SILATURAHMI SAAT HALAL BI HALAL, DAPAT BLENDER DAN SETRIKAAN!



(SPONSORED POST)

Aaah! Tak terasa, sudah lebaran lagi!

Foto lebaran beberapa tahun ini, rasanya seperti itu-itu saja. Sekeluarga, pake baju putih, dan hanya berkunjung ke rumah Ibu dan Ummi, titik.

Nah, sekalian untuk teman-teman semua,
saya minta maaf tulus dari hati, kalau selama ini ada omongan saya baik secara langsung, via whatsapp, di sosmed seperti tweet, atau status instagram ada yang menyinggung perasaan. 

Yah namanya juga  manusia, kadang otak lebih dulu maju daripada hati, kadang nggak sadar kalau orang lain bisa juga sakit hati. Jadiiii, minta maaf ya kalau ada yang pernah hatinya tersakiti!

Semoga tali silaturahmi bisa terjaga selama mungkin. 

Semoga blog ini masih tetap ada yang setia membaca. Lebih senang lagi kalau ada yang rajin share di socmed masing-masing...

Ngomongin Lebaran, dua tahun belakangan ini emang spesial. Di rumah saja. Tidak kemana-mana. Tidak berlebihan juga, karena ternyata saudara-saudara di beberapa tempat terkena bencana, dan nun jauh di benua sebelah, sedang terjadi  perang!

Bersyukuuur deh, 
diajak Halal bi halal bersama Cosmos, jadinya. Udah gitu, dikirimin THR yang bikin girang IRT seperti saya : sebuah blender dan sebuah setrika!

Uh... rasanya gatel ingin lekas dibuka, lalu bikin jus segar, terus daripada uleg dan racik aneka rempah, ya mending gunakan aja blendernya untuk bikin bumbu inti!


Appliances Wajib Di Rumah? Blender, rice cooker dan setrikaan!

Percaya ngga kalo aku bilang, perabotan pertama yang aku beli ketika menikah adalah blender? Harus percaya!

Yes, karena sebelum pindah ke rumah baru, aku sudah punya sebuah setrika listrik warisan Ibu dan penanak nasi merek Cosmos. Nih, penampakannya!


Karena mindset para Ibu di Indonesia, tentu saja. Dulu memang sarana penyimpan beras belum populer, sehingga Cosmos melontarkan tagline terkenalnya, "Ingat beras, ingat Cosmos!"

Balik ke per-blender-an. 

Sebagai wanita, blender tuh salah satu kebutuhan dasar minuman aku. Aku suka pake banget sama segala buah dan sayuran yang berwarna merah. Pepaya, mangga, tomat, wortel, red bit. 

So, permintaan pertama aku sama suami, "Beli blender, dong yang!"

Udah gitu, ditambah aku ini orangnya gak terlalu pinter masak, so blender adalah alat dapur yang penting, bisa dijadikan untuk mengolah bumbu!



Etapi kamu tahu, sejarah terciptanya blender ini? 
Di tahun 1932, Stephen J Poplawsky ingin membuat fountain soda (yaitu sejenis minuman milkshake

Karena saat itu ia merasa kerepotan, ia membuat sebuah wadah mirip toples, yang kemudian ia sambungkan dengan mesin motor sederhana.

Poplawsky memasukkan sebuah pisau kecil yang bisa berputar-putar jika motor dihidupkan, dan percobaan itu berhasil!

Mesin sederhananya, ternyata bisa digunakan untuk memotong dan melembutkan buah dan sayuran dengan hasil yang cukup memuaskan.

Ya, walau penemuan itu belum sempurna, Poplawsky berhasil mendapatkan hak paten di tahun 1932. Makasih ya opa Poplawsky, mempermudah pekerjaan IRT sepertiku!

Lantas blender seperti apa yang sekarang kudapat, dan apa aja kelebihannya?

Ya pastilah aku tidak menggunakan blender opa Poplawsky. Aku menggunakan blender dan berganti jenis hingga ... 5 kali, kalau tidak salah! Dan 4 dari 5 blender yang kumiliki bermerek....

