Tuesday, November 8, 2016

PERALATAN PEMBERSIH RUMAH TANGGA WAJIB PUNYA!

(sponsor post) Peralatan Pembersih Rumah Wajib Punya!

Sejak kecil aku paling suka acara bersih - bersih rumah dengan Ibu. Ibuku typical IRT yang rajin, ramah dan baik hati, serta selalu gembira. Pokoknya kalo dulu pernah dapat pelajaran PKK, nah .. Ibuku persis seperti itu.

Udah gitu, Ibuku orangnya juga sangat well prepared. Walaupun punya beberapa ART (jaman dulu ART tuh beda, lebih seperti mereka yang mau mengabdi, biasanya karena status keluarga atau jabatan) tapi dia merencanakan mau bersihin apa pake apa, gimana dan jam berapa. Pokoke seru!

Lah tapi begitu aku yang jadi IRT... ternyata ngga semudah yang kubayangkan! Trus masih ditambah dengan anggota keluarga kecil yang susul menyusul! Hiih... rasanya membersihkan rumah adalah satu kewajiban yang sangat ... sangat membebankan!

Untuk itu, bagi tugas adalah kata kunci wajib. Alhamdulillah, anehnya yaaa kalau rumah bersih, bisa langsung sehat setelah melihat senyuman suami dan anak-anak!

Rumah yang bersih, rapi bikin anak anak nyaman dan betah. Mereka lebih suka bermain di rumah.

Oya, ada satu hal yang juga enggak banget, buatku. Masaaak!

Kalo makan mah doyan, tapi kalo abis masak itu loh. Hayati lelah mencuci... Untung, satu hari yang cerah, ibuku datang. Kata beliau, coba deh gunakan peralatan pembersih yang mereknya Scotch Brite.

Oh, ternyata itu toh andalan ibu selama ini! Kata ibu, peralatan merek Scotch Brite itu mudah digunakan, handy dan awet. Really? Yuk mareeee buktikan!

MEMBERSIHKAN AREA DAPUR

Yang paling penting, ada dua macam spons. Yang hijau kasar untuk aneka wajan dan panci yang berkerak.

Gunakan Scotch Brite dengan sisi hijau untuk aneka pantat panci.

Sedangkan untuk aneka piring, gelas dan plastik makanan, serta teflon di rice cooker atau wajan anti lengket, gunakan yang kuning.

Beneran loh, untuk sabut spons hijau Scotch Brite, 3 kali lebih bersih, dan 3 kali lebih tahan lama! Kalo menurut ibuku, sih spons dan sabut pencuci piring Scotch Brite ini tahan 2 bulan! Ih, irit bukan?

Sejak memakai Scotch Brite untuk membersihkan peralatan memasak, aku jadi lebih mudah mengerjakan pekerjaan rumah.

MEMBERSIHKAN AREA RUANG KELUARGA

Sapu menyapu dan mengepel dengan Scotch Brite? Hadeeeh uenak banget!

Sapunya lutu. Warnanya ungu kemilau, dan gagangnya compatible banget. Untuk sudut sudut yang susah dijangkau, jadi lebih bersih. Susunan nylonnya rapat, lembut dan ngga rontok. Ngga nyebelin seperti pake sapu sejenis..

Kain pelnya beda loh. Nyaris seperti ngepel dengan kanebo. Tau, kan.. Yang biasa untuk ngelap ngelap, nah.. Kebayang kan, kerjaan ngepel juga lebih menyenangkan. Sreet.. Sreeet.. Selesaaaaiii!

Jenis kain pel ini ada yang terbuat dari serat pulp dan juga microfiber yang efektif menangkap debu & kotoran. Jiah.. Serasa penjual. Etapi beneran, jadi kalo ngepel dia ngangkat kotoran, ga lengket dan lantai juga lebih cepat kering. Harganya aman di kantong, IDR 119K kulihat di toko online. Awet, jaminan 3 tahun kalo ngepel rumah doang...

MEMBERSIHKAN AREA KAMAR MANDI


Sapa cobak, ibu ibu yang ga suka ama kamar mandi bersih, angkat tangaaan!

Aku orangnya doyan mandi. Sehari tuh  bisa 3 4 kali mandi. Serius. Kalo berasa gerah dikit, langsung bawaannya jebar jebur gitu.

Nah untuk kamar mandi, peralatan Scotch Brite juga oke punya. Selain sikat toilet wajib,  ada sikat kecil bergagang yang desainnya ergonomis. Mungil tapi bisa menjangkau sudut sudut sulit. Ihiiy... Area kamar mandi jadi kinclong!

Soooo... Dengan aneka peralatan Scotch Brite, rumah jadi nyaman idaman!


5 comments:

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan ke email amelia_tanti@yahoo.com