Tuesday, September 29, 2015

LANGSING ALA AKU DENGAN DIET MAYO, day 4

Hai hai... ga nyangka aku bisa melewati hari ke 4! Bangun pagi, rasanya jauh lebih enak. Padahal semalam aku nulis sampai jam 1 lewat. Tapi otak masih terang benderang!


Pagi ini, aku bikin infuse water dari jeruk nipis dan jahe sedikit. Rasanya enak, asem manis anget. Loh, kok manis? Iya, soalnya kutambahkan madu sedikit. Usai anak anak berangkat sekolah, aku sempatkan gerakan stretching, sehingga badan ga kaku.

Sampai jam 9.30 pagi aku baru merasa lapar.  Breakfast dulu dengan sekerat mangga sisa cemilan semalam (jam 11 malam perut keroncongan). Seminggu yang lalu sih, buru-buru cari roti bakar atau mie rebus. Tapi semalam baru makan mangga dua potong ngerasa kenyang ajah. 

Sekalian menjawab pertanyaan eh.. pernyataan mbak Hastira Sukardi, tentang ketergantungan dengan nasi. Sesudah hari kedua terlewati, rasanya sih biasa saja mbak. Apalagi, aku selalu menyiapkan kentang rebus  ukuran kecil, mangga atau pisang. Pertama sih... kalap gitu, seperti puasa hari ke 1, 2 & 3. Sekarang, alhamdulillah udah ga terlalu pingin. #nasimemangenaaakkk!

Nah, sekarang kita review #tsaah.. yang kumasak dan konsumsi hari ini. 

Hari keempat
Sarapan dengan dua gelas infused water, lanjut jam 07.00 setengah cangkir kopi (biasanya secangkir aja kurang)



Jam 09.30: setengah buah mangga apel, dan ubi rebus.  

Makan siang dengan semangkuk bayam, tempe goreng dengan minyak seadanya (Baca : seiprit), dan... ini dia yang bikin semangat : sambal mangga!

Resep sambal mangga ala Neng Tanti
Bawang merah 5 siung, bawang putih 1 siung, cabe keriting 1 atau 2 buah, tomat 1 butir direbus.
Semua bahan diulek dengan sedikit gula pasir dan tambahkan secuil terasi bakar. Jika sudah tercampur rata, masukkan irisan mangga muda. 

Jam 3 sore : cemilan timun iris 

Makan malam : ubi rebus, timun iris segar, dan tempe (3 potong) yang direndam dengan bumbu lalu digoreng tanpa minyak 

8 comments:

  1. Sukses ya, mak. Aku juga pengen ikutan pola makan model begini, tapi masih banyak aja godaannya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ha a Indonesia mbak ... kuliner nya lezaaatttt.. ini karena dah speechless aja aman berat badan :((

      Delete
    2. Bukan aman, tapi sama ... maaf typo

      Delete
  2. Cieee ... yang lagi diet mayo. Trus, kemaren kiriman nasi gimana, tuh? :D

    Semoga sukses dietnya, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Husssy .. jangan keras keraaas... maluuuu hihiho..

      Makasih mommy Chi, doain aku yaaa

      Delete
  3. Ciciiii, ngegoreng tanpa minyak itu macam mana pula?

    ReplyDelete
  4. aku juga pengen nurunin BB nih. Dagu udah dua lapis :(

    ReplyDelete
  5. Terima kasih telah berbagi mba, saya akan coba ikuti, kebetulan lagi pengen nurunin berat badan.

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^