Tepat. Cosmos.




Setrika pun begitu.

Gak kebayang ribetnya hidup ini tanpa setrikaan. Biar pun sudah berapa puluh tahun aku menerapkan GTS (gerakan tanpa setrika) - toh pada saat anak-anak sekolah, baju-baju sekolah mereka harus diseterika.


Lantas, seterika jenis apa yang sekarang lebih tepat?

Tidaaaak! Aku tidak mau menggunakan seterika yang seperti ini, tentu saja!


Yang seperti ini juga tidak mau....



Setrika itu tricky, dan buat beberapa orang, sangat ribet untuk digunakan. 

Simak saja penjelasan kak Zata Ligouw, salah satu influencer yang juga IRT.
Kebetulan, anak-anaknya bisa diajak bekerja sama dan hobinya menyetrika.  Mereka termasuk jenis orang perfeksionis pastinya...



Oya, ada tips dari Cosmos. Untuk mensterilkan masker kain, 
sebaiknya dicuci dan direbus di air panas. Setelah itu, disetrika sehingga kuman-kuman beneran mati, ngga cuman pingsan.



Seru pokoknya Halal bi halal bersama Cosmos kali ini!

Udah unboxing bareng, dan banyak tips serta rame karena banyak influencer hits yang hadir... pokoke #BanggaCosmos deh!

Terimakasih banyak untuk undangannya Cosmos dan Unicornadcom
semoga bisa silaturahmi (dan dapat THR lagi) di lain waktu... Sukses selalu!

Untuk teman-teman yang tidak mau ketinggalan info tentang Cosmos, sila berkunjung ke :

Website Cosmos di https://store.cosmos.id/
Instagram Cosmos di  https://www.instagram.com/cosmosonline/

56 comments

  1. wah dapat pengetahuan baru tentang asal mula blender. Sekarang pakai blender Cosmos aja yah yang canggih bikin jus sampai olah biji kopi sendiri.

    ReplyDelete
  2. Mba Tanti Maaf lahir batin, ya.
    Senangnya dapat blender dan setrika Cosmos. Setrika Cosmos bakal lebih memudahkan proses menyetrika, baju lebih cepet rapi pastinya.

    ReplyDelete
  3. ALhamdulillah dapet THR ya kak..
    Tapi kok kita sehati ya, dirumah juga setrika nya pake Cosmos awet banget..

    ReplyDelete
  4. Wah ini sohibku ada yg penggemar kopi banget, Mak.
    Kemungkinan dia bakal ngiler binti mupeng dgn produk Blender yg ngeheits ini
    pastinya seru kalo nggiling kopi sendiri pakai COSMOS, ye kan?

    ReplyDelete
  5. Asik banget halal bi halal bisa dapet setrika & blender. Blendernya bisa bantu untuk ngejus buah nih. Kalo setrika tentunya bisa gantiin setrika yg lama dong.

    ReplyDelete
  6. Produk Cosmos memang awet, melegenda. Keluarga menggunakan Cosmos sampai sekarang, awet.

    ReplyDelete
  7. Masya Allah, foto keluarganya bahagia sekali. Semoga tetap kompak ya Mba Tanti.

    Lebaran pas pandemi dapat THR blender dan setrika itu sesuatu yaaaa. Wkwkwk. Filosofi saya juga sama mba, perabotan pertama yang dibeli setelah menikah adalah blender. Alasan saya sederhana, saya takut giling cabai manual pakai cobek. Wkwkwk. Biasanya sih kalo ingat blender, pasti ingat Cosmos.

