Wednesday, September 23, 2015

TALAM MANIS DARI

Pernah berkunjung ke office-nya Tokopedia? Saya sudah!

Pagi ini, undangan dari BloggerPerempuan.com dengan #Ngobcantoped #TemuBloggers membawa langkahku ke Wisma77 Tower 2 lantai 2. Senang banget, soalnya kepo maksimal

Keluar dari lift, tulisan Tokopedia hijau (forest green) mencolok dengan desain dinding putih bersih terasa moderen.


Team cantik BloggerPerempuan


Team ganteng tokopedia

Sederet wanita dengan uniform putih dari BloggerPerempuan menyambut, jadi berasa homey! Terimakasih ya, team BloggerPerempuan ^^

Gak lama, acara dibuka oleh team Tokopedia, Joko Sumitro. Mengenalkan visi dan misi Tokopedia, sebagai satu perusahaan e-commerce.

Generasi e-commerce

Sebagai salah satu gen-X, pastinya semua manusia usia produktif yang hidup di era sekarang adalah generasi e-commerce *nuduh*
Terbukti dari akrabnya kita dengan gadget dan sebagian besar pernah melakukan transaksi atau bertukar informasi melalui internet. Semua kegiatan ekonomi yang dilakukan di dunia maya inilah yang disebut e-commerce. Perdagangan online.

Sayangnya, di awal terbentuknya toko-toko online, banyak sekali yang tertipu! Karena berbasis 'kepercayaan', atau hanya melihat wujud fisik dari foto, tentunya. Dari sinilah, Tokopedia melihat peluang menciptakan marketplace dengan sistem yang aman dan terarah.

Lahir pada tanggal 16 Agustus 2009 lalu, Tokopedia berhasil membuka wawasan baru marketplace. Apa itu marketplace? Yaitu sejenis mall di dunia maya, dimana para individu dan pemilik bisnis dapat membuka toko online dengan mudah.

Bukti dari kesuksesan tokopedia adalah, setiap saat kita mendengar kesuksesan para wirausaha baik di youtube atau iklan televisi. Mereka merasa terbantu, karena produk yang dijual bisa dikenal hingga ke seluruh pelosok Indonesia, bahkan luar negeri! *tabik tokopedia*

Tokopedia merasa, visi mereka tercapai yaitu  membangun Indonesia lebih baik melalui internet.

Meet the pinkies... Blogger Perempuan 
Hei, dari tadi kita bicara tentang tokopedia. Gimana dengan si pengundang, atawa Blogger Perempuan? Eh kenalan dulu yuuk dengan Blogger Perempuan.  

Blogger Perempuan digagas oleh tiga perempuan yang berpengalaman di dunia online, terutama blog. Blogger Perempuan dibuat untuk memudahkan jaringan antara blogger perempuan asal Indonesia yang berada di seluruh dunia, sekaligus meningkatkan lalu lintas blog. Selain itu, Blogger Perempuan juga bertujuan menunjukkan keunikan dari berbagai macam blog yang ditulis secara khas oleh kaum perempuan.

-bloggerperempuan.com
 
Salah satu founder Blogger Perempuan, Shinta Ries menyapa kami semua, blogger yang hadir di pagi yang cerah itu. Shinta Ries berterima kasih kepada tokopedia atas keramahan mereka, menerima kami di rumahnya yang hijau! 


Tokopedia yang terkenal dengan slogannya #CiptakanPeluangmu membuat kita yang hadir jadi punya bayangan tentang usaha dari rumah. 

Office Tour Tokopedia

Usai games dan perkenalan, semua blogger dibagi menjadi beberapa kelompok. Kenapa? Ya, sodara-sodara... karena kantor ada 5 lantai! Setiap lantai memiliki job description tersendiri.





2nd FLOOR
di sini banyak.ruang untuk mengadakan meeting dan interview, serta sebuah aula
untuk presentasi seperti Ngobrol Cantik 

6th FLOOR
Ruang ini belum jadi, namun sebagian.sudah berfungsi. 

7th FLOOR
Lantai ini tempat semua programmer bekerja. Tempatnya sangat nyaman. 

18th FLOOR
Customer service ditempatkan di sini. Semua komplain atau keterlambatan dihandle dari ruang ini

23rd FLOOR
Ruang ini adalah ruang marketing dan 
social media strategic

Uniknya, semua lantai yang didominasi warna hijau green forest ini memiliki dapur, kursi gantung dan fasilitas seperti taman bermain. Rata rata karyawan.juga berkisar usia 25 tahun.

So? Tunggu apalah? #CiptakanPeluangmu segera dan jadi maju bersama Tokopedia!

2 comments:

  1. kereeeen nih tokonyaaa...kau juga pengeeen mampir aaah ntar kalau sudah di tanah air :)

    ReplyDelete
  2. Mbak Tantiiiiiiiiiiiiiiii
    Boleh ikutan ke sini enggakkk???

    Enggakkk!!
    Oke, sip! Gpp

    #MonologDiBlogMbakTanti :D :P

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^