Bobo Cantik di Bekas Kontainer Antik

Bobo Cantik di Bekas Kontainer Antik

Rekomendasi Hotel dengan Akses Paket Internet Cepat


"Staycation? Ngapain? "

"Yo refreshing toooh .... ben ora lumuten, nang omah wae!” (“Ya penyegaran toh, biar tidak berlumut di rumah saja!”)

Seorang sahabat, selebgram yang khusus mereview hotel dan penginapan, mengajakku untuk menginap selama weekend.

Ya, saat ini, traveling bukan hanya sekadar menentukan tempat wisata menarik mana yang harus kita kunjungi. Selain lokasi wisata, tentunya akomodasi juga perlu menjadi perhatian.

Apalagi jika tujuan kita bepergian untuk melepas penat dan relaksasi, memilih hotel yang tepat adalah salah satu hal yang bisa dilakukan. Tapi tentu saja, memilihnya harus detail. Salah-salah, kamu bisa berakhir di hotel yang tak sesuai ekspektasi dan malah merasa tak nyaman karenanya. Pasti nggak mau, kan?

Maka dari itu peran selebgram hotel reviewer atau hotelgramers tak bisa dipandang sebelah mata. Untuk informasi, hotelgramers adalah sebutan bagi mereka yang kerap mengunggah foto review hotel di instagram.

  Hunting Hotel dengan Akses Paket Internet Cepat


Tak pakai menunggu lama, aku segera hunting hotel di seputaran Gading Serpong menggunakan paket internet cepat, karena kami berniat juga untuk menuju sebuah kafe yang konon hidden gem di Islamic Village Karawaci. Tentu saja, aku mengandalkan IndiHome, produk internet rumah yang terpasang. Oh ya, IndiHome sedang ada promo diskon 50% loh (sedikit iklan deh yaa ha..ha..!)

Sebagai anak jaman now, tentu saja yang kucari adalah hotel yang memiliki banyak keunikan, syukur kalo viral. Kenapa? Karena berkat paket internet cepat, warganet yang budiman pasti sudah membuat testimoni dan review yang baik.





Setelah beberapa menit berselancar dengan paket internet cepat, seneng banget, karena dapat staycation kali ini super duper deket dari rumah, hanya sekitar 10 menit yaitu di Qubika Serpong, sebuah hotel unik dari kontainer! Antik ya! Bobo cantik di kontainer antik ini mah judulnya!





Iyes, kalian tidak salah denger, kontainer bekas truk bongkar muatan itu! Karena my bestie adalah hotelgram, dengan cekatan ia memesan kamar dengan menggunakan paket internet cepat. Berhasil! Kami mendapat diskon super hot deals, yaitu 60% - no breakfast! Yeaaay! Makasih Telkomsel Indonesia!

Emang udah paling bener, di era serba mengandalkan kecepatan jempol dan kejelian mata, gunakan kemudahan teknologi, deh!

The Location


Lokasinya strategis.
Kalau kalian lihat di peta, dari arah pintu Gading Serpong, jalan ke arah Summarecon Mall Serpong hanya 3 menit, lurus saja lalu putar balik karena searah.

Kalo masih kesulitan, bisa kok andalkan Google Maps, syukur kalau udah direka dari rumah dengan menggunakan paket internet cepat, oke!

Mbak Ngamar Bareng berangkat dari arah Pondok Pinang. Beliau lebih suka naik bus karena persis lewat di jalan utama rumahnya. Disambung dengan ojek, bayar 14 ribu. Kalau kalian dari arah Kebayoran naik KRL turun di stasiun Rawa Buntu - bisa lanjut dengan gocar.

Hotel ini cukup unik dan cukup eye catching, mungkin karena di sebelahnya juga sedang ada pembangunan apartemen - serta di sebelah kanan masih lahan kosong.

Jika kalian melihat susunan kontainer yang ditumpuk sedemikian rupa berwarna hitam dengan tanamam-tanaman hijau menjulur, nah itu dia sudah sampai!

Masuk ke dalam, langsung disambut prokes standar - berupa cek suhu dan semprot cairan desinfektan di tangan.