    ReplyDelete
  8. Kalau sudah silahturahmi buat halal bihalal pasti ada aja rezekinya seperti blender dan setrika

    ReplyDelete
  9. aku sih perlu banget blender untuk bikin MpASI Mbak Tanti
    dan Cocmos emang tahan banting, awet dengan harga terjangkau
    produk Cosmos terakhir yang saya beli: mixer
    Tiap hari dipake untuk bikin kue jualan
    Alhamdulilah lancar hingga sekarang ^^

    ReplyDelete
  10. Senengnya dapat THR dari cosmos. Aku juga magic jar, blender, setrika semuanya cosmos. Murah dan awet. blender itu beli sejak hamil anak pertama, sekarang si bocah udah hampir 12 tahun umurnya

    ReplyDelete
  11. Baru lihat daku foto sekeluarganya Mak Tanti 🤩. Berkah keluarga dapat THR produk andalan dari Cosmos memang membuat happy ya. Apalagi Cosmos ini sudah akrab di hati masyarakat

    ReplyDelete
  12. Wah pas banget blender di rumah sedang pengen diganti, jadi pengen Cobain brand cosmos ah.. btw Aku salfok dengan rice cookernya mbak samaan deh dengan rice cooker di rumah batik cosmos gini juga

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah... selamat mbak tanti.. halal bi halal membawa berkah yaaa.
    Apalagi bareng cosmos yang udah terkenal banget idolanya para emak-emak dlam urusan membantu pekerjaan emak rumah tangga yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, cosmos ini idolaku juga. Peralatan elektrik rumah tangga yang murah, awet, dan sangat membantu para emak meringankan pekerjaan rumah tangga

      Delete
  14. Alhamdulillah. Rejeki banget ya Tan. Lebaran dapat paket gosokan dan blender. Apalagi merk COSMOS yang terkenal awetnya. Kualitas materi dan kekuatan fisiknya juga semakin meningkat. Sesuai dengan kebutuhan sekarang.

    Jadi inget dulu waktu awal nikah, dihadiahi gosokan COSMOS. Awet banget bertahun-tahun. Beli lagi bukan karena rusak tapi karena bosan dan ngeliat ada model baru. Dan yang beli barupun merknya COSMOS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik baca komentarnya Bu Annie, jadi pengen juga nanti nikah ada yang memberi kado produk cosmos kepadaku,aamiin 😊😀

      Delete
  15. alhamdulillah, happy banget ya pastinya halal bihalal buat silaturahmi pasca lebaran eh malah bisa bawa pulang blender dan setrikaan juga dari Cosmos

    ReplyDelete
  16. hehe kyknya mbahku dulu juga msh pakai setrika arang, skrng mana ada, pakai yang praktis aja kek punya Cosmis ya mbak.
    Suka banget karena udah dilengkapi pengatur suhu soalnya kdng setrika suka tiba2 panas. Tapak stainless steelnya jg sangat bagus merapikan baju

    ReplyDelete
  17. wuaah rezeki emak emak soleha nih, aku di rumah juga pakai penanak nasi Cosmos. Alhamdulillah aweet dan yang paling aku suka itu tahan gores, jadi aman..

    ReplyDelete
  18. Baca postingan ini aku jadi pingin beli blender mba karena blenderku udah rusak hiks. Cosmos bagus ya Mba. Oke fixed beli blender yang cosmos aja biar awet

    ReplyDelete
  19. Oyaa, maaf lahir dan batin juga Makneng..
    Senengnyaa yang halbil dapet blender dan setrikaan.
    Dua peralatan rumah tangga yang vital hahaaa.

    Jadi inget waktu nikah, aku dah punya komplit blender (malas ngulek) buat bumbu masak, setrikaan, magicom, mixer, kompor dll dan semua produk cosmos juga, itu gegara si mamaku waktu aku masih gadis suka malak uang gajian buat arisan, dan senangnya ternyata udah dibeliin peralatan rumtang cosmos semuaa, wkakkaa..syok..

    Dan kalo liat setrikaan diatas, mbahku punyaa dan aku ngalamin juga atulaah, pake kipas2 segala dan arang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuuun keluarga Cosmos banget yaaa. Tapi emang sih kalau ku ingat2 di rumah ibuku jg ada beberapa produk Cosmos. Begitu pula di rumahku yang sekarang hahaha

      Delete
  20. meski pandemi, silaturahmi jalan terus ya mbak Tanti
    Sekarang silaturahminya virtual dulu
    ini silaturahmi paling oke, hadiahnya nggak kaleng kaleng,

    ReplyDelete
  21. Wah... asik banget ini silaturahminya dapat blender dan setrikaan, ini tuh yang dibutuhkan emak-emak banget di rumah ya mbak. AKu pun pasti happy banget itu dapat blender dan setrikaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku bisa ikutan tentu semangat nih karena bisa dapet blender dan setrikaan dari Cosmos. Apalagi yang namanya punya blender baru tuh idaman banget hehehe.

