REVIEW : SCARLETT WHITENING SERUM AND FACE WASH


Setelah hampir 1 bulan aku menggunakan produk body care Scarlett Whitening, aku baru tahu kalau ternyataaaa mereka juga memiliki serum!

Jadi gini, sejak pandemi, aku memang sering di rumah, tapi saat itu Ummi (mertuaku) sakit dan harus dirawat di ICU.

Jadilah kami semua bergantian ke RS Abdi Waluyo. Sekitar dua mingguan, yang kritis banget ga boleh ditinggal. Sehingga aku bolak balik juga sama pak suami ke RS, dan menitipkan anak-anak di eyangnya di Ciputat.

Selama pergi kan harus menggunakan masker, yaa.. dan aku orang yang ga betahan pake masker. Beberapa kali aku sampe ditegur security.. hiks .. Duh, pak security gak tau kalo hidung dan pipiku gatal dan perih, tergesek pinggiran masker itu!

Jadi bayangin para nakes yang berjuang untuk menggunakan masker berjam jam! Menjura.... semoga amal ibadah kalian menjadi berkah melimpah aamiiin!

Sampai di rumah,
aku mengeluh perih dan memerah juga si hidung dan pipi, ya maklum kulit sensitif gini. Pake bedak aja aku ga betah lama -lama, bisa iritasi, apalagi kalo ini, beneran bruntusan dan akhirnya perih memerah dan gatal. 


Si anak cantik yang udah SMA tahun ini, langsung sigap membantuku membersihkan  muka, memberi air es dan tes.. tes... diusapkan dengan sangat lembut ke seluruh bagian wajah.


Tak lama, aku merasa ngantuk dan tertidur sekitar sejam. Eh, bangun tidur karena haus, aku merasa hidung dan pipi yang radang itu tidak perih dan gatal lagi.
Besoknya, kutanya pada putriku. "Dek, itu semalam dikasih apa muka mama kok enakan, ga perih dan gatel lagi?"
"Oh, itu pake serum Scarlett, Ma. Itu loh, yang kemaren viral di tiktok dan instagram," sahutnya santai.
"Kamu jadi beli, toh? Mama mau dong dek, pesenin juga satu set," 

Singkat cerita,
akhirnya si cantik membelikan aku satu set serum dan face wash. Wow, kesan pertamanya, si serum dan face wash ini juga sama seperti produk body care-nya. Cakep pisan, kemasannya..

Kemasan Acne Serum di-highlight warna ungu sedangkan brightly ever after serum di-highlight warna pink. Aku jadi rajin memakainya karena merasa si kulit benar-benar pulih kembali.

Setelah penggunaan selama 3 minggu, aku merasa kulitku sudah kembali normal dan bonus : warnanya menjadi cerah merona gitu. Maka, sekarang aku berniat berbagi cerita nih... kalo kemaren kan dikirim oleh PR Scarlett body care, yaa... nah kalo ini pengalaman pribadi. Bukan hanya karena sedang hype, tapi ya karena bahagia aja, dapetin skin care yang cocok di kulit wajahku.

Acne Serum



Tepat banget, ketika malam itu putriku mengoleskan acne serum, karena serum ini berfungsi untuk membantu menyembuhkan "calon" jerawat yang ada di wajahku.

Kandungan utama dari acne serum ini, tea tree leaf water, dapat menenangkan kulit yang radang akibat jerawat. Acne serum ini juga mengandung Liquorice Extract dan Vitamin C yang berfungsi sebagai anti oxidant dan anti pollutant.

Kandungan aktif lainnya pada serum ini adalah Salicylid Acid dan Jeju Centella Asiatica. Serum dengan ciri khas warna ungu ini tidak mengandung fragrance sehingga aman untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan iritasi.

Dikemas dalam botol kaca mungil berukuran 15 ml dan berwarna pink, sangat girly dan menimbulkan kesan hygienis.

Brightly Ever After Serum 


Dengan warna botol peach,
brightly ever after serum atau disebut juga brightening serum ini, hadir dalam kemasan kotak putih bersih dengan isi 15 ml.

Di botol tertera ingredient seperti phyto whitening, glutathione dan vitamin C.
Harganya sama seperti body care, yaitu hanya IDR 75K.

Kemasan produk adalah botol kaca mungil doff dengan pipet, sehingga mudah diaplikasikan tanpa terkena tangan.

Brightly Ever After Serum ini dapat digunakan untuk mencerahkan wajah dan memudarkan noda bekas jerawat.

