Wednesday, May 4, 2016

PESONA WISATA ALAM LEMBANG


Adakah yang TIDAK PERNAH KE LEMBANG?
Beuugh, pertanyaannya! Gini loh, sebagai obyek wisata, Lembang itu femes bingit. Kalo ada yang belom pernah ke Lembang, plis.. besok besok bikin itinerary ke sana yaaa.. *maksa*


Lembang, yang terletak di ketinggian 1.321 m – 2.084 m di atas permukaan laut ini,  terkenal dengan suasana yang asri dan menyejukkan. Pesona alamnya sangat mengagumkan. Lembang seolah ditakdirkan menjadi surga wisatawan. Seolah dewa dan dewi memang berasal dari sana *tsah, lebay..* Pemandangan yang indah, udara yang sejuk, menjadikan Lembang destinasi wisata yang tak kalah dengan lokasi alam lain.


Karena udah kehabisan kata-kata memuja muji Lembang (-_-)', mending kita tengok ada berapa sih, obyek wisata favorit para wisatawan?

Gunung Tangkuban Perahu

Sumber : http://tangkubanperahubandung.blogspot.co.id
Destinasi satu ini, hanya berjarak 30 km dari Bandung, dan sarat dengan panorama cantik berupa Kawah Upas, Kawah Domas, hingga Kawah Jurig.

Dengan suhu rata-rata berkisar 17-27*C, udara sejuk mendekati dingin mengharuskan kita mengenakan sweater. Yeaay! Kapan lagi, pake sweater di Indonesia, right? 

Kalo bawa keluarga, jangan lupa berfoto bersama keluarga di sini ya! Kapan lagi, foto dengan background keindahan alam Lembang?

Di kawasan Gunung Tangkuban juga dapat menginap di salah satu hotel yang disediakan. Kalo kita cek di situs penyedia jasa hotel, motel dan travel terkenal such as www.traveloka.com, kita bisa melihat ada beberapa pilihan penginapan.



Observatorium Bosscha

Bosscha terkenal sebagai observatorium paling tua di Indonesia, bahkan Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 1923. 

Kita bisa menikmati pemandangan objek-objek di luar angkasa dengan sangat jelas. Dengan menggunakan teleskop dengan ukuran yang besar mengamati berbagai planet, hmm...  tentu akan memuaskan rasa ingin tahu ya. Observatorium Bosscha ini buka sejak  pukul 9 pagi hingga 1 siang atau pada sesi kedua yaitu pukul 5 sore hingga 8 malam.


3. Arena Pemancingan Bonita

Obyek wisata satu ini sayang sekali jika dilewatkan.  Keseruan memancing di arena Pemancingan Bonita seluas kurang lebih 1.3 hektar, dengan berbagai macam ikan yang dapat dijadikan objek pemancingan seperti ikan gurame, ikan mas, maupun ikan bawal. 

Sambil menunggu hasil pancingan, bisa santai bersama keluarga di saung-saung yang ada di arena ini. Biasanya tempat ini dikenal sebagai Saung Wangi.
 
Sapu Lidi



Eh, bukaaan .. Sapu Lidi ini bukan sapu lidi yang biasa digunakan untuk menyapu. Sapu Lidi Lembang adalah nama lokasi yang terkenal romantis!

Banyak sekali pasangan yang datang mengunjungi Sapu Lidi, untuk sekedar menghilangkan lelah, dengan cara menyewa perahu untuk mengelilingi danau yang ada di sini. 


Ya, memang lokasinya dikelilingi persawahan dan danau. Cucok deh buat yang baru berpasangan. Jangan heran jika banyak sekali pasangan yang datang ke tempat ini, apalagi di malam Minggu.



Air Terjun Maribaya

sumber foto : www.wisatakebandung.com
Satu lagi tempat yang memesona. Air terjun! Pesona air terjun dengan air yang mengucur deras dan bergemericik di batu, tetap menjadi daya tarik para pengunjung untuk tidak melewatkan momen ini. 

Karena berada di Lembang dan berada agak ke tengah hutan, so pasti tempat ini sangat sejuk, bahkan sangat dingin di malam hari. Tapi jangan kuatir, di sini juga ada pemandian air panas yang dapat memanjakan tubuh agar tetap hangat. 

Layaknya tempat wisata, banyak sekali warung kopi yang menjual minuman hangat seperti kopi, bandrek, maupun bajigur. Iissh.. denger bajigur kok jadi pengeeeen!


D’Ranch

sumber foto : initempatwisata.com
Ini dia objek wisata alam dengan nuansa baru dan mengagumkan. 

Pingin merasakan seperti Laura Ingalls jaman baheula? Pingin merasakan jaman koboi? D'Ranch suguhkan pemandangan unik,  berupa tampilan peternakan kuda seperti pada zaman cowboy. 

Kuda-kuda di sini bisa ditunggangi, bisa narik kereta juga. Tidak hanya itu, tampilan wisata cowboy ini tersaji komplit. Kamu bisa menikmati naik kuda dengan pakaian khas cowboy yang disewakan. 

Keliling lahan hijau dengan menunggang kuda? Yuk mareee.. pasti menyenangkan. Oya ada beragam kegiatan edukatif buat anak-anak dan pastinya sangat menyehatkan sekaligus menyenangkan untuk anak-anak. 

Ada aktivitas berkuda, naik delman, memancing, memanah, fun boat, balon air, ATV, flying fox, dan juga bersepeda. Tempat ini jadi rekomendasi yang pas, deh. 

Jadi ... kalo ingin berwisata yang tak terlalu jauh dan ribet, ke Lembang aja (karena di satu area Lembang yang luas ini ada semua!) 

Wisata kuliner
Bandung terkenal sebagai tempat wisata kuliner, kan?
Nah, di Lembang ternyata juga berjejer para penjual makanan dan camilan.
 
Mie kocok Haji Endan

Di mana menginap?

Soal penginapan juga tidak perlu khawatir. Di Lembang banyaaak sekali penginapan dan juga  hotel. Rata-rata didesain untuk keluarga. 

Jika bingung atau sedikit kesulitan untuk mendapatkan hotel di wilayah Lembang, gampang ajaaah... buka aja website traveloka. Udah mode pencarian cepat, proses pemesanan juga sangat mudah.

Yuuk liburan ke Lembang!

8 comments:

  1. aku belom pernah ke lembang mbak >.<
    waduhhh menggiurkan banget
    liat foto boscha inget film sherina hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya bener ... Kalo ke Lembang usahakan berangkat "sebelum macet" mbak :)

      Nah berarti, pas orang belum berangkat liburan atau pulang sebelum yang lain pulang hihihi ^°ribet°^

      Delete
  2. pas sekali untuk libur panjang seperti sekarang ini !! dan tentunya harus siap bermacet ria... hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku udah..tapi udah lama bangeeeet :)

    ReplyDelete
  4. Saya tertarik dengan tulisan anda yang berjudul "PESONA WISATA ALAM LEMBANG".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete
  5. udah lama nih gak kebandung lagi :) jadi kangen hoho

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^