MOLTO PERFUME BOOST KOREAN STRAWBERRY


Perlukah menggunakan pewangi pakaian dan pelembut pakaian setiap kali mencuci pakaian? 

Sebagai ibu dari tiga anak yang sangat aktif di sekolah dan berolahraga, 
aku sering sekali mengalami krisis pakaian bersih, yaitu mendapati pakaian yang sudah kucuci bersih masih mengeluarkan bau tak sedap!

    Untunglah, ternyata aku tak sendirian. Menukil artikel dari Southern Living, pakaian-pakaian tersebut ternyata masih menyimpan bau jamur yang terjerat di dalam serat pakaian. Tentu saja aku masih bisa mencucinya kembali, tetapi begitu bau jamur menembus kain, maka biasanya perlu waktu lebih dari siklus pencucian biasa untuk menghilangkan bau tak sedapnya!

    Apa penyebab bau pada pakaian? Benarkah hanya dengan merendam pakaian lebih lama di dalam deterjen yang mengandung pelembut dan pewangi pakaian, adalah cara yang mudah dan praktis  untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut? 

Bahaya Bau dan Jamur Pada Pakaian

    Banyak orang yang tak menyangka, bahwa bau pada pakaian bisa menyebabkan  masalah serius. Bau yang diakibatkan oleh  jamur ternyata bisa menyebabkan sinus dan alergi!
  • Bau pakaian tentu saja terutama dari kotoran yang berasal dari badan, seperti keringat dan daki. Jika tak segera dicuci, maka kotoran tersebut akan menempel dan terjerat di dalam serat-serat kain, sehingga terbitlah bau tak sedap akibat jamur.  

  • Selain bau jamur pada pakaian, ada beberapa faktor lain yang bisa menjadi penyebab bau, yaitu menggunakan mesin cuci yang juga kotor, dan meletakkan pakaian dalam keadaan basah terlalu lama. 

  • Mencuci dengan deterjen yang mengandung alkalinitas rendah, tak mengandung pewangi pakaian dan pelembut pakaian.

Apakah bau tersebut bisa hilang? Tentu saja, mari kita lihat beberapa cara menghilangkan bau tersebut.

1. Mencuci menggunakan mesin cuci berteknologi tinggi


Sesekali, cucilah baju di tempat yang menggunakan mesin cuci canggih. Jaman sekarang, sepertinya sudah banyak yang menyediakan mesin cuci seperti ini. Salah satunya mesin cuci menggunakan koin.

    Di tempat pencucian seperti ini, mereka akan menawarkan detergen mengandung polimer, pewangi pakaian dan pelembut pakaian, yang bertujuan untuk menjebak kotoran dan minyak sehingga tidak menempel kembali pada pakaian. Selain itu,  mesin cuci ini memiliki tingkat efisiensi tinggi, sehingga membutuhkan lebih sedikit air.

    Setelah itu, pakaian akan langsung dimasukkan ke dalam pengering pakaian bersuhu tinggi, sehingga mematikan kuman-kuman yang menempel di pakaian. Ketika pakaian langsung mengering, maka bisa kamu pastikan jamur tak dapat hidup kembali.

2. Menambahkan cuka campur deterjen



Jika kamu belum sempat ke laundry atau tempat pencucian, kamu bisa mencoba cara tradisional berikut ini :
  • buat campuran cuka, baking soda dan detergen dengan perbandingan 
    10 cangkir cuka : 1 kotak baking soda : 1-2 sendok takar detergen bubuk

  • rendam pakaian dengan rasio maksimal 15 helai, di dalam air yang sudah diberi lima cangkir larutan, dan tambahkan 1 takaran pewangi serta pelembut pakaian. 

  • cuci, bilas dan langsung keringkan di sinar matahari (jadi usahakan saat mengeringkan tidak di cuaca berawan)
Tantangannya : 

       Bau cuka sangat menyengat, sehingga dapat mengganggu kinerja pewangi dan pelembut pakaian, sehingga kamu harus bersiap untuk mencuci pakaian untuk kedua kalinya jika bau tetap ada!

