tomcat. Kucingnya laki2 hehe. Buntutnya udah empat dan masih bisa eksis ngeblog dan sibuk ini itu? Heibaaaat... Emak energizer ini mah.

    BalasHapus
  13. Biar anak udah 4, menulis jalan teruusss ya mak ...selamat yaa semoga slim seriesnya bisa sampai di tangan,aamiiin

    BalasHapus
  14. Setiap ada laptop yang bagus jadi pengin beli deh.
    Semoga berjaya dalam challenge ini

    Dengan bangga saya mengundang sahabat untuk mengikuti kontes unggulan di BlogCamp. Salah satu hadiahnya adalah voucher menerbitkan buku.
    Silahkan cek http://abdulcholik.com/2013/11/01/kontes-unggulanproyek-monumental-tahun-2014/

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah pakde Cholik didoakan .. senangnyaaa

      saya segera meluncur ^^

      Hapus
  15. walah, aq ketinggalan jaman, gak tau apa itu Talking Angela hihihii...

    BalasHapus
  16. terimakasih banyaaaaks ekali untuk kunjungan teman-teman tercinta..

    mak Uniek Kaswarganti - mak Tian Lustiana - mak Edapoenya - mak Damae - mak Noniq - mak Astuti Purbaningsih dan mak Zaffara

    mohon maaf saya belum reply satu per satu ya mak, internet agak lola ... peluuuk

    BalasHapus
  17. makasih kunjungannya mak Lusiana as a judge ^^

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)