Begitu masuk, mata akan langsung tertambat pada tumpukan indah kontainer yang dicat warna-warni meriah, dengan sulur sulur bunga raksasa. UUUHHHHH! Mata langsung gatel pengen foto sana sini.

Eiits, foto hanya boleh menggunakan kamera hape gaes, di pintu sudah ada tulisan peringatan untuk tidak foto sembarangan, yes!
 

  Hotel dengan Konsep Lego! Anti Gempa!


Boutique hotel ini dibangun dalam waktu 6 bulan saja, relatif cepat yaaa, karena secara desain udah mateng, kontraktor hanya menyusun, ditumpuk menjadi kotak dan bagian tengah dibuat kosong dan fondasinya diperkuat dengan beton. Semi industrial dan terkesan milenial.

Konon, kalau ada gempa bangunan model ini juga lebih aman karena gak ambruk. Hmmm.... amit-amit sih, tapi semoga aja begitu ya...

Total kamar di hotel Qubika adalah 133 kamar.

Karena kami memang berniat weekend staycation dan ada potongan maka harga yang dibayarkan hanya IDR 299K saja superior twin.

Pasti mikir, karena bahannya dari kontainer, pasti di dalam pengap dan panas, ya kan?

Tentu saja the owner-nya Qubika sudah memikirkan hal itu. Konsep open space dengan open roof diperlukan sehingga udara tersirkulasi dengan baik. AC central terdapat di setiap ruang, sehingga walau di sudut yang disediakan untuk spot foto pun nyaman.

The Room



Sebelum masuk ke kamar,

aku juga sempat berfoto sejenak, karena ... ampuun deh, di luar kamar aja nih, dindingnya dibuat mural yang moderen!

Sesuai dengan bentuk kontainer, bentuk kamar Qubika ini juga berbentuk persegi panjang. Tapi so far, dibandingkan dengan kamar di hotel bintang 3 sejenis tak terlalu sempit kok.

Tipe kamar di Qubika Hotel :

·        Tipe kamar yang tersedia di Qubika Boutique Hotel adalah; Superior, Deluxe, Suite, dan Club Suite.

Tipe Superior dilengkapi dengan fasilitas pada umumnya, yaitu kasur, kamar mandi, wastafel, peralatan mandi, dan keperluan standar hotel lainnya.

Perbedaan Superior dengan Deluxe adalah ukuran kamarnya yang lebih besar dan luas. Kapasitas untuk dua tipe ini hanya bisa menampung dua orang per kamarnya.

Suite room-nya berkapasitas hingga empat orang. Nah menariknya, Qubika Hotel menyediakan dua kamar untuk tipe Club Suite; berukuran dua kali lebih besar dibanding tipe Suite. Kamar ini bisa menampung hingga enam orang.

Oya, hotel ini sudah tidak lagi menyediakan botol minum plastik, jadi kita sudah disediakan botol kaca dan gelas ikea. Lalu di ujung tiap lorong ada dispenser yang bisa diisi ulang sendiri.

Mbak Ety - Ngamar Bareng bilang, amenities-nya lumayan komplit, tapi kalo aku malah suka banget sama tempat handuk dari keranjang, uwuwuwu estetik banget.

Lumayan menyenangkan pokoknya menginap di Qubika ini.

Yang lebih berkesan karena mbak Ngamar Bareng udah stok buanyaaaak sekali makanan berat sampe sambel istimewa buatannya!

Duh, kenapa harus cepet pulang sih..... kamu mau temenin aku gak, nginep lagi di sini?

 

Qubika Serpong

Alamat : Jl. Boulevard Raya Gading Serpong Kav no 9-10, Medang – Tangerang
Harga : 299K (Flash Sale via WA)
WA : 082246457423


Note :

Qubika tidak bersedia jika ada orang yang datang hanya untuk foto. Minimal jajan ke resto-nya lah buat makan. Resto Portable ini juga menyediakan aneka minuman yang unik dan sedap!

42 komentar

  1. enggak kelihatan lho ini dalam kontainer. Ternyata kontainer bisa disulap secantik ini bahkan ditumpuk tinggi jadi hotel!
    secara luas kontainer kan emang gede yah jadi muat aja buat berdua. Konsep hotelnya menarik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aahhh iyaa di luar kamar aja nih, dindingnya dibuat mural yang moderen!

