Tuesday, December 8, 2015

Belanja? Bilna Aja!


Fakta!
Diakui atau tidak, para wanita di jaman sekarang yang berkriteria : 


a. Wanita pekerja -baik di kantor atau punya SOHO (small office home office)
b. Memiliki gadget canggih bernama android atau smartphone sekelas
c. Mengikuti perkembangan sosial media
d. Suka belanja sesuai kebutuhan
e. Oops! Domisili Indonesia...

pasti sering membuka beberapa situs belanja, dan salah satunya yang ini nih : bilna.com. Hahaha... ngaku kan!

The history behind bilna.com
Situs belanja online yang satu ini, berdiri sejak jaman Ki Benen tanggal 8 Februari 2013. Dimulai dengan keinginan menjadi start-up business berbasis internet, dengan lima orang staf dan sebuah ruang warehouse


Bilna.com becomes bigger dengan dukungan dari semua pihak. Mulai dari pemanfaatan media sosial hingga bantuan merchant terpercaya. Ini semua tidak lepas dari tangan dingin Ferry Tenka, CEO dan co-founders Bilna

Siapa sangka, dalam tempo dua tahun, Bilna.com memiliki ratusan staf, dan sudah melayani sekitar 500.000 konsumen dengan jumlah order ribuan setiap harinya (data tahun 2015)! Bilna juga sukses menjaga pertumbuhan omset sekitar 15% per-bulan. 

Rahasia sukses Bilna? 
Berangkat dari keinginan menjadi satu persinggahan belanja para Ibu dan .. bayi! Memang, sejak awal, Bilna menjadikan segmen ini sebagai lahan basah para ibu dan bayi. 

Apalagi, kebiasaan masyarakat untuk memberi kado bayi itu besar. Gak usah ditanya sifat impulsif ibu yang baru melahirkan loh yaa.. itu, sih semua kalo bisa dibeli :) First mom biasanya cenderung membeli satu fungsi benda dengan beragam merek.  Boleh dibilang, bisnis ini tahan krisis, deh!
Yang menentukan sukses atau tidak itu bukan dari ide, tapi dari execution, the main focus of startup is execution, invest on companies that is focus on execution, not marketing research or game show. 
- Ferry Tenka -
Untuk movement start-up business yang luaar biasa itu, pada Januari 2013, Bilna.com mendapat penghargaan Seed Funding dari East Ventures & Cyber Agent Ventures dan pada Januari 2014, Bilna mendapat investasi dari Digital Garage dan Golden Gate Ventures (wikipedia).

Harbolnas - Hari Belanja Online Nasional-



Untuk memperingati Harbolnas yang disepakati jatuh tanggal 1212 (12 Desember) setiap tahunnya, seluruh toko online mengadakan aneka promo yang spektakuler. 

Ga ketinggalan, Bilna.com secara eksklusif mengundang anggota komunitas Blogger untuk mengikuti Bilna Blogger Battle. Diadakan di Coffee Institute di daerah Kebayoran Baru, Jl. Gunawarman no 71. Kalau ada ambigu mengenai letak Coffee Institute, gampang saja. Turun di Blok M, menuju arah Kapt. Tendean. 

Acara ini dipandu oleh MC ceria dan "Ci Willy" aka Williyanti Sung, Marcom Bilna.com. Tema yang dipilih adalah Belanja Mudah dan Hemat di Bilna.com.
Aneka merchandise, sebagian adalah buku-buku impor tebal yang bikin mupeng dan mug bening yang kekinian dengan tutup oranye. 

Mom Is Hero, Memperingati Hari Ibu Nasional
Sebagai bagian dari e-commerce yang sangat memperhatikan dan peduli pada emak-emak ibu-ibu, Bilna.com juga membuat satu kampanye positip dengan tema Mom Is Hero. 


Caranya mudah..
Mula-mula buka laman bertulisan http://www.bilna.com/momishero lalu isi data dan ceritakan tentang Ibumu atau istri tercinta, yang sudah memberikan dedikasi dan cinta mereka yang hebat selama ini. 

Jika ceritamu terpilih, duh.. hadiah bernilai IDR 20 juta rupiah akan diberikan untuk 5 penulis. Hadiah ini berupa Paket Spa dari Zen Family Spa, voucher makan dari Boga Grup dan paket produk kecantikan dari Canmake. Oya, plus voucher dari Bilna.com pastinya!

Bukan penulis terpilih? Jangan khawatir.. masih ada kesempatan untuk menjadi 10 pemenang favorit (versi pembaca loh) dan 20 pemenang hiburan. Jangan sampai ga nulis yaa.. sayang! Jadikan Ibu atau istri Anda bahagia di Hari Ibu 2015 ini .

Belanja Di Bilna, Yuuk!

Sebagai apresiasi, Bilna juga memberikan voucher senilai IDR 100K tanpa minimum pembelian. So, saya pun segera membuka situs kece ini setibanya di rumah. And, look what! Sesudah log in, saya mendapat sambutan manis kedua. Ini dia tulisannya.. 

Tuh, jadi kalau kita baru pertama kali belanja, kita berkesempatan mendapat tambahan voucher senilai IDR 50K. So sweet yaaa...

Oke, sekarang mulai mencari barang-barang. Dan, wow.. ga mudah yaa menentukan mau belanja apa, secara gitu produk yang ditawarkan unyu-unyu semua...


Satu fitur yang juga saya suka, di akhir form, ada tulisan customer care Bilna.com. Pertanda bahwa Bilna.com peduli pada pelanggan. Hmm.. menyenangkan, bukan?

Tunggu apa lagi? Temukan kebutuhan rumah dan belanja di Bilna.com... Happy shopping!

8 comments:

  1. menggiurkan deh kontes hari ibunya ya mbak, mau coba ahh...siap-siap tanggal 12 desember, belanjaaaa!

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. yuk mareeee... udah dipake blom tuh voucher

      Delete
  3. Huaaa sayang banget aku bukan di Jkaarta. Pingin ikut acaranya. :(

    ReplyDelete
  4. Banyak banget sekarang online shop ini yaaaa

    ReplyDelete
  5. acaranya sudah lewat ya :( kalo gitu gausah khawatir dari pada bosan mending nonton nonton film online

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^