      Delete
  22. Asiknyaaa lebaran penuh berkah ya mbak Tanti. Setrika Cosmos aku juga pakai. Produk bagus nih, pakaian licin rapi jali dengan sempurna. Blender Beta...aku jadi kepengen punyaaaa hehehe...kapasitasnya 2 liter banyak banget cocok buat bikin minuman sekeluarga dengan praktis :)

    ReplyDelete
  23. Gara-gara baca ini jadi ngeliatin barang di rumah yang merk Cosmos apa aja. Banyaak ternyata ya. Ada setrika, ada toaster, sampe ke tempat beras. Btw, baru tau sejarah blender dibuat karena si ilmuwan mau bikin soda tapi kerepotan. Wkwk kebayang kalau dia ga bikin itu, masih ngulek sampe sekarang. :D

    ReplyDelete
  24. Blender dan sterika dari kosmos boleh juga nih ya kak Tanti. Hehe, lumayan bisa untuk nyetrika baju kerja, dan di rumah juga saya punya ini blender. Cuma kalo sterika belum ada.

    ReplyDelete
  25. kalo blendernya saya naksir nih mba, nah kalo setrikaan, saya termasuk yang jarang nyetrika, pakai jasa londri, hehehe. jadi setrikaan saya awet yang lama itu-itu aja, hehehe

    ReplyDelete
  26. Maaf lahir batin, ya, Mba. Idulfitri identik sama ngumpul bareng keluarga. Bahagia pastinya.
    Blender dan setrikanya bikin saya pengen ganti di rumah sama ini. Setrikanya bikin baju cepet rapi deh. Yang pasti mempermudah pekerjaan ibu-ibu di rumah

    ReplyDelete
  27. Mba mohon maaf lahir bathin juga ya..
    ih asyik banget halal bihalal dapat cosmos, percayaaaaaa dong
    aku pas nikah ada kado cosmos, blender dan penanak nasi. Lengkap sudah kebahagiaaankuuu langsung cus masak nasi semangat hihi. cosmos awet

    ReplyDelete
  28. Makin semangat dong nih setrikanya pake setrikaan baru dari Cosmos nih mbaak hehe

    Iya juga yah, kalo dipikir2 ketika baru nikah barang yang pertama dibeli yah cosmos buat masak nasi, samaan kita mbaaak hehehe

    Wah, tinggal beli blendernya cosmos nih, buat nge-juice di rumah deh

    ReplyDelete
  29. Wah blendernya bisa Untuk giling kopi juga makneng canggih amat yaa, naksir sama blendernya yang ukurannya besar jadi bisa ngejus lebih banyak porsinya

    ReplyDelete

  30. Sama-sama,mohon maaf lahir batin juga Mbak...
    Alhamdulillah THR-nya beneran memudahkan Ibu-ibu ya, Mbak Tanti. Apalagi brand Cosmos, jadi makin lengkap produk Cosmos di rumah yang memang awetnyaaaa...dan juwara kualitasnya!

    ReplyDelete
  31. Blender cosmos ini emang juara ya mbak
    aku punya, awet sampai saat ini
    klo yg ini yg model terbaru ya mbak

    ReplyDelete
  32. Cosmos memang juara ya, dari dulu udah menemani keluarga Indonesia
    Aku juga pake blender dan setrika cosmosnya mbak. Kualitasnya oke harganya terjangkau

    ReplyDelete
  33. Kalau di rumah saya pakai rice cooker dan blendernya yang dari Cosmos. Memang awet dan tahan lama.

