Cari Furniture Berkualitas Bagus? Informa Aja!

sumber : informa.co.id

Punya rumah sendiri adalah impian aku sejak kecil. Makanya sejak kecil, aku suka sekali buka-buka dan beli majalah serta buletin yang memuat tentang desain interior.
    Tapiii .. ternyata, seiring waktu berjalan, punya rumah seperti yang aku impikan tak semudah itu! Kenyataannya, desain itu gak cuman harus cantik tapi juga fungsional!

    Apalagi saat pandemi, penataan furniture dan desain interior ruangan yang rapi, terorganisir dengan baik, ternyata sangat menghilangkan gangguan dari apapun. Selain itu, membantuku mengurangi stress, dan tetap produktif selama work from home.

Hunting Furniture, Ternyata Susah-susah Mudah Yaa!

download.jpg

    Kunci terbesar untuk menciptakan desain, baik itu ruang kerja hingga ruang tidur sampai dapur yang nyaman adalah; menata isi furniture dengan cara yang sesuai dengan keinginan hati dan kebutuhan. Dengan begitu, tujuan untuk menciptakan ruang kerja yang lebih nyaman akan lebih mudah diwujudkan.

Untunglah, saat ini, aku ketemu website Informa yang memberikan tips menata furniture ruang demi ruang. Di website itu juga ada beberapa saran elemen furniture yang kita inginkan, berikut harganya. Informa juga menawarkan kemudahan berbelanja melalui website dan aplikasi Informa mobile app yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store Informa.


Sebelum beranjak, kita kenalan dulu dengan Informa.


    INFORMA dalam naungan PT Home Center Indonesia didirikan pada tahun 2004. Hadir dengan membawa slogan “Furnishings with Style”, INFORMA merupakan pusat furniture dan gaya hidup terlengkap yang menghadirkan koleksi produk lebih dari 35.000 jenis dengan mengikuti tren terbaru.

    Melalui konsep “one stop shopping for home & business furnishings needs”, INFORMA menyediakan beragam koleksi furniture stylish berkualitas untuk hunian, bisnis, hingga fasilitas publik.

    INFORMA terus berinovasi mengikuti perkembangan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat dengan menghadirkan produk elektronik modern, alat kesehatan, serta alat relaksasi dan perawatan diri. Saat ini, INFORMA memiliki lebih dari 100 toko yang tersebar pada 48 kota di Indonesia, dengan toko yang terbesar berlokasi di Living World Alam Sutera, Tangerang, seluas 25.000 m2

Kenapa Harus di Informa?

informa.jpg


    Informa adalah perusahaan di bidang mebel yang selalu memproduksi furniture untuk rumah atau perkantoran dengan kualitas yang memuaskan, namun pasti termurah atau affordable. Enaknya, Informa ini memiliki barang dari beragam bahan. Jadi ada perabotan terbuat dari kayu, besi, sampai aluminium, dan hingga saat ini perabotan Informa terkenal awet, kokoh, dan tahan karat dan rayap.

Yuk, kita lihat apa saja furniture yang kubutuhkan!

  1. Sofa yang empuk dan nyaman untuk bersantai keluarga
    Loh, bukannya sofa memang semuanya empuk dan nyaman ya? Ya, tapi kebetulan yang kubutuhkan adalah sofa multifungsi. Jadi selain bisa untuk duduk, juga bisa dibuka seperti kasur. Jadi, dimensi totalnya udah aku hitung sekitar 1,5 m yang muat untuk sekitar dua sampai tiga orang.

    Karena punya kucing, jadi aku memilih lapisan luar yang terbuat dari bahan sintetis, tapi tetap lembut dan nyaman. Hmm ada nggak ya?

    Untuk pemilihan material, bahan yang kupilih adalah ada nuansa kayu dan besi. Karena ini informa, aku percaya untuk kayunya diberi “penjaga” sehingga anti lapuk dan juga rayap, sedangkan untuk besi aku memilih yang anti karat.



    Nah ini dua pilihan kursi lipat yang aku suka. Selain desainnya sederhana tapi stylish dan mudah diaplikasikan di ruangan. Selain fungsional juga nggak makan tempat ya.

    Dari hasil hunting di Informa, ada beberapa produk yang aku suka. Untung dalam rangka Informa 19th Anniversary Fair, ada banyak produk yang sedang diskon abis! Kalian juga bisa belanja mudah di Informa app .