Kandungan aktif yang ada pada brightly ever after serum ini adalah phyto whitening, niacinamide, vitamin C, glutathione dan lavender.

Pasti udah pada tau yah, kalau niacinamide sangat bermanfaat untuk mencerahkan serta menghilangkan noda hitam, flek, dan bekas luka pada wajah?

Serum ini juga bikin kulit kita relax, lho. Klaim manfaat lainnya seperti membantu mengecilkan pori-pori, mengontrol kadar minyak berlebih, menutrisi dan juga melembabkan kulit. Wah, banyak banget ya manfaatnya!

Face Wash



Scarlett Whitening Facial Wash yang diformulasikan dengan bahan-bahan mengandung Glutathione, Vitamin E, Rose Petals, dan Aloe vera yang berfungsi untuk mencerahkan dan menjaga kelembapan wajah.

Teksturnya gel bening dengan butiran beads dan rose petals, jadi sangat cantik karena berada di dalam botol bening. Teksturnya juga tidak terllau kental. Pas banget, deh! Kakak cantik Felycia Angelista emang jago meracik semua produk Scarlett Whitening ini!

Karena nggak mengandung SLS/SLES, setelah memakai face wash ini untuk mencuci muka, kulit saya nggak kerasa kering atau ketarik!

Rasanya segar, kesat dan halus. Aromanya floral scent, sehingga lembut dan tidak menyengat. Paling nyaman dipakai buat pagi hari soalnya gentle banget.

Packaging luarnya berbentuk kotak dengan warna pink dan ungu. Di bagian depannya terdapat nama produk dan kandungan bahan. Di bagian belakangnya terdapat klaim produk. 

Untuk packaging dalam, bentuknya botol transparan yang tutupnya flip top dan tentunya sangat aman. Ukurannya slim dan terbuat dari palstik. Teksturnya gel bening dan terdapat sedikit kelopak bunga. 

Cara pakainya, 
tuangkan facial wash ke tangan secukupnya kemudian aplikasikan ke wajah dengan memijatnya secara lembut.

Saat pemakaian facial wash ini, tidak terdapat busa yang timbul seperti facial wash pada umumnya dan sangat mudah menyerap. Wangi yang ditimbulkan facial wash ini juga tidak terlalu menyengat dan cenderung wangi feminim.

Selama pemakaian seminggu pori-pori tampak mengecil dan lebih cerah. Berbeda dengan pemakaian facial wash lainnya, kalau pakai facial wash dari Scarlett setelah dibilas kulit tidak terasa ditarik.

Scarlett Whitenging Facial Wash cocok untuk semua tipe jenis kulit dan pastinya sudah BPOM loh. Harganya IDR 75K di website Scarlett Whitening.

Sementara itu dulu yah .. 
eh iya, kalian pengen liat hasilnya kan? Ini dia penampakan before - after setelah menggunakan ketiganya selama 3 minggu rutin.



Semoga bermanfaat yaaa..
Kalau kalian ingin mencoba menggunakan, silakan ngintip di instagram Scarlett Whitening ini. 

see youuuu 

18 comments

  1. mbaaa... hasilnya sangat bagus di wajahmu, keliatan lebih cerah dan seger banget.. btw aku lagi nyobain yang serum, day cream dan night cream brightly series dari Scarlett nih mba, baru hari ini pemakaian pertama gak sabar nunggu hasilnya pasca minimal 7 hari pemakaian or maksimal 14 hari pemakaian deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku jadi ga sabar juga nungguin Aie review, pasti tambah kinclong!

      Delete
  2. Hasilnya kelihatan, Mbak. Face care Scarlett ini memang mantul, ya. Saya lagi kesel sama bekas jerawat yang gak kunjung hilang. Malah kadang-kadang suka perih. Cobain pakai Scarlett kayaknya, ya

    ReplyDelete
  3. Ternyata bisa untuk berbagai usia ya Mbak Tanti .. produknya Scarlett ini. Remajaku yang berusia 14 tahun bisa pakai, ya ... saya pun bisa berarti.

