Friday, November 8, 2013

SI CANTIK & SI MANIS SUGARPOVA




                            SI CANTIK & SI MANIS SUGARPOVA

Ahaha.. ibu-ibu kalo mendengar kalimat cantik dan manis pasti langsung kepo ---oops, pengen tahu maksudnyaaa ^^

Sugarpova ?


Yup. Sesusai dengan nama sugar, pasti tak jauh-jauh laah.. dari permen. Bisnis ini adalah  milik petenis Rusia Maria Sharapova. 

Petenis dengan nama lengkap Maria Yuryevna Sharapova ini serius menggarap pemasaran gula-gula Sugarpova, sehingga sekarang permen warna-warni itu tak hanya menjangkau pasar Eropa, tapi juga Asia.

Sharapova mengatakan dia membutuhkan waktu hingga 18 bulan, mulai dari memikirkan konsep sampai meluncurkan Sugarpova. “Ini rasanya seperti sudah mengandung dua kali,” tutur istri dari pemain basket Sasha Vujacic itu dengan nada bercanda.
 
Strategi branding 

Maria Sarapova yang berusia 26 tahun itu,  sudah lebih dulu mengenalkan permen dengan 12 varian rasa kepada publik Paris saat Prancis Terbuka akhir Mei lalu. Tim marketing sugarpova juga mengambil langkah yang tak biasa untuk memasarkan permen itu. 

Mereka menyebar isu bahwa Sharapova hendak mengganti nama belakang menjadi Sugarpova. Tapi, tentu saja rencana tersebut tidak seserius itu!
"Saat nama Sugarpova muncul di beberapa tahun lalu saya merasa nama itu sangat 'menyenangkan' dan 'muda'," kata Sharapova.

"Kemudian saya memilih gula-gula sebagai produknya dan mengemasnya bersamaan. Itulah awal cerita Sugarpova," lanjutnya. 

Oow, rupanya nama sugarpova berawal dari kenangan masa kecil Sarapova, sehingga ia memutuskan untuk memulai bisnis gula-gula beraneka warna dan bentuk itu untuk menjadi usaha sampingan. 

Jenis-jenis permen sugarpova?

Sugarpova mempunyai 12 jenis permen. Dan Sharapova memberikan nama-nama lucu pada ke-12 makanan manis tersebut. Nih jenisnya :  
  • Flirty, Flirty Sour berbentuk bibir - jelly bersalut gula 
  • Sporty berbentuk bola tennis hijau 
  • Splashy berbentuk binatang laut seperti sharks, turtles fish and octopi 
  • Chic yang berbentuk aksesoris seperti shoes, bags dan lain-lain
Yang lain kurang lebih sama, yaitu berbentuk jelly candy dan rasa manis-asam dan kenyal seperti Yuppy^_^ : yaitu Cheeky,  Spooky Sour, Smitten Sour, Silly dan Silly Sour, Sassy Sour, Quirky.

 Belinya dimana, mbak?

Oiya, nama tokonya It'Sugar, jenk.. Ada sekitar 40-an lebih cabangnya yang tersebar di seluruh dunia, kata CEO It'Sugar, si Jeff Rubin.



Dari hasil mengintip di  The Business of  Celebrity,  permen berlogo bibir itu laris manis di beberapa negara seperti India, Amerika Serikat, Kanada, Rusia, China dan Jepang. Gula-gula itu juga dipasarkan di Melbourne saat turnamen Australia Terbuka bergulir. Sugarpova juga akan menjadi salah satu sponsor resmi turnamen tenis WTA Paris Indoor 2014.

Produk ini akan dijual di toko It’Sugar yang mempunyai 40 cabang di dunia. Emang di Indonesia udah ada? Sepertinya sih baru online, dijual di tokonya Henry Bendel yang berbasis di New York. Singapore udah ada belum, yaa, nanti saya googling lagi deh hihi ^^

Uangnya untuk amal!

Sebagian dari hasil penjualan Sugarpova akan disisihkan untuk Maria Sharapova Foundation. Lalu, uang tersebut bakal diberikan kepada para pelajar di wilayah Belarus yang terkena radiasi dari ledakan reaktor nuklir Chernobyl pada 1986 lalu! Mulia sekaliiii...

Sehatkah...?

Hmm....seperti yang saya kutip dari detikfood,
 
"Sayangnya, kandungan gulanya terlalu tinggi, setara dengan 21 sendok teh gula dalam tiap permen!


Tiap kemasan Sugarpova diketahui mengandung 142 gram isi atau sekitar 5 permen. Jika diakumulasi, gula yang dikandung satu kemasan Sugarpova setara dengan 21 sendok teh gula pasir, atau bisa disamakan dengan mengonsumsi dua kaleng Coca Cola."

Begitulah kritik yang dilontarkan oleh Corrina Langelaan, Campaign Manager dari The Parents' Jury, organisasi yang bertanggung jawab akan iklan dan promosi makanan. 

"Maria Sharapova adalah atlet dengan pengaruh besar, dikagumi oleh orang tua dan juga anak. Ia memiliki peranan untuk mempromosikan gaya hidup sehat. Dengan angka obesitas yang meningkat, ia melakukan hal yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya pada Australian News.

So! It is all up to you, ladies...

sesekali mengonsumsi makanan manis sih ga apa, tapi .. diimbangi dengan olahraga yang membakar kalori tinggi yaa, biar secantik Maria Sharapova!



6 comments:

  1. Wah... ini permennya cantik banget. Jadi gak tega mau ngunyahnya :D
    Tapi penasaran juga dengan rasanya :)

    ReplyDelete
  2. ya ampunnn,permennya unyu2...buat pajangan juga oke kayaknya,g tega makannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Hanna HM Zwan, seneng ya liat beraneka rasa permen imut itu hihihii

      Delete
  3. try2bcoolnsmart, iya, tapi aku sih bayanginnya seperti Yuppie yaa ^^
    makasih bw nya yaa

    ReplyDelete
  4. bentuk permennya unik-unik ya
    ini kayak sejenis yuppie atau jelly ya

    ReplyDelete
  5. hwadah, pengen sih...tapi masa beli permen aja kudu beli onlen? hiks...:(
    nungguin tokonya buka di jakarta deh.. :D

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^