SILATURAHMI DAN BERKENALAN DENGAN PUCUK PIMPINAN BARU XL AXIATA

SILATURAHMI DAN BERKENALAN DENGAN PUCUK PIMPINAN BARU XL AXIATA,  Francky Rinaldo Pakpahan Silaturahmi, adalah faktor yang dapat m...



SILATURAHMI DAN BERKENALAN DENGAN PUCUK PIMPINAN BARU XL AXIATA, Francky Rinaldo Pakpahan

Silaturahmi, adalah faktor yang dapat menjadi penyebab umur panjang dan banyak rizki. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. [Muttafaqun ‘alaihi].


"Kamis siang, pukul 12.00 di Jakarta, 24 Oktober 2019, yaa mak Neng, don't miss it!"  Mia, si cantik penyambung lidah XL dari Kelas Blogger wanti-wanti mengingatkan daku, si pelupa. 

Lah iya, aku pernah diundang oleh Kelas Blogger untuk berguru sama mastah Teguh Sudarisman. Saking excited-nya, daku udah titip anak-anak hari itu ke eyangnya, udah mix and match baju, dan..... jeng jeng, hari H nya daku lupa! (nangis dari Cina sampe ke Bombay)

Bertempat di resto Paregu, 
aku dan teman-teman media akhirnya bertemu - lepas kangen, karena terus terang, selama daku fokus mengembangkan bisnis dan kembali masuk kampus, otomatis sudah tak pernah bersua mereka semua lagi!

Alhamdulillah, ketemu para blogger hits yang juga memiliki
karier masing-masing. Itu ada mas Jun - chef, bang Udin - pak dosen, Lita - petualang cantik dan Monica Anggen, penulis beberapa buku best seller.
Meja yang isinya ada aku, Jun dan BunCha bisa dipastikan sebagai meja ter-riweuh paciweuh eeeiiim....



Nah karena hari ini spesial, maka aku pasang reminder. Kenapa spesial? Karena akan ada pergantian pengurus. Pak Bambang Parikesit yang telah menjabat sejak Maret 2016 dan mendapat tugas baru di Region East, digantikan oleh pak Francky Rinaldo Pakpahan yang bertugas sebagai Region Group Head Jabodetabek. 

Yes, regional yang selama ini daku dan teman-teman dari influencer - blogger- media kadang cuit cuit di media sosial. Bahkan, kami sempat berkelana ke Belitong untuk mencoba jaringan XL saat itu, karena Belitong dinobatkan sebagai teritori XL sejak 2016.

Tulisannya ada di sini, yaa..


ADA APA DI BELITONG? 

Sejalan dengan perkembangan industri telekomunikasi yang semakin dinamis, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berusaha menyesuaikan diri agar mampu memenuhi ekspektasi pelanggan dan sekaligus terus meningkatkan performa bisnis telekomunikasi dan data. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan rotasi pimpinan tertinggi di lingkup regional. Terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2019,  pak Francky yang memulai karier sebagai engineer selama 13 tahun di perusahaan telekomunikasi ini, telah resmi menjabat.

Dalam kesempatan ini, beliau mengatakan,

“Saya bangga diberi kepercayaan untuk memimpin sebuah regional besar seperti Jabodetabek, regional yang memiliki kontribusi revenue terbesar dibandingkan regional lain. 
Lebih dari 30% pendapatan XL Axiata berasal dari Regional Jabodetabek. Penugasan saya ini sekaligus merupakan tantangan besar bagi saya. Semoga bersama tim Jabodetabek kami akan mampu tumbuh double digit seperti di Region West”.


Oya, sebagai Vice President XL Axiata West Region, pak Francky juga menjadi salah satu tokoh penerima Penganugerahaan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan (Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 61/TK/TAHUN 2018).

Francky dianggap memberikan kontribusi luar biasa bagi masyarakat, industri, dan negara dengan membangun jaringan 4G XL Axiata di seluruh Sumatera yang telah menjangkau 147 Kabupaten atau kota hingga pelosok dan pulau terdepan. Wow!


