ANNIVERSARY 11TH, SEBUAH KOLABORASI TANPA TEPI

 
Ikut happy ketika teman happy itu sudah biasa. 

Tapi, ikut sedih - ikut merasakan duka yang dialami teman, sungguh luaaar biasa! Itulah yang kurasakan ketika menjadi anggota tetap sebuah perkumpulan komunitas besar yang mewadahi banyak perempuan dengan predikat BLOGGER di Indonesia ini!

Bertumbuh, Besar, untuk kemudian Berkolaborasi



Rasanya tak adil bicara tentang kebersamaan, pertemanan, hingga pekerjaan jika tak menyebut Komunitas terbesar blogger perempuan Indonesia yang satu ini. 

Aku tuh adalah salah satu member KEB - Kumpulan Emak Blogger yang hingga detik ini masih terkagum-kagum deh, kok bisa yaa aku nyemplung di situ! 

Bayangin, 
waktu masuk ke sini pertama kali itu, aku merasa culuun banget. Aku tu bukan siapa-siapa. Bahkan aku ada di titik terendah dalam hidupku. Punya anak empat orang, sudah jobless - usia sudah kepala tiga akhir, dan sepertinya aku terdampar di negeri dongeng!

Tapi, KEB adalah sebuah wadah yang isinya ternyata juga ada orang-orang sepertiku, ibu rumah tangga biasa yang "terjebak" di kehidupan rumah tangga. Terjebak di sini konotasinya positif ya, tapi kadang emang bikin imajinasi mainnya ke tepi jurang.

Dan, pintu itu pun terbuka, terkuak sedikit demi sedikit. Seiring berjalannya waktu, aku mendapat banyak sekali kesempatan, dan silaturahmi baik offline maupun online

Bertemu banyak orang, bisa belajar banyak hal, bahkan bisa bepergian ke banyak tempat, and it's all for free.

Singkat cerita, semua itu akhirnya mengantarkanku menjadi blogger yang mengenal kata paid post. Bahkan akhirnya saat ini jadi rada matere senior blogger yang bisa menghitung dan menentukan rate card-nya sendiri. 



KEB, Komunitas Terbaik Gerakan Nasional Literasi Digital



Oya dalam kesempatan kali ini, aku ikut bangga dan terharu karena KEB bisa menjadi komunitas terbaik yang mendukung literasi digital. Tak sia-sia  yaaa... perjuangan KEB selama 11 tahun dengan segala suka dukanya, sehingga KEB berhasil meraih predikat itu!
Mak Indah Juli menceritakan bahwa di bulan Desember lalu KEB Berjejak dan Berbagi terpilih sebagai komunitas terbaik dalam literasi digital. Selamat KEB!

Dengan tagline KEB Berjejak dan Berbagi, KEB yang mendukung Gerakan Nasional Literasi Digital – Siberkreasi, berhadil meraih penghargaan sebagai Mitra Terpilih untuk Program Literasi Digital Terbaik Tahun 2022 dalam Siberkreasi Netizen Fair 2022 di Jogyakarta.

Di ultah kali ini yang diadakan di resto bernuansa Bali dengan makanan khas Timur Tengah dan Jepang - yak, serandom itu emang restonya - pokoke aku bahagia.

Bertemu banyaaaak sekali teman-teman blogger, para founder hingga para narasumber keren, seperti mas Oktora Irahadi founder INFINA Indonesia dan kang Ali Muakhir (blogger senior & penulis).

Sepertinya sudah banyak yang juga menuangkan kisah mereka yaa, jadi kali ini  daripada kalian eneg bacanya, aku cukup share foto-foto saja sekaligus doa.

Selamat Ulang Tahun untuk Kumpulan Emak Blogger yang ke 11 tahun. Semoga tetap konsisten dengan visi misi serta tujuan berdirinya, tetap eksis dengan berbagai kegiatannya, menjadi wadah cinta untuk seluruh emak blogger di dunia! 

Semoga mampu menjadi wadah bagi para member untuk menuangkan kreatifitas dan inovasi sehingga lebih bermanfaat untuk komunitas!
Jaya, jaya jaya (eh itu mah prediksi yak.. ) pokoke luv luv selaluuu! 
 