      Hapus
  2. Eh kok kyknya seru ya maakk nginep di hotel dari kontainer. pantes bangunnya cepet gak nyampek setahun hehe. DI Serpong yaa, noted :D Ratenya juga cukup miring ya demi mencoba staycation dengan suasana baru :D
    BTW kalau hotel kyk gini cocok juga ngajak anak kecil gak sih mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi kan udah ada desainer THOOOBBB markotob loh Indonesia ini jeng

      Hapus
  3. Kok gemes banget sih ini Qubika, aku tuh memang sudah lama ingin juga staycation kesini tapi belum kesampaian. Kamarnya juga oke banget ini, wah mau ah untuk akhir bulan staycation disini sekalian bisa sepedahan pagi di daerah sana juga nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk sebagai pecinta hotel antik, aku sih sukaaa

      Hapus
  4. Dulu saya kerja, bos saya tuh arsitek, dia punya ide bikin hunian dari kontainer, ternyata asyik juga ya. Qubika Serpong ini menarik untuk dicoba, saya belum pernah tidur di kontainer, kalau kerja di kontainer dulu sering hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wooow ternyata emang dari dulu ada konsep kek gini ya? Mau dong dishare fotonya, penasaran

      Hapus
  5. Lucu konsep hotelnya. Harga per malamnya juga murah meriah. Tapi ramah disabilitas gak ya? Bisa pake kursi roda gak mbak ke kontainernya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini ramah disabilitas Molly, sangat ramah! Kebayang kaaan kalau pintu masuknya aja dibuat tanpa ada hambatan (seperti pembatas pintu yang di bawah itu) dan ada jalur landai di beberapa tempat, sehingga nyaman.

      Belum lagi konsepnya gudang ya, jadi Molly bisa jungkir balik skate board di situ! ntar aku yang dorong deeeh *promise V

      Hapus
  6. ikuuuut, inih cedak banget dari rumah ya mba, haha, sekedip sampeee. Aku kira mba Tanti jalan kemana nihm wahhh, eh ternyata dekeeeut ya ini. MInimal jajan2 syantik ya trus boleh pepotoan ^^ kece ya tempatnyaaa ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuuk Uci, aku juga mau kalo ada temen nginep lagi

      Hapus
  7. Tadi awalnya juga mikir napa dalamnya ngga panas yah? Eh ternyata cantik banget. Bisa disulap gitu yah, pasti bikin betah. Kontainer tumpuk2 gitu naiknya gimana, apa per lantai juga ada lift atau tangga eh gimana ya. mau dong kalo ada vlognya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kaaan, dalemnya itu tinggi banget deh, jadi aku pas masuk tuh nyaman banget, adem

      Hapus
  8. iih makk kok lucuk banget sii hotelnya dari bekas kontainer. pas masuk dalemnya kelihatan enakeun ga berasa masuk kontainer yaa

    BalasHapus
  9. Ya ampun gemes banget hotelnya. Beberapa waktu lalu aku baru aja ke sekitaran Summarecon Mall Serpong, tapi tak menemukan hotel ini. Pasti aku terlalu fokus di jalan, deh!

    Meskipun terbuat dari bekas kontainer, tapi desain bagian dalam kamarnya tetap cantik, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kontainer antik banget ini, bikin bobok cantik sama Hamam, cobaiiin!

      Hapus
  10. Udahlah tampilan hotel super kiyowoooo, ehhh kebijakan yg diusung jg mendukung kelestarian planet Bumi.
    Mantaabb nian

    BalasHapus
    Balasan
    1. kueereeeen yoo jeng, situ ga pengen po'o bobok cantik nang kene, kontainer antik?

      Hapus
  11. Konsepnya bagus banget, kak Tanti..
    Dengan internet cepat, bisa menemukan hal unik dan cuuss langsung mencoba stay cation dengan suasana dan bangunan yang lain dari yang lainnya, Qubika Hotel di Tangerang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sustainable living yah, kalo rumahku dari ginian tapi desainernya bapak ini juga boleh

      Hapus
  12. Kalau internet lancar, booking hotel pun terasa kian mudah dan praktis.

