SELF CARE SAAT PANDEMI BERSAMA ANLENE

 

Self-care saat pandemi? Bisa, kok!

Senang deh, ketika pandemi ini banyak sekali ibu-ibu seusiaku mengunggah ke sosial media mereka aktifitas atau kegiatan yang bersifat fisik. 

Memang, kesehatan fisik menjadi salah satu bentuk self-care prioritas setiap orang. Dengan rutin bergerak aktif, meskipun di rumah saja, kita telah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar demi meningkatkan imunitas tubuh.

Tapi ternyata tidak semua, teman!
Berbanding terbalik dengan para macan (mamah cantik) yang mengunggah foto mengenakan jersey bersama sepeda mereka, atau mengunggah foto sedang jungkir balik di matras melakukan yoga, misalnya - ternyata di grup WA "Yang Namanya Tak Usah Disebut", isinya adalah pamer foto segala jenis kuliner sedap dan .... pamer angka timbangan yang bergerak mantap ke kanan!

Wah, ini tepat banget dengan tema yang diangkat di hari Minggu pagi nan cerah, 1 Agustus 2021 kemarin!


Community Webinar: Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X





Tak sia-sia rasanya hadir pagi ini. Dipandu moderator yang selalu ceria dan smart, Tommy Prabowo, pagiku sumringah rasanya!

Di webinar kali ini, hadir juga 
  1. Ibu Rhesya Agustine, selaku Marketing Manager Anlene
  2. Bapak Haryadi Raharjo, Science & Nutrition Manager Anlene
  3. Liliyana Natsir, Peraih Medali Emas di Olympiade Rio de Janeiro 2016
Acara ini juga menghadirkan Amanda Tasning, seorang instruktur yoga bersertifikat dari MAD communication. 

Pagi yang biasanya kugunakan untuk ngopi setelah jalan kaki di sekitar halaman menjadi berbeda tentu saja, karena kami semua sudah diminta bersiap mengenakan pakaian yang nyaman untuk yoga bersama!

Kurang Gerak Akibatkan Sendi dan Otot Tak Maksimal!

Anlene ternyata sudah melakukan riset untuk para Sahabat Anlene bahwa :
  • 90% wanita Indonesia setuju gaya hidup sehat dan aktif penting untuk mendukung perannya bagi keluarga dan masyarakat.

  • Wanita Indonesia belum memprioritaskan kesehatan dan kebugaran tubuh.

  • Hanya 2 dari 10 orang yang berolahraga secara teratur.

  • Rata-rata hanya aktif secara fisik selama 3 jam, sedangkan 7 jam sisanya tidak aktif bergerak.

Waaah! Fakta yang mengejutkan, karena kurang aktif bergerak ini akan mengakibatkan beberapa kerugian seperti kurangnya refleks, rentan terhadap cedera otot dan sendi, serta kesehatan tulang, sendi dan otot menjadi tidak maksimal.

Dan tak cukup sampai di situ, kurang gerak ini juga beresiko tinggi loh, teman! karena bisa mengakibatkan penyakit tidak menular seperti stroke, diabetes, infeksi saluran pernafasan! Hiiy... serem yaaa!



Kebebasan bergerak perlu didukung dengan mencukupi asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot hingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal, serta melakukan kegiatan sehari-hari.


Anlene, Inspirasi Masyarakat Untuk Bergerak Aktif! 


Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care, dengan memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

 



As always, Anlene menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat dengan Anlene Activit 3X dan Anlene Gold 5X.

  • Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.
  • Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Anlene Selenggarakan Kompetisi Virtual #JadiAtletdiRumah



Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah yang mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo!

Kompetisi #JadiAtletDiRumah diselenggarakan pada 23 Juli – 8 Agustus 2021, dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat yang disediakan di laman instagram @anlene_indonesia.
Masih agak bingung kaaan?

Nah, kali ini Ci Butet aka Liliyana Natsir memberikan contoh cara #JadiAtletdiRumah .. liat yaa foto-fotonya.




Anlene dan Pemeriksaan Mobilitas Gratis

Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.