Tips :
  • Untuk membersihkan noda pada pakaian yang kotor akibat aktivitas di siang hari atau handuk bekas, pilih deterjen cair. Deterjen cair mudah larut di dalam air, sehingga kamu dapat menghemat air dan waktu.

  • Hindari menumpuk pakaian terlalu lama!

  • Perhatikan simbol di label pakaian agar kamu tidak salah saat mencuci. 

  • Segera melepas pakaian setelah selesai bekerja, agar kotoran tubuh tidak menempel terlalu lama pada pakaian. 

  • Bersihkan mesin cuci secara berkala sehingga tidak ada jamur yang berkembang di dalamnya, dan menyebabkan bau tak sedap pada pakaian. 

3. Gunakan MOLTO Perfume Boost Korean Strawberry




    Ya, gunakan produk yang tepat untuk menghilangkan bau membandel. Molto Perfume Boost Korean Strawberry, d
ibuat dengan teknologi MoodBoost

Moodbooster adalah gabungan dari dua kata dalam bahasa Inggris, kata pertama yaitu “mood” memiliki arti suasana hati, sedangkan “booster” adalah pendorong atau pendongkrak. Dari kedua kata tersebut, pengertian dari moodbooster adalah sesuatu yang bisa mendongkrak suasana hati.

Jadi terjawab bukan, mengapa MOLTO menggunakan aroma Korean Strawberrry?
Buah Korean Strawberry adalah buah ikonik Korea. Aromanya segar, manis dan dipercaya mampu meningkatkan produksi hormon serotonin yang dapat memperbaiki mood dan mengatasi depresi.

 

Molto Perfume Boost Korean Strawberry, Desain 7  x Lebih Wangi, Sehingga Melindungi Dari 7 Jenis Bau Membandel

    Pakaian yang dicuci akan tetap wangi semerbak, meskipun beraktivitas seharian, karena melindungi dari 7 jenis bau membandel. Nah, apa saja bau yang membandel tersebut?

7 Bau Membandel :
  • Bau keringat
  • Bau apek
  • Bau asap
  • Bau amis
  • Bau badan
  • Bau bawang
  • Bau polusi
Pouch liquid Molto ini tersedia dalam kemasan isi 680 ml - dibandrol dengan harga Rp 16.900.  Kamu bisa  cek harganya si pewangi pakaian Korea itu di sini ya, mana tau diskon!
Kamu juga bisa follow instagram mereka di sini, https://www.instagram.com/moltoindonesia karena banyak loh informasi berharga seperti... giveaway! Ahay!



Nah, saat menggunakan MOLTO Perfume Boost Korean Strawberry ini, kamu dapat menikmati wangi buah strawberry Korea yang terkenal itu loh!

Pssst... untuk tambahan info. Di Korea sana, strawberry adalah buah favorit. Tak kurang dari beberapa varietas unggul strawberry yang dikembangkan, sebut saja varietas unggulnya :
  • Seolhyang Strawberries (설향 딸기)
  • Maehyang Strawberries (매향 딸기)
  • King’s Berry (대왕 딸기)
  • Santa Strawberry (싼타 딸기)
  • Sancheong Strawberry (산청딸기)

Jadi kesegaran strawberry ini yang dikembangkan oleh tim R & D nya MOLTO, sehingga wanginya dapat bertaha di pakaian selama 21 hari. Selain wangi tahan lama, formulanya melindungi pakaian dari tumbuhnya bakteri sehingga bebas bau tak sedap! 

Ada lagi tidak, produk beraroma Korean Strawberry ini ?

Ada dong!

Unilever berinisatif mengeluarkan aneka produk beraroma Korea Strawberry selain si Molto Perfume Boost yang berfungsi sebagai pewangi pakaian dan pelembut pakaian ini. 

Semua aroma dan #WANGINYABIKINJATUHCINTA beneran! Nih aku spill... 

  1. Superpell Korean Strawberry Wangi
    beraroma menyegarkan, dan terinspirasi dari kemewahan Korean Strawberry Wangi

    Wanginya bertahan lama hingga 8 jam, dan teknologi power clean akan  membuat lantai kilau higienis maksimal. Lantai bersih higienis dan wangi Korean Strawberry!