    ReplyDelete
  34. halal bihalal bawa berkah ya mbak
    aku dah pake ini blender cosmos enak buat sehari-hari setrikanya pun dah pakai
    seneng jadinya mudahin masak bikin2 buat sekeluarga

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah, karena keadaan yang terpaksa orang-orang terdahulu makanya tercipta alat-alat elektronik zaman sekarang yang bisa kita nikmati kemudahannya.
    Cosmos memang merk paling piawai di kelasnya. Paling awet, ini yang paling penting. Hehhee..

    ReplyDelete
  36. Setrika wajib banget punya apalagi pas ad acara acara kan gk me bajunya terlihat kusus. Smpe skrg Cosmos tetap jd andalan buibu

    ReplyDelete
  37. Sama-sma mba mohon maaf lahir batin ya, saya juga pakai rice cooker Cosmos awet sih...

    ReplyDelete
  38. waa..asyik halal bi halal dapat blender dan setrikaan. Btw sampe smp sy masih gunain setrika arah yg legend itu loh... bersyukur banget sekarang sdh ada setrikaan listrik. lebih praktis daan nyaman penggunaannya.

    ReplyDelete
  39. Ouw ternyata biar masker kain steril itu perlu dicuci terus direbus dulu baru setelah kering, disetrika ya.

    Huwaaa telat banget aku taunya. Selama ini si masker kain cuma dicuci doang.

    Btw blendernya kece. Andalan banget sih emang Cosmos ini. Gede ih tabungnya. Bisa bikin jus sekalian banyak ini sih.

    ReplyDelete
  40. Wuah turut berbahagia
    Senang banget pasti. Silaturahmi eh dapet perangkat yang emang dibutuhkan banget di rumah
    Produk asli Indonesia ini dah begitu banyak jadi andalan sebagian besar masyarakat

    ReplyDelete
  41. Jadi makin special lebaran tahun ini ya mba, karena dapet hadiah dari Cosmos berupa blender dan setrikaan.
    Apalagi kalau abis lebaran,pasti pakaian pada numpuk minta di setrika, ada setrika dari Cosmos jadi aman dong

    ReplyDelete
  42. Wab bener ya kalau silahturahmi itu juga membawa rejeki ya . Selamat menggunakan mba semoga awet

    ReplyDelete
  43. Maaf Lahir Bathin ya mba, kalau urusan blender sama setrika,aku juga pakai Cosmos mba, termasuk rice cookernya, soalnya udah cocok bgt, ngebantu bgt kerjaan rumah.

    Seneng banget pastinya dapet setrika dan blender baru yang design dan warnanya cakep bgt

    ReplyDelete
  44. Wah aku baru tau loh asal usul blender. Seru banget ya acara halal bi halal bersama cosmosnya mbak :).

    ReplyDelete
  45. Mantap Mak THR nya. Bisa bikin banyak minuman enak dan baju rapih semua ya. Tagline Cosmos itu emang melekat banget deh.

    ReplyDelete
  46. Maaf lahir batin, Mak Tanti. Kereene banget THRnya. Btw Cosmos ini emang udah jadi merek kitchen appliances andalan ibu-ibu Indonesia ya, Mak.

    ReplyDelete
  47. Maaf lahir batin Mak Tanti, asyik banget silaturahmi berbuah setrika dan blender. Ikut senang lihatnya ❤❤❤

    ReplyDelete
  48. Cosmos itu merek kesayangan. Produknya awet. Saya punya beberapa barang dari Cosmos yang sudah kupunya dari zaman sekolah. Sampai sekarang masih bisa digunakan ��

    ReplyDelete
  49. Naaaahhhh ini dia rangkaian produk Cosmos yang cocok banget buat kado nikahan! Asli sih Mak produk-produk ini tuh beneran terjangkau dan kualitasnya juga oke. Awet banget untuk pemakaian selama bertahun-tahun :))

    ReplyDelete
  50. Inget beras, inget cosmos. Akupun inget itu juga haha.

    Btw beruntung ya kita ngga merasakan seterika uap huhu kebayang effort nya

    ReplyDelete

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)