2. Coffee Table

Tentu saja, karena sofanya udah keren, harus dipadukan dengan coffee table yang juga tak kalah keren. Untuk itu, ada beberapa pilihan yang oke punya.



    Coffee table, adalah meja yang dirancang untuk menaruh kopi dan cemilan. Biasanya diletakkan di ruang tengah atau ruang keluarga. Ukuran meja antara 100 x 70 cm dengan tinggi menyamai tinggi jok sofa.

    Informa merancang meja kopi ini dengan desain yang estetik, dan aku memilih satu yang unik, karena aku memilih yang salah satu sayapnya dapat dibuka. Gunanya, agar bisa menaruh beberapa peralatan seperti cangkir dan sendok kecil. Lucu, bukan?

Modern vs Tradisional, Mending Mana?

    Nah ini sempat jadi dilema. Karena aku sebenernya suka yang tradisional tapi secara fungsi aku suka yang modern, sementara pak suami sebaliknya.

    Untuk jalan tengah, kami memilih mix eklektik dominan tradisional, dan memilih furniture berbahan kayu, namun sangat modern jika digunakan.

Ukuran furniture

    Karena budget pas-pasan (pas butuh pas ada) maka langkah terbaikku sebelum memutuskan renovasi ruangan adalah : mengukurnya dengan teliti dan memperhatikan sekitar.

    Jika kita mengetahui terlebih dahulu berapa besar dan ukuran produk, maka kita terhindar dari bahaya ukur mengukur atau muat dan tidak.

    Itu dia beberapa tips aku saat memilih furniture yang tepat untuk rumah. Jadi saat menyesuaikan dengan desain rumah yang sudah ada, kamu juga harus jeli terhadap kualitas material dan ukurannya. Yuk, #BersamaWujudkanMimpi hunian terbaik versi kamu bersama INFORMA.

    Oya, tahun ini, INFORMA kembali hadirkan gebyar promo berlimpah yang jadi kesempatan emas untuk upgrade isi rumah. Mulai dari Gebyar Diskon up to 50% hingga Beli 1 Gratis 1. Tersedianya beragam produk dari Informa menjadi keuntungan bagimu dalam menentukan barang yang akan dibeli. Informa selalu menemani Anda!

    Checkout produk incaran kamu segera lewat:

29 komentar

  1. Saya suka desain Informa, apalagi harganya cukup affordable

    BalasHapus
  2. Barang dirumah saya kebanyakan dari informa, heheyyy spil banget yak

    BalasHapus
  3. Informa mudah dijangkau karena ada di banyak tempat. Mum,pung ada gebyar 19 th anniversary, bisa jadi moment yang pas berburu barang pilihan.

    BalasHapus
  4. Aku naksir coffee table nih

    BalasHapus
  5. Koleksi furniture di informa bagus banget

    BalasHapus
  6. Coffe tablenya asik buat ngopi-ngopi disore hari.

    BalasHapus
  7. aku juga suka belanja di Informa, soalnya barangnya berkualitas

    BalasHapus
  8. Iya Bun aku pernah lihat informa ini di Batam. Ternyata ini toko besar banget ya bun. Cabangnya ada di banyak kota. Jadi kalau mau belanja perlengkapan rumah. Ga usah jauh jauh lagi. Apalagi bisa intip barangnya dulu ya di websitenya informa. Gampang banget ya sekarang kalau mau belanja 😍

    BalasHapus
  9. Aku dah bayangin rumah mungilku yang penuh dengan perabotan dr informa haha.. tapi untuk sementra ini cukup beli meja lipatnya aja wkwkwkw.. recehnyaaa..

    BalasHapus
  10. Saya suka jalan-jalan ke Informa. Karena banyak barang yang bagus. Trus, jadi suka pengen menata rumah dengan barang-barang dari Informa. Sekarang jadi lebih asik ya kalau mau belanja di sana. Karena bisa belanja online.

    BalasHapus
  11. Udah benar nih ke sini Mba, emang sekalian bisa menguras stres dan kantong hahaha saking bagus2 barangnya ya kan

    BalasHapus
  12. Informa ini termasuk tempat yg wajib di datengin kalo ke mall. Buat cuci mata.. haha.. Tapi seriusan kan barangnya unik-unik. Mana bagus pula. Apalagi buat furniture. Recomended banget disini

    BalasHapus
  13. ngomongin soal desain interior, aku juga mulai tertarik nih dekor isi rumah ala-ala hehe. Ga heran Informa jadi salah satu tempat favorit aku. Soalnya desainnya bagus2 bikin mupeng semua. Benerann.

