MAKAN HOKA RAMEN, SERASA TERBANG KE NEGARA ASALNYA!


Tomoka Kayahara adalah seorang guru di sebuah sekolah lokal setempat. Guru wanita ini, sangat suka makan ramen. Bahkan, di saat mood Tomoka memburuk karena lelah atau marah, ia akan mencari dan memakan ramen. Seketika, mood Tomoka akan membaik dan membuat ia menjadi orang yang lebih ceria!

Ramen memang sangat populer di seantero Jepang. Konon, lebih dari 600 orang asing dari 44 negara memilih ramen sebagai makanan Jepang favorit daripada sushi dan tempura!

Tunggu, tunggu.... buat yang belum familier dengan ramen, 
Ramen adalah mie kuah Jepang yang sebenarnya berasal dari Cina dan telah menjadi hidangan yang sangat populer di Jepang. Ciri khas dari ramen adalah bentuk mie yang tipis dan berwarna kuning merupakan hasil buatan tangan atau buatan mesin. 
Dan itulah yang disajikan oleh HokBen kali ini. Menu baru mereka bernama Hoka Ramen, terbukti menghadirkan beberapa rahasia di balik kelezatan ramen Jepang.

HokBen, Selalu Hadir Untuk Memenuhi Selera Masyarakat

HokBen (nama baru dari Hoka Hoka Bento) adalah jaringan restoran makanan cepat saji yang menyajikan makanan bergaya Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti "makanan hangat dalam Kotak".

Sudah bukan rahasia lagi, sejak berdiri tanggal 18 April 38 tahun silam dengan jumlah store HokBen yang mencapai 308 buah, HokBen selalu menjaga citra asli menu dan masakan mereka sejak mula. 

Apa sih, yang menjadikan HokBen selalu di hati para pelanggan restonya? 

Yup, karena HokBen selalu menjaga mutu dan kesegaran produk makanannya, serta berani selalu berinovasi dalam menyajikan menu bergaya Jepang, daaan.. penting nih, berbekal sertifikat Halal!


Paket Bento Ramadan dan Hoka Ramen Yang Lezat




Hoka Ramen terdiri dari mie ramen, potongan daging ayam, sayuran, dan telur, kemudian disiram dengan kuah kaldu khas Jepang. Menu ini sudah tersedia di seluruh store HokBen mulai 1 Desember 2022.



Hoka Ramen terdiri dari 3 varian. Pertama, Hokkaido Miso Ramen, yakni ramen dengan kuah Miso yang dilengkapi topping daging ayam chasiu (daging ayam yang diiris tipis/slice yang disebut dengan chasiu), tori soboro, ni tamago, pakcoy, jagung, dan butter unsalted.

Dua, Tori Paitan Ramen, yakni ramen dengan kuah kaldu ayam yang dilengkapi dengan topping daging ayam chasiu, ni tamago, pakcoy, daun bawang, dan nori.

Ketiga adalah Spicy Ramen, varian rasa yang diperuntukkan pecinta pedas, karena masyarakat Indonesia terkenal suka pedas, tak terkecuali aku!

Bahan baku yang berkualitas dengan racikan bumbu khas HokBen yang tepat membuat Hoka Ramen ini memiliki aroma dan cita rasa ‘yang unik dan lezat’ dengan tekstur yang juicy serta bumbu yang meresap hingga ke dalam.

Paket Bento Ramadan, 4 Varian Rasa 

Empat paket Bento Ramadan kali ini, terasa unik karena ada dua menu baru yang hadir, yaitu Chicken Curry Yaki dan Beef Sukiyaki dengan Tofu. 
"Chicken Curry Yaki adalah sajian cita rasa kari khas Jepang, yang cocok disajikan sebagai Bento Ramadan, karena seolah mengandung sedikit cita rasa Timur Tengah," mbak Irma Wulansari - Marketing & Communication Dept. Head HokBen - dengan ramah menyampaikan. 



Bento Ramadan hadir dalam empat varian paket, dan dibanderol dengan harga IDR 58 ribu hingga 68 ribu rupiah saja. 
Setiap paket Bento Ramadan ini, sudah dilengkapi dengan takjil berupa Es Merah Delima, Salad, Nasi, dan minuman. Untuk salad hanya diperuntukan untuk pemesanan dine in.



