Wednesday, September 9, 2015

BURSA SAJADAH, PERALATAN HAJI TERLENGKAP!

Ga terasa, sebentar lagi sudah mau memasuki Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban. Kali ini, perayaan umat Muslim di seluruh dunia ini jatuh pada tanggal 24 September 2015, tepatnya 12 Dzulhijah. 


  • 1436: 24 September 2015 (sumber : wikipedia)


Pilar dan inti dari ibadah Haji adalah wukuf di Arafah, sementara Hari Arafah itu sendiri adalah hari ketika jamaah haji di tanah suci sedang melakukan wukuf di Arafah, sebagaimana sabda Nabi saw.

Kerabat yang berangkat haji tentu saja diharapkan kembali dengan selamat, sehat dan tak kurang satu apapun. Daan.... satu hal yang penting : kalo bisa pulang bawa oleh oleh dari tanah suci!

Sejak tahun 2013, memang berat barang bawaan jamaah haji sudah ditetapkan, yaitu maksimal 32 kg. Buat pemerintah, jumlah itu dinilai sudah sangat memadai. Sudah cukuplah bawa oleh oleh kacang chickpeas, kacang almond dan aneka kismis, coklat dan kurma. Oya, satu lagi : air zamzam.



Sayangnya jemaah haji Indonesia senang membeli oleh-oleh melebihi kapasitas yang sudah ditentukan oleh penyelenggara haji dan pemerintah. Akibatnya, banyak tuh yang terpaksa meninggalkan belanjaannya di bandara! 

Duh, trus gimana dong mensiasati hal ini? Jangan kuatir, saat ini sudah banyak sekali toko bahkan online shop yang menyediakan aneka oleh oleh dan perlengkapan Haji dan umroh. 
Salah satunya adalah tokoh yang kukunjungi sekarang, namanya Bursa Sajadah.

Souvenir

Sajadah

Di Bursa Sajadah, semua yang dibutuhkan sudah ada dan tersedia. Lengkap! Tidak perlu takut, tidak perlu repot membawa barang berat-berat. Udah gitu, dijamin keasliannya karena di setiap label dicantumkan negara asal datangnya barang tersebut. 
Lantai 2 berisi aneka mukena dan gamis

Aneka kurma

Aneka sajadah  lokal 

Kasir yang ramah

Harga yang tercantum sangat kompetitif, gak kalah bersaing dengan sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta, itu loh.. yang di depannya ada warung bakso sama sop kaki *loh ...gagal fokus >_<

Lantai 1 Bursa Sajadah Jl Saharjo, Tebet ini menyediakan aneka macam aneka jenis Sajadah berkualitas mulai dari yang harga Rp6000 hingga satu juta setengah 

Di tengah-tengah selasar terdapat etalase yang menyediakan aneka jenis makanan ringan, seperti kurma, air zamzam, minyak zaitun, aneka coklat, dan aneka kacang kacangan 

Masuk lebih ke dalam, kita akan menemukan busana muslim pria dari anak anak hingga dewasa.  Aneka peci, sarung hingga surban, terpajang rapi di etalase khusus. Disediakan sebuah ruang ganti untuk kita mencoba. 

Aneka "aksesoris wajib" yang biasa kita temukan -jika melanglang buana- seperti gantungan kunci,  cup porselen yang cantik, sampai termos alumunium bersepuh keemasan ada di sini. 

Lantai dua toko, seluruhnya tertutup oleh karpet tebal, sehingga pengunjung harus membuka sepatu. Sudah disediakan rak-rak sepatu, dan di sebelah kanan kita bisa menemukan mushola. 
Sajadah Turki seharga IDR 650 K sd IDR 1500K

Di lantai dua tersedia gamis, hijab dan aneka peralatan khusus untuk berangkat ke tanah suci. Segala jenis benda yang tadinya tak terbayang olehku! Misalnya; untuk perlengkapan busana pria, ada celana dalam yang tidak dijahit (hanya diberi perekat khusus). 

Untuk wanita bahkan ada  inovasi berupa kantung untuk buang air kecil, karena di tanah suci -menurut suamiku yang sudah berangkat umroh- jika kita sudah di dalam masjid, dan pergi ke toilet, dia tidak akan menemukan tempat asalnya. Melewati ribuan jamaah yang silih berganti. 

Oh ya, ada juga tas transparan berwarna putih terbuat dari kulit yang cantik, satu setel dengan sepatu sendalnya. Jadi jangan bayangin sendal en tas jaman baheula ituuuh!

Pokoknya semua peralatan yang biasa dibawa ke tanah suci tersedia! 

So.. mulai sekarang, kalo cari oleh-oleh dan kelengkapan busana muslim dan umroh atau haji, kita bisa datang ke Bursa Sajadah. Psst.. dengan tempat parkir luas plus bersebelahan dengan tempat kuliner seperti martabak Mesir dan roti canai yang terkenal, sapa yang ga pingin mampir? Eh, ini kok malah ngebahas kuliner ^^.

Oya, Bursa Sajadah ini juga memiliki travel service, namanya AAJ Safar. Nggaak, nggak cuma buat umroh doang, tapi juga ke seluruh Indonesia dan dunia. One stop shopping lah, pokoke. Karena aku datang dengan temanku, jadi dia sekalian tanya-tanya buat paket umroh.

Dengan delapan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, plus online shop di jadi mudah kan, cari Bursa Sajadah?

BURSA SAJADAH
http://bursasajadah.com/
https://www.facebook.com/BursaSajadah
https://instagram.com/bursasajadahaaj/
https://twitter.com/bursasajadah

8 comments:

  1. mungkin kalo disini sama dengan toko lawang agung yg menyediakan peralatan haji :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo, share di blog Toko Lawang Agungnya yaaa

      Delete
  2. lengkap juga ya mba, bukan cuma menyediakan oleh-oleh perlengkapan haji dan umroh juga disediakan disana. ya mending beli disini mengingat harganya juga tidak kalah bersaing dengan toko" besar.

    ReplyDelete
  3. wah jadi praktis nih.. beli oleh oleh haji & umrah mending di Bursa sajadah aja ya.. ;)

    ReplyDelete
  4. Asyik, tokonya lengkap ga usah2 jauh2 ke arab sana . Terima kasih infonya Mak

    ReplyDelete
  5. Terima kasih banyak telah berbelanja di toko Bursa Sajadah dan memberi testimoni yang positif, testimoni yang diberikan menjadi energi ekstra kepada kami untuk lebih baik lagi. Selain langsung datang ke toko langsung, para Sahabat Sajadah juga bisa berbelanja secara online di website kami bursasajadah.com atau langsung add kontak yang tersedia untuk chit-chat :D

    - BBM: BSAJADAH / 5756F586
    - Call/SMS/WA: 081322141666
    - Line: bursasajadah

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^