    Hotel Qubika ini ringan sekali ya biayanya. Bisa nih buat staycation juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ringan biayanya duluuuu kalo sekarang rada mahal sih kalo kubilang

      Hapus
  13. Aaaa unik banget hotel nya mbak
    Jadi pengen staycation juga di Hotel Qubika ini deh,. Di dalamnya konsepnya unik banget asli, cozy juga tempatnya

    BalasHapus
  14. Wah keren juga ya hotel dengan desain bekas kontainer ini, emang si, selain desain kamar, harga, dan lokasi. Kecepatan internet di hotel yang kita kunjungi jadi salah satu alasan bikin nginep makin nyaman. Btw, di rumah juga saya pakai indihome dan alhamdulillahnya di daerah rumah saya sekarang yang ada di Bandung internetnya selalu stabil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. he euh, ga nyangka kan ada kontainer antik dibikin hotel?

      Hapus
  15. Huaa, ternyata dalemnya lumayan luas yaa. Kirain karena dari kontainer, dalemnya juga agak sempit gitu. Konsepnya unik banget, bisa memanfaatkan kontainer kontainer bekas. Lucu banget jadi warna warni gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa anak anak juga kalo keluar masuk kamar ke lobinya ga takut, soalnya tertutup ngga ada orang selain yang nginep insya Allah aman

      Hapus
  16. Waduh bikin penasaran ini, cocok nih ngajak anak2 ekplore ke tempat unik kayak gini

    BalasHapus
  17. Bikin tergiur huhu, wishlist banget sih ini, semoga ada kesempatan main kesini,

    BalasHapus
  18. ini mah beneran unik dan antik hotelnya
    dari bangunannya aja berbeda dari hotel biasanya
    apalagi mereka (Qubika hotel) klaim anti gempa ya, jadi penasaran pen bobok sana mbak :)

    BalasHapus
  19. gercep pakai paket internet cepat buat booking hotel jadi dapat flash deal diskon 60%!
    mau dong info kalau ada promo hotel begini, mau ajak anak staycation tapi hemat gitu, heheh.

    BalasHapus
  20. Cantik banget ya Mba dan unik pula. Nggak nyangka sih kalau itu dari kontainer bekas, lebih-lebih kalau lihat bagian dalam kamarnya. Instagramable juga. Saya pun suka dengan konsep go-green yang diusung...

    BalasHapus
  21. Pas bagian dalam kamarnya, wuaaah keren sih ini bikin betah.
    Kalau bagian luarnya tuh unik, apalagi yang seperti Lego.
    Jadi kepikiran sambil staycation bisa jeprat-jepret dulu, soalnya Instagram able juga ya Mak

    BalasHapus
  22. Wow...sangat melebihi ekspektasiku terhadap kamar kontainer. Saya kira bakal biasa aja. Tapi itu dalamnya luar biasa. Rapali juga

    BalasHapus
  23. Bagian dalam kamarnya kayak hotel biasa ya mba, gak nyangka ternyata dari kontainer. Unik bangeeet hotelnya.. Dan Beruntung banget bisa dapat potongan harga yang lumayan banyak.. :D Seruuu staycation-nya sama Mba Eti yaa..

    BalasHapus
  24. Waduh, ini solusi banget kalau mau nginep di area Serpong dengan harga terjangkau ya Mbak Tanti. Unik desain dan layoutnya. Beneran bisa lebih ecofriendly karena pake kontainer bekas sehingga ga jadi sampah yg berbahaya. Solusi ramah lingkungan sekaligus mndatangkan cuan, bisa bangkitkan wisata sekitar pula. Buat keluarga atau nginap bareng sahabat, cucok ini. Apalagi ada internet cepet, bakalan betaaah....

    BalasHapus
  25. Aaaak, hotelnya instagrammable banget banget yaaaa.
    Tampak nyaman bener juga kamarnya.
    Semoga berjodoh juga dah seperti mbak Tanti, entah kapan staycation asyik di hotel ini.
    Maaaoooo-nya pake banget bangeeeetttt ^^

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)