Simak kata sambutan Mak Pon Mira Sahid kesayangan emak blogger Indonesia di sini yaa! Salam sayang selalu untuk semua!

23 komentar

  1. Jadi kangen nginep2an dan cerita-cerita yaa omaa, ihihi. keren banget tapi yaa KEB bisa jadi komunitas terbaik yang mendukung literasi digital. aah, jadi bangga banget jadi anggotanya. walaupun sekarang udah gak terlibat langsung, aku juga senang bisa gabung di KEB dan ketemu oma. Seneng banget aku bisa ketemu orang dewasa yang masih terlihat passion banget dalam hal gambar menggambar. mana gambar-gambarnya juga keren banget banget. aah, jadi kangen nih omaaa, huhu

    BalasHapus
  2. KEB bener2 komunitas bloger yang profesional. KEB terus bertumbuh dan sepak terjangnya gak main-main loh, salut dengan seluruh founder dan jajaran MakMin KEB atas kerja kerasnya sehingga KEB berhasil menjadi salah satu suar bagi Emak Blogger Indonesia.

    BalasHapus
  3. Tos Mak!

    Bagiku KEB adalah spesial, merupakan komunitas blogger pertama yang aku gabung di dalamnya.

    Alhamdullillah ada banyak pelajaran, pencerahan, you name it, lah yang aku dapatkan.

    Tak berlebihan jika aku katakan sedikit banyak punya andil membentuk kepribadianku saat ini.

    Terimakasih KEB!
    Barokallah.

    BalasHapus
  4. Kembali salut dan bangga pada KEB setelah baca tulisan Mbak Tanti di sini.

    Sekarang atau 50 tahun ke depan, nama KEB ini akan tetap bertahta di hati para blogger sepertiku. Kapan pun di mana pun, kalau ditanya tentang komunitas blogger, satu kata yang langsung muncul dalam benak, ya KEB.

    Kenapa bisa begitu kuat melekat? Jawabannya ada di hati masing-masing blogger.

    BalasHapus
  5. Seru banget ya Makneng, bisa ketemu teman-teman setelah sekian lama nggak ketemu karena pandemi, bisa dapat pencerahan dari pengisi acara. KEB memang selalu di hati

    BalasHapus
  6. Seperti komentar2ku pada reportase acara 11 tahun KEB di blog emak2 lain, aku tu ngiri nganan deh hehehe. Pengin salaman langsung sama mak mira dan mak indah yg uda mengawali KEB ini.Tentunya juga salaman sama mak tanti dan mak-mak lain yang nama2nya uda kurasa kenaaal banget di WAG atau FB atau IG, cuma belum ada kesempatan ketemu langsung hehehe.

    BalasHapus
  7. aku kayaknya ada foto candidmu yg bertiga mbaaa..
    senior blohernya matere ya :p mba, bukan matere tapi realistis katanyaaah. Hari itu happy walau berdiri di TJ euy.
    senang bisa terdampar di negeri dongeng, ketemu mba Tanti yg ada di Klapa 2, bisa disamperin nih :))

    BalasHapus
  8. makasiiiih mbaaa udah share cerita, foto dan video yang mengharukan buatkuuuu. Aduh kangen banget asliii hehehe. Mantaaap bisa ketemuan lagi after all those times ya mbaaa...Sukses terus untuk KEB dan kali ini aku kirim suntjes dulu dari jauuuuh

    BalasHapus
  9. Hihihi aku senyum2 sendiri bava dirimu bilang restonya random, soalnya emang tadinya kupikir makanan Bali di sana ternyata makanan TimTeng tapi yang penting kenyang dan makanannya enak ya maaakk.
    Trus yang paling hepi ketemu temen2 dan jd bagian sejarah KEB udah 11 tahun dan dirimu salah satu yang membesarkannya di awal2.
    Seru banget liat pada guyub dari jauh. Emang sekarang zamannya berkolaborasi yaa :D

    BalasHapus
  10. Senang lihatnya, Emak-emak ikut keseruan ultah KEB. Kalau aku pas pertama gabung, asli ragu karena masih single. Terus katanya gak papa kan walaupun belum emak-emak. Akhirnya bertahan sampai sekarang

    BalasHapus
  11. Duh baca acara perayaan 11 tahu KENAPA bikin jadi mupeng pen ikutan nih. Harusnya gantian dong ya bisa diadain tiap kota biar berasa vibesnya juga. Aku juga mau loh ketemu blogger2 senior, dapet ilmu dari narsum keren, pasti happy banget deh!