  2. Sunlight Extra Korean Strawberry
    Cuci piring yang bikin bete karena lemak yang eeeiiuuh itu menghilang! Sunlight terbukti ampuh bersihkan lemak dengan kesegaran Korean Strawberry dan dia pake ekstrak jeruk nipis asli. Piring bersih, kesat dan makin segar dengan cuman Rp13,500! 

  3. RINSO KOREAN STRAWBERRY POWDER 700 G
    Tips lagi nih untuk kamu yang rutin mencuci setiap hari, aku rekomendasikan deterjen bubuk.

    Kenapa? Deterjen bubuk biasanya memiliki kemasan besar sehingga dapat digunakan berkali-kali, lebih hemat kan?

    Kekurangan deterjen bubuk itu sulit untuk larut di dalam air jadi kamu perlu air bervolume banyak, supaya bisa membilas hingga bersih. Jika pembilasan tidak bersih, dikhawatirkan deterjen akan menempel pada pakaian dan pakaian akan terasa kasar serta dapat menyebabkan iritasi pada kulit. 

    Rekomendasi yang diberikan untuk Rinso bubuk:
  • Hilangkan bau tak sedap & bau apek pada pakaian
  • Hilangkan noda hanya 1x kucek
  • Jaga warna pakaian tetap cemerlang
  • Surfaktan mudah terurai
  • Mengandung ekstra pelembut, membuat serat kain lembut & halus
  • Lembut & tidak panas di tangan
  • Wangi Molto tahan lama hingga 21 hari 8. 99.99% efektif bunuh bakteri dan virus

Produk tersebut bisa dibeli secara online di : E-commerce (Tokopedia, JD.ID) & Supermarket.

9 komentar

  1. Di musim penghujan gini kalau pakaian ga langsung kering baunya ga tahan dah, jadi pakai molto biar tetep wangi tahan lama. Apalagi wanginya molto banyak variannya, nah ini pas buat pencinta Korea bisa rasain wangi stroberi Korea hemm bisa dicoba juga ah. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
  2. Wow, ada yang baru dari Molto nih. Banyak banget variannya ya mbak. AKu memang pengguna Molto sebagai pewangi pakaian lho. Ini ada Molto Perfume Boost Korean Strawberry yang dibuat dengan teknologi MoodBoost, kudu aku beli cepat2 hehehe. Anak2ku juga aktif banget, main sepeda, jogging, main bola dll. Suka bau apek abis keringetan. Apalagi hujan turun ga menentu, Asyik nih mau coba ah Molto terbaru. TFS mak Tanti :)

    BalasHapus
  3. Aku suka warnanya pink-pink cantik begitu. Penasaran sama wangi Korean Strawberry kayak apa. Kebayang wanginya sedep sih. Nggak cuma Moltonya aja, ada Sunlight, Rinso dan Superpel juga beraroma strawberry Korea.

    BalasHapus
  4. Penasaran sama wanginya molto baru ini, supaya berasa di Korea ga sih hehehe. Kemasannya meriah banget ya hehhe.

    BalasHapus
  5. Baru tau mba kalau cuka sama baking soda bisa membuat bau apek dan jamur pakaian hilang. Tapi kalau udah bisa hilang ama molto, mgkn ga perlu lagi ya? Xixixi.. Mama pemalas.. Hahaha

    BalasHapus
  6. wah ada produk sunlight wangi strawberry juga nih. ntar cek di minimarket ah sudah masuk belum produknya

    BalasHapus
  7. Aku suka banget wangi strawberry dan sekarang bisa menikmati harumnya strawberry di baju. Uiih, mau coba ah. Selama ini sih aku pake detergen bubuk aman-aman aja mbak. Cuma memang mengakalinya si detergennya harus benar-benar larut dalam air sebelum dipakai mencuci. Soalnya cucian di rumahku buanyak jadi kalau pakai detergen cair suka boros. Eh, kalau pakai Molto ini berarti nggak usah pakai softener dan pewangi pakaian lagi ya?

    BalasHapus
  8. Pake molto memang bener bener bikin pakean jadi wangi

    BalasHapus
  9. Mak, mak..maaf ye..aku salfok banget sama lokasi nyuci dan mesin cucinya yang instagramable banget. AKu betah kalau nyuci di situ berjam-jam sambil ngeteh

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)