Bento Ramadan 1. 
Terdiri dari Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) dengan harga IDR 58.000.

Bento Ramadan 2. 
Terdiri dari Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro. Harganya IDR 58.000.

Bento Ramadan 3. 
Gabungan kelezatan Beef Sukiyaki + Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro dengan harga IDR 68.000.

Lalu Bento Ramadan 4. 
Terdiri dari Beef Teriyaki, Ekkado, Fried Chicken Tofu, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro seharga IDR 68.000. 

Selain mengunjungi gerai restoran HokBen, konsumen juga bisa menikmati Hoka Ramen maupun menu HokBen lainnya dengan menggunakan layanan HokBen Delivery melalui telepon 1-500-505 atau pesan online melalui HokBen Apps.

Program Sustainable Hokben dan Rebricks, Collaboration to The Green


Selain aksi sosial, HokBen juga memiliki kepedulian tinggi terhadap aksi penyelamatan lingkungan bertajuk Collaboration to The Green.

Sebagai perusahaan makanan yang peduli terhadap lingkungan, HokBen berkolaborasi dengan start up lingkungan hidup Rebricks untuk pengolahan sampah plastik.

HokBen mengajak para pelanggan untuk mengumpulkan kembali plastik mika bekas HokBen dan kemudian diserahkan kepada Rebricks agar dapat diolah kembali menjadi bahan bangunan yaitu eco roster.

"Saat ini sudah ada 20 gerai HokBen yang menggunakan roster dari olahan plastik mika bekas HokBen. 

HokBen berkomitmen bersama Rebricks akan mengolah 1 ton sampah plastik mika selama 1 tahun," jelas Irma.

Selain itu dengan Rebricks, HokBen juga berkolaborasi dengan Boolet, start up lingkungan hidup yang mengolah kembali sumpit bekas HokBen menjadi sebuah barang bernilai.

Setelah melalui proses pencucian, sterilisasi, kemudian sumpit diproses menggunakan mesin press hidrolik.

HokBen dan Boolet berkomitmen mengolah 30 ton sumpit bekas HokBen dalam waktu 1 tahun ini. Selama bulan Januari-Maret 2023 HokBen telah berhasil mengumpulkan lebih dari 2000 kilogram sumpit bekas sekali pakai dari gerai HokBen di area Jabodetabek.

"Kami juga bekerja sama dengan pengrajin lokal di mana kami memproduksi permintaan produk rumah tangga seperti tatakan gelas, gantungan kunci, mainan anak, dudukan hp dan lainnya," tutur Irma

Tak terasa, 
waktu berjalan cepat sekali. Tibalah saatnya kami berbuka puasa bersama. Terimakasih banyak atas temu kangen bersama blogger dan jamuan buka puasa bersamanya, HokBen!

Kekenyangan..
pic by Sam Leinad

20 komentar

  1. Hemm Hokben memang menunya selalu yang terbaik, apalagi soal rasa favorit sih. Apalagi ramen yang jadi makanan kesukaan, jadi pengin rasain mie ala Jepang yang satu ini. Dengar kabar juga ada paket bukber dengan menu berbeda di sana. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Hoka ramennya beneran bikin ngilerrr, asikk aku sekeluarga suka banget hokben, semua menu hokben pokoknya suka, dan mau icip juga ah ini Hoka Ramen, dari fotonya aja udah menggoda iman banget

    BalasHapus
  3. Udah lama ga makan Hokben deh :D Ternyata kini sudah ada varian baru yakni ramen. AKu suka menikmati ramen kuah kaldu atau miso atau apa saja deh dan biasanya minta cabai rawit dipotong2 biar makin pedas hahaha :D Hoka Ramen kapan2 mesti kucoba ah. Paket Bento Ramadan 3 dan 4 yang paling komplit ya mbak. Nyam3x jadi penasaran.

    BalasHapus
  4. Udah lama saya gak ke Hokben. Ternyata, semakin banyak aja pilihan menunya. Ramen juga sekarang lagi digemari. Bisa jadi salah satu menu favorit Hokben, nih!

