3 CARA TRADING SAHAM DENGAN MUDAH

3 CARA TRADING SAHAM DENGAN MUDAH

Sumber : Detikcom

Tenaaang... walau baru baca judulnya aja terlihat si penulis ahli, tapi....sejujurnya aku juga baru belajar tahu. Nah, cara trading saham tentu saja perlu diketahui dan dipahami jika memang ingin melakukannya. 

Terlebih lagi jika sepertiku, yang masih awam dan merupakan pemain saham pemula yang masih belum tahu bagaimana memulai dan menjalankan trading saham. 

Tentu dibutuhkan suatu panduan cara untuk melakukan trading saham agar tidak sampai terjadi kesalahan.

Trading saham memang sekarang ini seolah menjadi trend sehingga semakin banyak orang ingin melakukannya. Terlebih lagi melalui aktivitas trading saham ini nantinya bisa diperoleh penghasilan atau pendapatan yang cukup besar.

Namun untuk memulainya tentu sebelumnya kamu harus tahu apakah trading saham itu.

Untuk yang saat ini berencana untuk melakukan trading saham namun belum tahu caranya tentu bisa melakukan berbagai tahapan yang tepat untuk trading saham. 

Berikut beberapa langkah atau tahapan utama yang tentunya harus dilalui jika memang kita ingin melakukan trading saham.

Buka Rekening


Hal pertama atau langkah awal yang harus dilakukan jika ingin memulai serta melakukan trading saham adalah dengan memiliki rekening. Yang dimaksud dengan rekening disini bukanlah merupakan rekening tabungan biasa seperti pada umumnya melainkan sebuah rekening efek. 

Untuk memiliki rekening efek maka kuta bisa mulai mendatangi perusahaan sekuritas yang sekiranya sesuai dengan keinginan!

Mendatangi perusahaan sekuritas dalam hal ini juga dilakukan dengan membawa berbagai kelengkapan dokumen yang dibutuhkan untuk membuka rekening. 

Misalnya saja seperti fotokopi KTP dan fotokopi NPWP serta fotokopi buku tabungan. Tak ketinggalan pula materai dengan nilai atau jumlah yang sesuai dengan kebutuhan.

Setor Dana


Jika telah membuka rekening efek maka kamu bisa beralih ke langkah atau tahapan selanjutnya. 

Langkah atau tahapan selanjutnya adalah melakukan penyetoran dana. Tentu saja penyetoran dana ini berhubungan dengan uang. Maka penyetoran dana bisa dilakukan dengan jumlah nominal yang masing-masing berbeda antara investor saham yang satu dengan yang lain.

Penyetoran dana ini wajib untuk dilakukan dengan jumlah nominal yang mungkin bisa disesuaikan dengan budget yang telah disiapkan. Bagaimanapun juga jumlah nominal dana yang disetorkan juga harus sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh pihak perusahaan sekuritas. 

Setelah melakukan penyetoran dana tepatnya ke rekening efek maka barulah kemudian bisa melakukan aktivitas trading atau proses jual dan beli saham.

Investasi


Langkah selanjutnya setelah membuka rekening efek dan melakukan penyetoran dana dengan nominal tertentu adalah mulai melakukan investasi. Sebenarnya proses melakukan investasi ini tidaklah sesulit yang dibayangkan di awal. 

Melakukan investasi bisa dimulai dengan menjalankan aktivitas trading atau jual beli saham.

Untuk melakukannya maka kita tidak harus datang ke kantor BEI atau Bursa Efek Indonesia. Sebab melakukan trading bisa dilakukan dengan cara online. 

Tentu saja dalam hal ini diperlukan adanya layanan internet dalam rangka mendukung aktivitas tersebut.

Sebenarnya sekarang ini semakin banyak perusahaan sekuritas yang menyediakan layanan trading saham secara online sehingga bisa membantu dan mempermudah investor.

Cara trading saham yang telah disebutkan di atas sudah tentu harus dilalui. 

Berbagai tahapan tersebut sebenarnya dapat dilakukan dengan cukup mudah. Hanya saja pada saat mulai berinvetasi tentunya kita semua perlu melakukannya dengan sangat hati-hati.

Gimana, masih bingung? 

Untuk itu, setelah melakukan berbagai langkah di atas sebaiknya segera coba dan jalankan trading saham dengan tepat. 

Caranya? 
Mulai dicoba saja, karena ibarat orang naik sepeda kan kalau cuman baca teorinya ga bakalan bisa naik sepeda! 

Nantinya, untuk melakukan investasi saham diperlukan pula beberapa tips dan experience agar proses investasi nantinya bisa semakin menguntungkan! 

Selamat mencobaaaaa! 

No comments

Post a Comment

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)