83 comments

  1. Ini webinar Anlene bener2 'nampol' bangettt :D
    Karena selama PPKM, banyak di rumah aja, trus jadi mager dehh
    Padahal Self care dan investasi kesehatan jiwa raga penting banget utk dilakukan secara konsisten.
    Salah satu caranya, dgn rutin gerak.
    Juga jangan lupa, nutrisi berkualitas kudu rutin dikonsumsi.
    Sehat sehaaattt ya kita semua, aamiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  2. Asik banget Makneng, seusia kita -kita yang cantik banget ini emang kudu menularkan smaangat buat bergerak terus yaa. Biar menularkan sehat juga, salah satu invest massa depan dan menjaga kesehatan fisik sebagai self care. Seruu acaranya kemaren, berasa aura saling menyemangatinyaa..

    Ayo ikutan kompetisi Jadi Atlet Di Rumaah, dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menjadi semangat saat di rumah aja, dan jangan lupa penuhi nutrisnya dengan Anlene dengan kandungan yang Unggul dan Superior!!
    Kemon bergerak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  3. Meskipun Mark Twain mengatakan, "Satu-satunya cara untuk menjaga kesehatan Anda adalah dengan makan apa yang tidak Anda inginkan, minum apa yang tidak Anda suka, dan melakukan apa yang Anda tidak suka." tapiiii menurut aku nggak setuju. Sebab bagiku, anlene itu enaaaak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  4. Webinarnya seru! Aku yang cuma kebagian baca ceritanya jadi bersemangat. Bersemangat untuk sehat sampai tua. Karena sudah banyak bukti, kalau kita bisa jaga kesehatan sejak dini, bakal menarik di berapa pun usia. Kunci jadi menarik di berapa pun usia adalah sehat lahir batin. Fisik tetep kuat, lincah, dan enerjik di setiap aktivitas. Makanya bergerak itu penting, nutrisi baik juga penting.

    Salut dengan inovasi Anlene dengan meluncurkan 2 produk terbaru Actifit 3x dan Gold 5X itu. Kandungan nutrisi untuk tulangnya benar2 kaya. Saya mau minum juga, biar tulang tetap sehat dan bisa jalan-jalan sampai tua :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  5. Hanya 2 dari 10 orang yg rutin olahraga? Waah berarti temanku banyak dong ya. Olahraga rutin tu knapa ya berasa effort bgt. Butuh penyemangat kayaknya nih. Mungkin ikutan kompetisinya anlene bs menyemangati ya mak. Soalnya termotivasi ama hadiahnya. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  6. Anlene ini memang kandungan nutrisinya bagus ya mba buat kesehatan tulang. Mamer saya konsumsi ini juga. Jadi mau ikutan kompetisinya deh. Kalau lihat dari contoh berarti masukin 3 foto aktifitasnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  7. Aku merasa tertampar dengan hasil riset Anlene itu, mbak. Karena aku masuk di dalamnya, masuk dalam kategori tidak aktif olah raga. Huhuhu..
    Setelah ini, kudu aktif bergerak lagi ini. Olahraga dan asupan nutrisi juga harus bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  8. Wah sejak dengar anlene launching walau gak denger webinarnya jadi pengin olahraga mengingat tubuh udah jarang gerak sampai merasa gak enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  9. Kesehatan tulang penting, ya, aku yang cuma rebahan di kasur ga bisa bayangin tuh tulang pasti rapuh hemm apalagi nih badan lemes malas mau ngapain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  10. Wah luar biasa ya anlene launching produk baru semoga semakin sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  11. Olahraga huwaa terjungkal aku yang cuma olahraga mulut, ngunyah aja seharian makin gemuk bukannya olahraga yang sehat untuk tulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  12. Launching produk baru, aku ga tahu webinarnya :) cuma dengar teman-teman dan baca artikel kayak gini tapi menarik dan bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  13. Kurang gerak ini ngeri juga ya mbak ternyata hiks. Aku juga timbangan bergeser ke kanan nih. Mau diet tapi masih menyusui. Ya paling ga harus olahraga di rumah. Meski hanya lari, jalan, lompat. Tapi kalau konsisten bakal terlihat hasilnya. Aamiin

