Monday, May 23, 2016

BINUS ONLINE LEARNING #MAJUTANPABATAS



Sejak kecil, cita-cita saya tuh ... belajar!
 
Saya senang belajar. Senang berada di dalam satu situasi dan kondisi yang kondusif dan saling belajar. Sebagai lulusan ITI, Institut Teknologi Indonesia tahun.... *ngg..perlu disebut?* sebagian besar waktu saya dihabiskan di laboratorium dan ruang gambar. Iyaaa saya senang menggambar! 

Waktu kuliah, dengan senang hati saya menggambar Teknik Dasar I dan II untuk teman-teman. Ya eyalaah senang, lawong "di-service" udahannya. Paling sering sih, dibeliin gorengan ama kopi! Tapi ada juga yang tau diri, dibeliin indomie junet ama telor rebus kalo sedang begadang.. 

Udah gitu, lumayan laaah bisa numpang ngetop dikit. Kan, mereka butuh digambarin! 

So, kenapa ngga masuk desain atau arsitek gitu, Neng? Ngg... ga tau juga yah, mungkin karena pingin nerusin di bidang yang nyaris sama ama minat saya yang lain, yaitu bioteknologi dan biokimia. Entahlah, kudu nyesal apa engga gitu, masuk jurusan TT (Teknologi Industri Pertanian) yang melulu ngomongin diversifikasi teknologi pangan. Eh, ngga boleh ya nyesel -__-

Pokoke, sampe sekarang, rasanya sih pingin kuliah lagi en lagi en lagi, terutama di bidang desain. Trus, kenapa gitu gak kuliah lagi?

Tau sendirilah, begitu masuk dunia kerja, plus nikah itu.. yang namanya belajar masuk katalog belanjaan terakhir! Taoi untung sekarang sedang rame kuliah online. Salah satunya BINUS, Bina Nusantara. Mereka sedang adain program kuliah online dengan nama BINUS Online Learning


Bener juga ya, 
dengan kemajuan teknologi. semua bisa diraih dalam satu genggaman. Binus Online Learning ini menawarkan kita belajar denga sistem yang kompatibel. Dengan hestek #MajuTanpaBatas, kita bisa belajar dan diskusi. Kita juga bisa interaksi dengan dosen-dosen dan mahasiswa lainnya!

Kok bisa?

Iyes.. ada sistem kuliah dan sistem tatap mukanya juga sesekali, dengan jadwal yang sudah ditentukan. Materi juga diberikan secara online dengan email.

Contohnya seperti gambar di atas, yang aku ambil dari website resminya.
Binus Online Learning ini menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. 
Mahasiswa online learning bisa dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan system perkuliahan pada umumnya.
Gimana dengan sistem perkuliahannya?
Di Binus Online Learning, mata kuliah diterima dalam bentuk diskusi forum, tugas yang dapat dikerjakan sendiri atau berkelompok, video conference dan video tutorial. 

Tapi, untuk pertama tetap harus datang ke kampusnya Binus University Learning Community, di beberapa kota udah ada kok. Sebut saja Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. 

Karena bertujuan membantu mahasiswa yang memang ga bisa full time ngampus, pada saat sedang tugas di kota tersebut dan butuh face to face, bisa datang ke BULC. 

Oya, ada program EES atau Employability and Entrepreneurial Skill di mata kuliahnya, yang artinya menyiapkan mahasiswa agar siap kerja dan sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan!

Saat ini Binus Online Learning juga telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional

Mudah bukan? Yuk mareee saya mau kuliah lagiiiii.... 

Informasi lengkapnya ada di : bulc.binus.ac.id

12 comments:

  1. Wah.. alternatif kuliah yg menarik nih.. secara ol bs belajar. Tp kudu komit bgt nih.. secara kan tau ndiri mak.. klo emak2 byk acara rempongnya hihihi.. tp dgn tekat kuat pasti bs deh yaa.. trus klo nanti dah wisuda jg gak secara ol kan?? *LoL*

    ReplyDelete
  2. Hahaha .... Iya yaaa.. secara gitu semua serba online!

    ReplyDelete
  3. Hahaha .... Iya yaaa.. secara gitu semua serba online!

    ReplyDelete
  4. belajar terus capek ngga mak hehehe..tapi bener, sekarang kalau mau maju tidak ada batasannya..all is there for you to grasp :). Selamat kuliah lagiii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar sebenernya capek, mbak Indah tapi entah kenapa seneng aja gitu, dapat ilmu baru

      semoga kesampaian doanya

      Delete
  5. kalo aku doyan banget sama IT mak,dan Alhamdulillah banget bbrp aplikasi buatanku dipake di kantor sekarang dan sebelumnya :) padahal belajarnya sama mbah google doang ittuuuhh,hihihi... kadang2 emang suka nyesel juga seh, napa dulu kuliah ga ngambil jurusan IT, tapi malah ngambil jurusan politik ? ih ga nyambung banget kan yaaak.. yuk ah mak kita kuliah lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, sepertinya Meri harus jadi dosen terbang juga

      Delete
  6. Belajar itu tidak ada istilah pensiun ya Mba Tanti, salut sama Mba Tanti :)

    Waaah alternatif kuliah bagi yang tidak bisa full time, bisa juga nih buat saya *Bookmark dulu akh... Terima kasih Mba Tanti infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Awan, dikau senang belajar yah? Kudoain ambil S3 sekaligus ! Jurusan Sastra ya?

      Delete
  7. Although this is a long vacation but do not forget to present an attractive site thanks .

    ReplyDelete
  8. Maakk, entah kenapa ya, kalau untuk sekolah lagi, akyu malas. Belajar khusus hal-hal yang menarik perhatian doang maunya.

    Semoga infonya berguna bagi yang butuh kuliah secara online yaaa~

    ReplyDelete
  9. This morning was so overjoyed that has been presented with information that is very useful thanks .

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^