“Industri telekomunikasi berbeda dengan industri lain. Di industri telekomunikasi individunya harus cepat beradaptasi dan harus terus belajar karena semakin hari tuntutan masyarakat akan komunikasi semakin berkembang,” tutur pria kelahiran 17 Juni 1977 ini.

Ia selalu mencoba berpikir positif, apalagi dalam bekerja. Walau pekerjaannya tak selalu berjalan mulus, ia tetap mengatasi dengan berpikir positif.

“Masalah pasti selalu ada, kalau di industri telekomunikasi biasanya permasalahan yang sering dihadapi adalah keluhan pelanggan terhadap jaringan, namun bagi saya keluhan pelanggan adalah vitamin. Vitamin bagaimana untuk terus memberikan sesuatu atau layanan yang terbaik lagi untuk pelanggan,” terang ayah yang memiliki dua orang anak ini.

Ia dan timnya di XL selalu mencoba mengedukasi pelanggan karena banyak hal yang harus diketahui dan memberikan pemahaman sedetail mungkin tentang permasalahan yang dihadapi pelanggan.

“Semua tantangan selalu saya ambil sisi positifnya, agar kita semakin paham permasalahan yang terjadi dan bisa mencoba untuk memikirkan jalan keluarnya. Kalau tidak berpikir positif bisa jadi bukan menyelesaikan masalah malah menimbulkan masalah baru,” jelasnya.


Kenalan dengan (media) Regional Jabodetabek

Selain berkontribusi besar dari sisi revenue, Regional Jabodetabek juga merupakan wilayah yang memiliki pasar yang besar.

Terdapat 6 provinsi besar yang juga menjadi fokus pemerintah dalam upaya peningkatan perekonomian daerah. Provinsi DKI Jakarta, Banten, sebagian wilayah Provinsi Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara. 

Dia yakin, dalam wilayah yang demikian luas pasti masih tersedia potensi pasar yang masih bisa diraih XL Axiata, sekaligus menyelaraskannya dengan kebutuhan masyarakat dan program pembangunan nasional.

Teritori Regional Jabodetabek memiliki dua wilayah yang menjadi fokus pemerintah yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), kedua wilayah tersebut adalah :


  • Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten dan Maloy Batuta Trans Kalimantan, KabupatenKutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur. 

Guna mendukung program KEK, XL Axiata turut serius membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi di kedua wilayah tersebut, hingga saat ini jaringan XL Axiata telah melayani kabupaten Pandeglang dengan didukung lebih dari 900 BTS termasuk lebih dari 70% adalah BTS 3G/4G, sedangkan di Kabupaten Kutai Timur didukung oleh lebih dari 150 BTS termasuk lebih dari 75% adalah BTS 3G/4G.

Tak hanya itu, pembangunan infrastruktur XL Axiata juga berfokus di Kalimantan Timur, wilayah yang pada 26 Agustus 2019 telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai lokasi Ibukota Republik Indonesia yang baru. 


Berapa jumlah BTS XL ?
Infrastruktur jaringan XL Axiata telah hadir di Provinsi Kalimantan Timur sejak tahun 2007. Sejak tahun 2017, jaringan 4G LTE XL Axiata telah melayani masyarakat. 

Saat ini lebih dari 2.100 BTS XL Axiata termasuk lebih dari 78% adalah BTS 3G/4G telah tersebar dan menjangkau ke seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan Timur. XL Axiata akan terus membangun infrastruktur jaringan sesuai dengan kebutuhan pemerintah dan masyarakat sejalan dengan persiapan pembangunan Ibukota baru di Kalimantan Timur.

Sementara itu, seluruh wilayah yang mencakup Regional Jabodetabek, Kalbar, Kaltim dan Kaltara lebih dari 95% populasi penduduknya telah terlayani jaringan XL Axiata. 


Hingga akhir September 2019, jumlah pelanggan XL Axiata di wilayah Regional Jabodetabek mencapai lebih dari 11 juta pelanggan atau sekitar 26% dari total pelanggan XL Axiata dengan lebih dari 80% merupakan pelanggan data aktif yang didukung oleh lebih dari 36 ribu BTS termasuk lebih dari 26 ribu adalah BTS data (4G & 3G) yang tersebar di wilayahJabodetabek, Kalbar, Kaltim, dan Kaltara. 