    BalasHapus
  14. Udah dari lama kenal Informa. Zaman baru punya anak 1, saat Alief masih batita seingetku, tujuan cari furniture saat itu udah pasti ke Informa. Alasannya waktu itu karena pilihannya bagus-bagus, dan kualitas produknya dijamin. Tiap weekend ada aja mampir ke Informa, kadang ga mulu karena mau beli, cuma cuci mata doang, tapi seneng, jadi punya inspirasi mesti nata rumah gimana, perlu apa aja. Keren sekarang bisa belanja di Informa via App dan WA. Jadi memudahkan pelanggan.

    BalasHapus
  15. Aku dari dulu pengagum informa sih, suka banget sm informa, bahkan kadang gak beli pun aku suka main kesitu buat window shopping. Kaya uda pasti aja kualitasnya

    BalasHapus
  16. Suka sama model furniturenya informa gemesh2 banget. Auka main juga ke informa utk cari inspirasi dan cuci mata mbak. Lagi nabung juga buat beli sofa di informa

    BalasHapus
  17. mba sejujurnya aku udah jadi member Informa sejak tahun 2019 dan isi furnitur di rumah rata2 dari Informa semua

    BalasHapus
  18. Kalau pas ke toko offline informa tuh rasanya semua pengin dibeli, sayangnya pas ga ada budgetnya hehehe... Senang kalau lihat cara penataan beberapa furniture yang dipasang-pasangkan gitu, bisa jadi ide ntar kalau pas ingin menata perabot di rumah. Sekarang makin menyenangkan karena bisa belanja via app yaaa...

    BalasHapus
  19. Di dekat rumahku ada toko Informa. Kalo sedang pengen jalan jalan ke mall pasti mampir ke toko ini. Tujuannya cuma satu, melihat lihat, siapa tahu dapat ide untuk mempercantik rumah sendiri. Memang mereka juga memberikan contoh contoh penataan ruang yang menarik yang akan membuat kita betah berada di dalamnya

    BalasHapus
  20. kemarin pas ke mall sempat sih lihat promo informa ini tapi belum mampir diriku soalnya bingung juga mau beli apa. heu

    BalasHapus
  21. Informa tuh surga banget sih, apalagi untuk cuci mata ya. Beberapa furnitur di rumahku memang dari Informa, karena memang ada tokonya dekat rumah dan bisa lansung diantar juga. Designya pun di Informa tuh up to date ya.

    BalasHapus
  22. Informa ini produknya banyak banget pilihannya ya, mau cari apa saja lengkap.

    BalasHapus
  23. Aku tinggal di daerah yang bisa dibilang gampang buat nyari furniture. Jadi gak terlalu gimana-gimana. Tapi buat yang di kota, memang baiknya cari yang terpercaya sih kaya Informa ini. Udah tinggal nyiapin duit aja

    BalasHapus
  24. Kalau suka yang tradisional-fungsional, bisa pilih yang skandinavian saja. Tampak modern dan serba kubus tapi aslinya itu model yang sudah sangat jadoel. Tapi selalu tampak modern dan baru. Enaknya lagi, tipenya selalu mengedepankan fungsi. Jadi bisa klop, kan?

    BalasHapus
  25. aku sukaaa dengan berbagai desainnya yang unik dan artistik mba.. sering mampir waktu di Jakarta dan beli beberapa yang dibutuhkan

    BalasHapus
  26. Aku suka barang2 di Informa, banyak barang di rumah yang belinya di sana hehe. Beberapa desainnya simple, cocok buat yang gak pengen rumahnya sumpek dengan barang2 yang sizenya terlalu gede dengan desain rumit. jadi pengen main ke informa deh wiken ini TFS infonya.

    BalasHapus
  27. Informa ini banyak banget barang-barang furniture yang rekomended. Paling suka lihat-lihat kaya sofa, tempat tidur ama peralatan masak di Informa

    BalasHapus
  28. Betah berlama-lama di Informa.
    Karena semua furniturenya lengkap dan pas kemarin main di Informa Jakarta, keren banget deh.. bahkan mereka mrekomendasikan beberapa gadget yang pas untuk ruang keluarga. Jadi berasa tinggal nyocokin besaran ruangan sama warna.

    BalasHapus
  29. Furniture di Informa memang bagus-bagus yah, harga juga lumayanlah bisa dijangkau. Saya hanya takut jalan-jalan di Informa, suka kalap Mak hahaha.

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)