    ReplyDelete
  4. Di usia 40, akhirnya aku pakai yg namanya serum! Haha, sebulan terakhir ini aku memang punya progres keren (menurutku) dalam perskin-keran. Aha...keren macam apa sih? Ya keren selevel mayan tertib pakai rangkaian face wash - toner -serum-cream day/night.
    Hihihi..segitu doang merasa keren karena sebelumnya aku memang abai banget sama muka. Jadi aku pakai skinker ini dalam rangka berterima kasih sama wajahku yang nggak pernah protes keras meski diabaikan :D. jelas nggak glowing wajahku ini, tapi at least jarang mengalami masalah serius seperti jerawat parah dan sebangsanya.
    Berhubung sudah sah jadi pengguna serum, jadi mupeng juga ni liat repiuw2 serum Scarlett (yang namanya selalu membuatku teringat nama Scarlett Johanson hihihi)

    ReplyDelete
  5. Masya Allah itu before ang aftdrnya mani kinclong a.k.a. glowing pisan euy. Liat harganya yg rasa2nya produk ini bersahabat dg. kantobg
    eke nih. Tunggu abis dulu stock Biokosnya deh. Btw iiicchh si sweeeet ya itu permata hatinya ngerawat si mams dengan telaten ampe tertidur. Btw lg nih knp atuh anak2 gak dititipin di Neneknya yg di Pamulang, hehe...

    ReplyDelete
  6. Aku tuh suka dan bangga dengan scarlet whitening ini, harganya terjangkau tapi kualitasnya tuh ga kaleng-kaleng. Bagus banget dan luxury, meski aku baru coba body treatmennya ya tapi udah jatuh cinta sama produk ini. Wanginya itu loh, mewah banget.

    ReplyDelete
  7. Lihat serum si Scarlett ini yang sedang berseliweran di instagram dan blog bikin aku penasaran sesungguhnya deh mak, apalagi aku emang penggemar serum banget. Biasanya aku kalau mau coba produk suka bacain dulu beberapa review terutama yang memiliki kondisi kulit seperti aku. Selain itu suka cek juga apakah produknya sudah BPOM karena biar merasa aman pakainya.

    ReplyDelete
  8. Ternyata sayapun mulai melirik serum dan menunggu pesananku juga, tetep terlanjur jatuh hati sama produknya Scarlett biar kulitku mendekati mulusnya si empunya produk tuh, hahaha.

    ReplyDelete
  9. Mak, saya tuh cocok sama face wash dan face cream Scarlett Whitening tapi mau coba serumnya masih maju mundur. Setelah baca review ini saya liat kandungannya mirip-mirip sama face creamnya jadi kayanya bakal cocok juga, ya.

    ReplyDelete
  10. Juara banget niih...produk Scarlett.
    Kalau sudah tau pertanda akan muncul jerawat, langsung diantisipasi menggunakan Acne Serum Scarlett yaah... Dan beneran bisa secepat itu reaksinya.

    Facial wash Scarlett kudu punya banget.
    Secara basic perawatan kulit cerah memesona.

    **Syafakillahu untuk Mama mertua yaa, kak.
    Pasti berat, tapi semoga menjadi ladang pahala dunia dan akhirat.
    Aamiin~

    ReplyDelete
  11. Rekomen banget ya pakai skincarenya Scarlett ini aku juga udah pernah cobain dan itu memang super bagus gitu sih semuanya

    ReplyDelete
  12. Facewashnya aku udah nyoba. Cocok sih. Serumnya nih yg masih lupa2 teyuss mau order. Akhirnya ya gapake2 serum. Nah, krimnya yg acne aku juga udah nyoba. Enak pisan, jerawat cepet sembuhnya. Gak pake berbekas pulak

    ReplyDelete
  13. terima kasih atas ulasannya, aku belum nyobain produk ini jadi penasaran juga ama hasilnya, baru nyobain yang bodycare aja

    ReplyDelete
  14. Gara gara kemasannya yang unik dan cantik ini, anakku dua duanya suka mainin Serum yang udah kuletakkan di ketinggian, sampe heran aku hahaha.. Tapi emang khasiatnya oke banget, udah rencanya repurchase aku hahaha *ketagihan

    ReplyDelete
  15. aku cocok yang face washnya mbak enakkk banget ini ternyata
    apalagi daalemnya ada butiran kertas pink tua gitu kan jadi enak keset tapi lembab ke muka

    ReplyDelete
  16. Punya saya udah habis nih Mak Neng. Pas pakai memang enakeun di wajah jadi lembap gitu dan lebih kencang. Cocok. Tapi aku paling suka yang brightly Ever After Serumnya dibanding Acne.

    ReplyDelete
  17. Aku sedang pakai juga yang seri jerawat Makneng, ada serum serta krim siang dan malam soalnya mukaku bruntusan parah huhu pilu deh semoga cocok dengan Scarlett ini

    ReplyDelete

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)