Ia menuturkan, setiap pekerjaan pasti memiliki tantangan masing-masing. Apalagi di perusahaan telekomunikasi yang dituntut untuk mengikuti perkembangan jaman dan harus selalu up date.


Tentang XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. 

XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. 

Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. 

Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Dwi P. Nugraha
Corporate Communication XL Axiata
Regional Jabodetabek, Kalbar, Kaltim dan Kaltara
Telp : +62818822223
Email : DwiPN@XL.co.id

Read Other Articles

40 komentar

  1. Tali silaturahmi memang sangat penting bagi kita, karena bagaimana pun juga kita adalah makhluk sosial ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener Anisa, semoga silaturahmi tetep terjalin yaa

      Delete
  2. Semoga saja PT XL Axiata Tbk selalu meluncurkan inovasi-inovasi terbarunya, untuk selalu memenuhi kebutuhan masyarakat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin .. membantu banyak orang ternyata kayak orang baru melek baca buku

      Delete
  3. Semoga saja dengan XL Axita yang sedang fokus menyediakan layanan digital bisa mampu mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Saya dari dulu memang sangat setia menggunakan layanan XL ini hehhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren, padahal dulu (eh sekarang juga kadang ) sinyal timbul tenggelam hahahaaa

      Delete
  5. XL Axiata memang semakin keren saja, selalu memahami apa yang sedang dibutuhkan oleh para konsumennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, yang jelas kayak berasa kekeluargaan aja gitu treatmentnya

      Delete
  6. Dengan adanya rotasi pimpinan tertinggi di lingkup regional semoga bisa menjadikan XL Axita semakin baik lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak Francky nih kayaknya nyantai tapi pasti, masih muda tapi punya visi

      Delete
  7. Silaturahim yuk mbak. XL sudah bagus ya di daerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. gitu ya? di bberapa tempat bagus sih, di perkotaan malah kadang suka hilang seketika, jaringannya suka kalah ama wifi setempat hihihihi

      Delete
  8. Kopi darat sama boss xl menjalin hubungan makin erat tidak sekedar kerjaan tapi kopi darat memberikan masukan xl jadi lebih bagus pelqyanan

    ReplyDelete
  9. Wah keren bnget mba bisa jumpa bos xl yang baru. Jdi galfok sama foto yg ada mba mon, keinget sering dapet job ngeblog dari beliau hihi. Semoga ada job lagi dari xl #eh maksudnya semoga rejekinya lancar2 semua ya, aamiiin

    ReplyDelete
  10. Wow, keren sekali bisa silaturahmi dengan orang penting. Tapi fotonya bikin saya gagal diet.. 😂

    ReplyDelete
  11. Duh...iya bener. Itu meja isinya bloher ngehits semua. Silaturrahmi emang penting banget ya Mak Neng. Semoga XL Axiata bisa bersinergi makin mesrahhh dengan para blogger. Kapan ada yg ngundang akuh silaturrahmi ke Jakarta Nih? Qiqiqi

    ReplyDelete
  12. Wuah senangnya bertemu dengan para blogger yang keren2.
    Banyak yang puas dengan layanan XL, semoga ke depan semakin baik lagi pelayanannya bagi para pelanggan. Sukses XL.

    ReplyDelete
  13. selamat mengemban amanat untuk bapak francky. semoga xl semakin sukses dan jaringannya meluas dengan jumlah pelanggan yang terus bertambah, aamiin.

    seru ihh liat yg lagi makan2. jadi mupeng mak hehehe

    ReplyDelete
  14. yap masalahnya hanyalah keluhan pelanggan akan jaringan. tapi sebenarnya bs ditanggulangi kok. selamat bertugas, Pak!

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah asyik ya Mak Tante dapat kesempatan buat silaturahmi seperti ini. Saya juga pakai XL dan ngerasain banget pas ke SUmba, Thailand, Magelang belakangan ini, sinyal lancar mbaa. Sukses slalu mak

    ReplyDelete
  16. Bangga deh sebagai pengguna setia xl axiata. Aku udah lima tahun ini puas dgn pelayanannya.

