Tuesday, September 22, 2015

GESS INDONESIA - Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Pernah dengar GESS? 
GESS adalah singkatan dari Global Education Service and Solution. Sesuai dengan singkatan namanya, maka GESS memang bergerak di bidang pelayanan pendidikan. 
Sebagai jenis baru sebuah kegiatan pameran dan konferensi pendidikan, GESS mengusung tujuan memajukan pendidikan di Indonesia *hya eyalah, masak di negara tetangga*

Apa aja sih, kegiatan GESS, dan apa kelebihannya ?


GESS lebih dulu dikenal di bidang pameran dan konferensi pendidikan di dunia. GESS telah gelar pameran pendidikan di Mexico dan Dubai, dan rencananya tahun ini perdana di Indonesia pada tanggal  30 September – 2 Oktober 2015 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Pameran pendidikan GESS bertujuan menunjukkan terobosan pendekatan metode pengajaran serta teknologi pengajaran di abad ke-21. Seperti kita tahu, pesatnya teknologi memungkinkan banyaknya bermunculan para tokoh yang kompeten di bidang pendidikan.

Ada banyak sekali metode pendidikan, dus banyak juga terobosan mutakhir. Itu semua bertujuan menciptakan manusia tangguh dan bisa bersaing di era globalisasi. Ya apa iya?

So, akan ada banyak program, seminar hingga talkshow yang akan digelar di acara ini. And, as always akan dimeriahkan kehadiran vendor yang biasa bergerak di dunia pendidikan juga. 

Oya, untuk event ini akan ada para pakar pendidikan, di antaranya:

  • UNESCO keynote : Prof. Dr. Arief Rachman, Enhancing Education for Achieving Sustainable Development.
  • Workshop: Teacher Professional Learning – Tony Brandenburg, International Educational Consultant
  • The Strategies to Achieve National Education Standards in School – Dr. Ramli Zakaria, Secretary Badan Nasional Pendidikan (BSNP)
  • Facing Another Challenge After Graduation: Getting a Job – Faridah Lim, Country Manager
  • Dll

Pentingnya pendidikan untuk masa depan, dampaknya untuk lintas generasi

Inovasi tuh diperlukan, karena sekolah maupun universitas harus menghasilkan lulusan yang kreatif dalam menjawab tantangan zaman, karena masalah yang dihadapi tiap zaman berbeda. 

Peningkatan kreativitas melalui pendidikan dapat mengatasi masalah yang terus berganti tersebut. “Pendidikan untuk masa depan, dampaknya untuk lintas generasi,” demikian seperti dikutip dari pernyataan Muhammad Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2009-2014.

Jadi, jika ingin inovatif, yuk kita kunjungi pameran akbar GESS tahun ini!

Info lebih lanjut ada di :

website : www.gessindonesia.com, 
Twitter :@GESSIndonesia, 
Facebook : GESS-Indonesia

2 comments:

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^