    BalasHapus
  5. Belum pernah cobain ramen dari Hokben nih. Penasaran tapi selalu kalah sama menu reguler dan soupnya, haha.
    Habis baca tulisan Mak Tanti jadi ngiler dan pengen cobain ah kapan.
    Tapi yang jelas sih Hokben tu favorit aku dan anakku banget. Pasti sebulan sekali kudu deh makan di Hokben.

    BalasHapus
  6. Waduh, salah waktu mampir ke sini. Lagi puasa di tengah hari lihat penyajian HokBen jadi tambah lapeer. HokBen ini salah satu makanan favorit keluarga saya, loh! Nanti kalau ke sana lagi, mau ah nyobain ramennya.

    BalasHapus
  7. seruuuu pisan makan bareng nih mbaa dan aku tuh pecinta berat ramen hahaha. MEmang asli enak yaaa dan segaaar plus pedes, like I love it!

    BalasHapus
  8. Ih jadi pengen nyobain juga deehh, ahaha. Aku masih belum engeh. Udah tau kalau hokben pun ada ramennya tapi begitu ke sana, mesennya itu lagi itu lagi, mirip paket Ramadan lah, ihihi.

    Tapi emang hokben dari dulu jadi favorit sih, egg chicken roll nya gak ada yang nyalahin!

    BalasHapus
  9. Wah wah, ada menu Hoka Ramen ya sekarang di HokBen. Jadi kepengen nyicip deh ih. Secara kan, aku suka banget dengan ramen. Dan suka juga dengan makanan-makanan di HokBen. HokBen mah, resto Jepang yang paling ramah di lidah aku deh.

    BalasHapus
  10. Ramen selalu jadi pilihan terbaik untuk hidangan mie yang lezat. Teksturnya yang pas, dan kuah yang nendang.. hmm yummy banget.

    BalasHapus
  11. Aku suka hampir semua menu Hokben tapi baru tahu kalau Hokben sekarang ada menu baru Hoka Ramen, libur lebaran nanti mau nyobain menu ramen ini ah bareng anak-anak apalagi lokasi Hokben ngak terlalu jauh dari rumah. Kalau makan ramen, aku tuh paling semangat apalagi kalau ramen ala Hokben pasti enak seperti menu Hokben lainnya.

    BalasHapus
  12. Ya ampun, aku baru tau arti hoka hoka bento, yakni makanan hangat dalam kotak. Aku terakhir ke Hokben pas mampir Salatiga Januari lalu. Aku sih tetap pesan nasi, sedangkan anakku pesan ramen. Tapi ramen apa ya? lupa hehehe...

    BalasHapus
  13. Hokben itu buatku adalah pilihan paling aman buat aku dan anak-anak. Rasanya selalu sesuai dengan selera. Aku belum pernah coba ramennya sih, tapi so far kalau foodboxnya semua enaaak

    BalasHapus
  14. Sayangnya pas di Surabaya aku ga tahu ada event ini
    Pengen rasanya cobain juga
    Besok deh BukBer sama anak anak di sana

    BalasHapus
  15. Hokben selalu menawarkan menu terbaik ya, kak Tanti.
    Jadi gak pernah bosen mau makan di Hokben. Kaya pas Ramadan begini, ada Paket Bento Ramadan yang pas dinikmati bersama keluarga, teman dan sahabat tersayang.

    BalasHapus
  16. baca menunya aja udah kebayang kelezatannya harganya terjangkau, baru tau arti hoka-hoka bento makanan hangat dalm box, padahal tau hokben dah dari zaman aku smp sekarang umurku dah kepala 4

    BalasHapus
  17. Duh jadi pengen ke Hokben deh. Favorit anakku dan aku nih. Asyik kayanya makan di Hokben. Pengen nyobain Hoka Ramen. Seger kayanya.

    BalasHapus
  18. asyik banget dong kalau berasa ke negeri asalnya, asli kan bikin happy menikmati ramen di HokBen, aku belum nih waktu itu mau pesan belum jadi

    BalasHapus
  19. Wah, harus nyobain ramennya HokBen nih. Kayaknya enak banget, kepo dong sama rasanya.

    BalasHapus
  20. Menu baru dari Hokben ya? Anakku nih yang udah nyoba, aku malah belum hehehe. Tapi dia lahap banget makan ini dibandingkan makan yang paket nasi.

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)