    ReplyDelete
  17. Semoga XL terus menjadi lebih baik lagi, saya pelanggan setia XL sejak 2008 nih, udah klik aja pokoknya sama XL.

    ReplyDelete
  18. semoga xl makiiiin menjangkau daerah2 pelosok. sehari2 aku pake xl tp kalo lg pulkam mesti ganti sementara waktu krn xl sinyalnya kuranh oke di sana :D

    ReplyDelete
  19. Semoga XL segera ngadain jaringan VoLTE ya, soalnya HP aku yang baru udah siap untuk jaringan itu. Di Indonesia yang belum ada jaringannya, hehehe

    ReplyDelete
  20. Seru sekali mba acaranya, bisa silaturahmi, ramah tamah sambil makan enak di Paregu bareng media dan pimpinan XL. Sebagai pengguna XL aku pun merasa sinyalnya kenceng sekali, meski di daerah terpencil masih kuat sinyalnya

    ReplyDelete
  21. Waah XL sudah masuk ke pelosok ya, Mba? Makin mantul deh sinyalnya. Semoga bisa terus terjaga kualitasnya.

    ReplyDelete
  22. Karena sudah sering bekerjasama dengan XL, kadang-kadang aku merasa "memiliki" XL.

    Jadi kalau ada berita, terutama yang miring atau sumbang, aku sering ikut deg-degan dan berdoa semoga cepat menemukan solusi.



    ReplyDelete
  23. Seru banget acaranya ada mba mia juga.. Ada buncha juga.. Duh ramai banget.. Aku juga pengguna XL juga loh....

    ReplyDelete
  24. Wah senangnya, semoga dengan pemimpin baru, XL makin berjaya ya Mak Tanti.

    Aku termasuk pelanggan setia lho, sejak masa proXL dulu, aku udah pakai pakai nomor XL, ga pernah mau berpindah ke lain hati. Abis udah cocok sih ^_^

    ReplyDelete
  25. Sukses terus untuk xl axiata dengan pimpinan barunya... Saya pengguna setia xl sejak dari tahun 2002 nih :D

    ReplyDelete
  26. Aku pakai prabayar XL dari tahun 2002 sampai sekarang. Maka nomorku masih 10 digit
    Keren ya pencapaiannya. Semoga ke depan dengan pergantian pucuk pimpinan XL Jakarta makin jaya

    ReplyDelete
  27. Wah Belitong udah lama juga dijadikan daerah teritori XL. Aku udah sejak awal punya ponsel pakai prabayar XL. Nomernya juga masih sama dari awal punya, akutu tipe setia mba

    ReplyDelete
  28. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik Pak. Selamat bertugas. Dan jangan lupa selalu berinovasi mencoba hal-hal baru di XL

    ReplyDelete
  29. wah asik banget nih bisa kenalan langsung ya dengan orang paling top di XL ya... Salam kenal juga deh... selamat bertugas semoga XL jaringannya kuat dan stabil...

    ReplyDelete
  30. Selamat bertugas untuk pimpinannya, dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  31. Wah, pimpinan XL baru ya. Semoga bisa membawa kemajuan yang lebih pesat ya buat XL. Dan membuat XL semakin bisa menebarkan manfaat. 👌

    ReplyDelete
  32. Banyak ternyata ya, kak...tim XL ini.
    Aku salut sama kekompakannya membangun branding XL yang jaringannya cepet dan luas, tanpa batas.

    ReplyDelete
  33. Aku termasuk pengguna loyal XL Axiata, sudah sejak tahun 2002 belum ganti nomor. Sampai sekarang tiap ada yang tanya no hp nggak percaya. Beneran, Mbak ini nomor hp? Kok nomornya sedikit sekali? Lha iyo, wong sudah belasan tahun yang lalu, hehe

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat (^_^)

Btw, jika ada link hidup dengan berat hati saya hapus \(*_*)/

Back to Top
Cute Polka Dotted Beige Bow Tie Ribbon