    ReplyDelete
  14. Tahun lalu aku magernya kebablasan mbak. Jadi tahun ini mulai sadar pentingnya self care sebaga bentuk investasi kesehatan utuk masa depan. Hampir setiap hari aku olahraga ringan, seperti lari di tempat, di rumah aja gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  15. Anlene selalu memberikan yang terbaik bagi kita semua. Tak hanya kualitas produknya tapi juga ajakan untuk terus bergerak. Jadi ga cuma sehat dari minuman. Dari gerakan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  16. Bener mbak, kurang gerak itu bisa mengakibatkan cedera otot. Aku pernah ngalami salah gerak dan otot jadi ketarik. Sakitnya ya ampun, beruntung sih aku sesekali konsumsi Anlene jadi cepet sembuhnya. Sekarang harus rajin nih bergerak meski di rumah aja, udah diajari mba Amanda juga kemarin yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  17. Kata ci butet yang kuingat banget, kalo mau mulai berolahraga bagi pemula sebaiknya dengan gerakan - gerakan yg ringan² saja dan juga awali dg pemanasan. Ini tentu ya supaya otot kita nggak cedera. Sendi & tulang juga gak terlalu kaget ya kan, jadi nggak pegel banget usai berolahraga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  18. Ibu-ibu sekarang makin sibuk nemein anaknya PJJ an ngerjain tugas-tugasnya jadi ngga sempet olahraga. Wkwk
    Bener selama di rumah aja aku yakin kaum mageran makin nambah.
    Padahal olahraga di rumah itu beragam, pilih yang gampang aja seperti dicontohin Ci Butet.
    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger ngga males-malesan.
    Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan sehat dapet bonus hadiah. Asikk
    Emang kalau kurang gerak bawaannya itu lemes, males ngapa-ngapain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  19. Awal usia 30 tahun aku sempat minum Anlene rutin setiap hari, lalu berhenti lupa kapan dan apa alasannya. Namun aku setuju mba self care selama pandemi itu penting buat menjaga imun dan iman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  20. Setuju mbaa... moderatornya ceria dan kocak pisan. Acara jadi berlangsung dengan meriah. Plus ada yoganya juga nih, makin semangat deh ikutan webinarnya. Gerakan gentle yoga ini enak banget untuk diterapkan di rumah. Meskipun di rumah kita tetap bisa bergerak dengan aktif. Ga harus yang sulit-sulit, yang penting otot, sendi dan tulang mendapatkan latihan sesuai kemampuan kita masing-masing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  21. wah webinar Anlene dan IIDN kemarin ini memang seru banget ya mbak
    jadi tahu pentingnya menjaga kesehatan tulang
    dan juga jadi semangat buat rutin olahraga
    agar kesehatan tulang dan otot selalu terjaga
    pastinya juga jangan lupa buat minum Anlene secara rutin ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  22. Aku berkaca dari Mbakku nih yang jarang olahraga. Jadi mereka sering ngeluh sakit. Sekarang lebih banyak belajar buat bergerak, jangan guling-guling di kasur aja. Selain bikin sehat,anggota geraknya jadi berguna. Gak cepat rusak deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  23. Kalau atlet emang beda ya. Ci Butet meski udah pensiun tapi masih setrong berolahraga. Saya setuju tuh sama Ci Butet, kalau lagi mager tuh badan malah jadi terasa nggak enak trus jadi gampang bad mood. Kalau abis olahragaa meski di rumah aja bisa bikin mood lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  24. Seru banget ya ikut webinar gini. Hr minggu pada jadi atlet semua. XD

    Sy tmsk yg mager2 gt nih. Krn terbiasa olah raga diluar jd pas pandemi mandeg. Mungkin bs jg nyoba yoga di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  25. Wow dari 10 cuma 2 yang olahraga teratur, aku masih masuk yang 8 hehehe :P
    Kadang kalau mud bagus olahraga rutin kalau mud jelek wassalam huhu
    Tp dari ikutan acara kemarin jd daat hidayah utk bergerak lbh sering dan konsisten soalnya aku jg pengen punya tubuh yang sehat dan tulang yg sehat dan gak gampang keropos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  26. Duh, fakta-faktanya beneran bikin kaget nih mak... Hush ah pergi jauh-jauh mager... Mending jadi atlet di rumah aja ya bareng anlene...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  27. Olahraga itu bentuk dr sayang diri sendiri, duh betapa jahatnya aku yg jarang olahraga ini, abaikan juga minum Anlene..pdhal dulu aku sering bgt mengkonsumsi Anlene

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  28. Seneng banget aku bisa ikutan webinarnya..bisa liat wajah teman2 blogger langsung walau via video zoom..