    BalasHapus
  12. ikut terasa happines vibe-nya mba dari tulisan ini, semuanya bahagia bisa temu kangen melepas rindu yang sebelumnya hanya saling blog walking ya mba

    BalasHapus
  13. Maaak Tantiiku sayaang seneng deh dua kali ya kita ketemu muka, sukaak banget berada di KEB jadi banyak ketemu emak blogger hebat2... semoga bs kopdaran lagi ya mak..

    BalasHapus
  14. KEB tuh spesial bgt dihatiku mbak. Komunitas blogging pertama yg kuikuti waktu awal2 ngeblog masih ga tau apa2. Bisa belajar banyak dr para founder dan kenal sama emak2 kece spt mbak Tanti yg jd penyemangat nulis. Hiks kapan ya mbak kita bisa ketemu

    BalasHapus
  15. Aku ngerasa hal sama kayak mba Lisdha, merasa ngiri nganan, hahahaa.
    Enggak ah, baca cerita dari teman blogger yang hadir di acara 11 tahun KEB aja udah hepi. Semoga mba Tanti makin sukses, selalu menginspirasi bersama komunitas keren KEB yang menjadi rumah perempuan atau enak blogger di Indonesia

    BalasHapus
  16. Bersama KEB, serasa memiliki keluarga baru yang hangat dan selayaknya satu jiwa dan raga yang juga ikut merasakan sakit ketika ada member yang mengalami kedukaan.
    Kehangatan KEB bisa menyentuh di setiap hati para member.

    Barakallahu fiikunna.
    Semoga KEB semakin berkilau, semakin menebarkan kebaikan dan merangkul para membernya untuk terus maju dan berkembang bersama melalui literasi.

    BalasHapus
  17. Aku pertama kali tahu KEB itu karena ada tayangan di TV, Mak. Tapi aku lupa dulu siapa yang tampil, kayaknya Makpun, deh. Saat itu aku sudah punya blog, tapi belum pernah gabung di komunitas mana pun. Jadi lah KEB adalah komunitas pertama yang aku ikuti dan ternyataaa banyak banget manfaatnya gabung di komunitas ini. Selamat ulang tahun yang ke-11, KEB. Sukses selalu :)

    BalasHapus
  18. Seneng banget bisa ketemuan rekan Blogger di acara ultahnya KEB yang ke-11. Moga KEB makin sukses dan jaya. Selalu happy kalau bisa silaturahmi dan ketemu langsung ama teman-teman Blogger yang selama ini cuman ketemu saat di dunia maya

    BalasHapus
  19. Beruntung banget ya kita bisa jadi bagian dari KEB, dapat banyak teman, ilmu bahkan sampai bisa dapat cuan juga. Acara ultah ke-11 ini meriah sekali semoga kedepannya makin berjaya, bersinar dan bermanfaat

    BalasHapus
  20. pertama masuk KEB waktu mak Tanti jadi makmin. Ternyata cerita di balik itu disebut sedikit di atas. ALhamdulilllah ketemu komunitas yang pas untuk terus bertumbuh bersama para perempuan hebat ya Maaak.

    BalasHapus
  21. Senangnya bisa bertemu dengan member KEB di harlahnya. Komunitas Emak Blogger ini komunitas pertama yang aku ikuti di th 2014, senangnya berada di sini, seperti menemukan keluarga virtual..

    BalasHapus
  22. Seru banget maknengg bisa kumpul semuanya di anniv nya KEB huhu aku belum bisa dateng nih kemaren dan aku lihat recap acaranya seru-seru bangey

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)