    Terus dialognya juga interaktif banget..juga ada yoganya...

    Puaslahbikut zoom anlene

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  29. Padahal aku tu ngerti banget kalo tubuh itu butuh hak untuk digerakkan biar sehat tapi kadang yang namanya mager itu nikmat banget ya mak hahaha. Butuh nih sering2 webinar kayak kemarin ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  30. Anlene kok ngertiiii bangettt kalo mayoritas emak2 (seperti akooh) mager maksimal di musim pandemi ini.
    Hiks hiks
    Baiklaaaa, mari singsingkan lengan, supaya semangat aktif gerak lagii, yeayyy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  31. Seru kali ya lihatin video-video #JadiAtletdiRumah. Pasti lucu-lucu nih. Apalagi yang namanya emak-emak, pasti kreatif banget bikin videonya.

    Gerakan lari, lompat, dan jalan dari Liliyana Natsir ini aja kalo kita mau konsisten melakukan setiap hari di rumah, ini ampuh banget membakar kalori dan menyehatkan tulang serta sendi tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  32. Anlene emang keren Mbak Tanti

    awalnya alm ibunda yang selalu mengonsumsi Anlene, sangat membantu saat ibunda sakit

    kala gak bisa makan apa-apa, ibunda minum Anlene untuk memenuhi kebutuhan gizi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  33. Semangat sehat ya kak... Dengan olahraga di rumah meski sebentaran tapi dilakukan konsisten dan disiplin setipa hari insyaalaah tulang dan sendi kita kuat ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  34. dengan viralnya kemenangan para atlet indonesia, jadi menginspirasi kita ya untuk jadi atlet walau di rumah aja
    minimal, pola hidup sehat versi mereka ditiru oleh kita meski mengambil sebagian, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  35. Lari, lompat, jalan ya, oke. Mau praktekan juga di rumah semoga rutin haha. Memang bergerak aktif kudu rutin dilakukan biar tulang tetap sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  36. Setujuuuu :) Meskipun kita di rumah melulu tentu harus teteuup memmerhatikan kesehatan ya mbak. Berjalan, berlari dan melompat semampunya aja, sesuai kata Liliyana Natsir. Aku pilih Anlene Actifit 3X rasa vanila. Self Care mulai dari sekarang, ga ada kata terlambat yach. Yang penting konsistensi, bukan durasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  37. Anlene ini memang sangat recomended banget ya mbak kalau mau sehat tulang Kita pastinya ditambah dengan olahraga di rumah ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  38. Anlene emang terbaik ya buat kesehatab tulang. Cocok deh buat jaga kesehatan meski di rumah aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  39. Nah, kurang gerak dan asupan nutrisi yang ga cukup bikin kesehatan otot dan tulang ga maksimal. Senang ada produk Anlene yang menyediakan jawaban untuk kesehatan tulang. Juga gerakan untuk selalu aktif bergerak dari waktu ke waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  40. Banyak gerak itu, selain bisa bikin tulang kuat, juga bisa menjaga berat badan yaa. Bila perlu, kita juga minum susu yang tinggi kalsium seperti anlene

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju dengan kak Irawati. Aktivitas bergerak aktif itu penting dan memang bisa menjaga kesehatan fungsi jantung dan fisik secara keseluruhan. Makainya itu, saya suka jalan kaki kalo pergi ke tempat kerja.

      Delete
    2. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete
  41. Wah sayang banget aku melewati webinar dari anlene ini. Padahal bisa memotivasi aku buat rajin gerak atau olahraga di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Webinar yang menyenangkan karena dari awal sampai akhir dibimbing yoga guru!

      Delete

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)