Thursday, June 8, 2017

FESTIVAL RAMADAN K-LINK, KENALKAN MLM SYARIAH


Ramadan Festival yang digelar di Ballroom K-Link Tower lantai 5 sore itu, terlihat tak begitu riuh pengunjung. 

Mungkin karena sudah berlangsung sejak pagi, sehingga saat aku datang, hanya terdengar Varsity Band membawakan lagu religi mereka. Tampak rekan-rekan blogger sudah berkumpul dan berkeliling, karena ada beberapa meja dan booth busana muslim digelar. 



MC mengumumkan acara live masak memasak bersama Chef Riana, yang kali ini akan memasak tiga jenis hidangan untuk sahur atau berbuka yang praktis. 
  • Bread Banana Pudding
  • Chicken Carshiu
  • Mushroom soup
Ketiga menu tersebut beneran praktis! Dimasak dalam tempo singkat, dengan menggunakan bahan-bahan K-Link, jadi .. pasti sehat! Ingredients yang digunakan antara lain ada K Honey, Golden Valley Rooibos, Olive Oil. 






Usai demo memasak, kami segera digiring mbak Kartina Ika (((digiring))) menuju lobby Ballroom, karena akan ada tour mengelilingi gedung. Kali ini, kami ditemani oleh Bapak Andi, Area Manager K-Link.  



Sambil menunjuk ke dinding dengan foto-foto yang telah menerima penghargaan, aku mendengar penjelasan sambil sesekali bertanya. Perusahaan K-Link yang berbasis Multi Level Marketing di Indonesia telah berjalan 15 tahun. Di Indonesia, K-Link berdiri pada bulan Mei 2002.

Slogan "Unity is Power", yang berarti kekuatan terletak pada persatuan, K-Link berjalan menanjak kesuksesan dengan pasti. Saat ini, jumlah anggotanya telah mencapai 2,4 juta orang! Wow, satu jumlah yang tak sedikit. 

K-Link juga telah terbukti mampu menaikkan taraf ekonomi banyak anggotanya. 

K-LINK HANDS OF FAME



Turun ke arah ground floor, terdapat stockist K-Link (toko yang menjual produk resmi K-Link) ada sebuah papan berukuran raksasa. Menarik banget, karena ada banyak sekali gambar tangan dengan nama di situ.

Oh, rupanya ini seperti di Hollywood itu loh, bro and sis.. 

Sebagai wujud apresiasi K-LINK pada pencapaian mitranya secara resmi diabadikan pada lobi K-LINK Tower. Tidak main-main, Hands of Fame ini diperuntukkan mitra yang berpredikat Platinum Leaders Club dan Royal Crown Ambassador, alias mereka yang berpotensi penghasilan minimal 100 juta perbulan!


K-Link sangat fokus pada pembinaan mitra mereka. Di berbagai daerah di Indonesia, ada pertemuan-pertemuan yang sifatnya memonitor pertumbuhan anggota, memberikan edukasi dan motivasi, serta memberikan penghargaan atas prestasi. Semua pertemuan ini diberikan gratis, pada mitra yang mencapi peringkat tertentu. 

K-LINK STOCKIST
Kami memasuki sebuah area yang luas, dengan banyak product K-Link. Ini dia stockist K-Link. Terdapat hampir 180 prodak dengan ragam kegunaan.

Jumlah stockist K-Link tercatat hingga tahun 2017 ada 239 buah dengan 4 kantor cabang (sumber : http://distributor-klink.blogspot.co.id).

Aku sebenarnya telah mengenal K-Link sejak tahun 2007, namun hingga kini, yang aku tahu , prodak K-Link hanya chlorophil dan omega, serta foot patch-nya yang namanya koyo.



Apa saja sih, prodak K-Link itu? Prodak K-Link terbagi atas :
  • Suplemen kesehatan
  • Ayurveda
  • Prodak perawatan kecantikan
  • Prodak pakaian Shamil
  • Alat-alat kesehatan
  • water system
Komplit, kan!

SEKOLAH K-LINK CENTER
Inovasi K-Link dan totalitas mereka ternyata tak terbatas hanya untuk menyehatkan lahiriah, tapi juga batin. Pada tahun 2013 lalu, mereka juga menyelenggarakan Sekolah K-Link Center.


Sekolah K-Link Care Center adalah sekolah yang diperuntukan bagi anak-anak istimewa, seperti celebral palsy, autism and ADHD, dyslexia and down syndrom, slow learner. 

Tidak hanya sebuah sekolah saja, tetapi Sekolah K-Link Care Center juga merupakan tempat therapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Sekolah K-Link Care Center  mengedepankan fasilitas pendidikan dan keterampilan, dengan sarana penunjang yang baik, memadai, lengkap sehingga dapat menjadi tempat therapi juga.
"Usaha itu harus disertai dengan kegiatan yang memberi sehingga terjadi kesimbangan dalam hidup, tidak hanya bisnis saja. Tetapi juga mendekatkan diri pada Allah SWT, K-Link tidak menjanjikan hal muluk-muluk bagi masyarakat yang ikut bergabung. Namun Insaallah bisa jalan bersama sejaterah," 
Dato' MD Radzi Saleh, Presiden Direktur K-Link.
BEBERAPA FASILITAS DI K-LINK TOWER
Kami juga beranjak ke lantai 7 dimana terdapat sebuah salon bernama House of Beauty.

House of Beauty ini buka setiap hari, kecuali hari Minggu,
dari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00 WIB dan Sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Sedangkan di lantai yang sama, juga terdapat sebuah Executive Lounge dan taman serta cafe.


BINCANG-BINCANG BERSAMA DATO' DR. H. MD. RADZI SALEH


Setelah mengelilingi seluruh gedung, maka kami kembali turun ke lantai 5, di mana telah menanti pembicara dan Dato DR H MD Radzi Saleh.

Berhubung kondisi sedang berpuasa, dengan segan, aku mendengar sesi bincang bincang sore itu. Lapar, lelah dan mengantuk terasa akrab dan membuai... zzz... 

Aku nyaris terlelap ketika satu kata yang pembicara sampaikan, membuat tubuhku kembali menggeliat. Terbangun. Ia bicara tentang impian. 

Mimpi.
Impian.
Cita cita.

Wajah pembicara di depan yang tadi blur, mulai fokus di mataku. Ia terlihat tenang dan percaya diri. Oh ya, selain Dato Saleh, ada beberapa mitra bisnis K-Link yang telah sukses yang hadir. 

Mereka berangkat dari mimpi. Mimpi ingin hidup lebih baik tanpa harus menjadi pegawai seumur hidup. Mimpi ingin mensejahterakan keluarga dan lingkungan dengan menjadi pebisnis yang di jalan Allah. Subhanallah...

Aku sendiri, sepertinya sudah lama mengubur impian-impianku. Begitu memasuki dunia kerja dan kemudian menikah, rasanya impian untuk hidup 10 persen di atas rata-rata nyaris tak mungkin.

Jika kutengok sekelilingku, ternyata hampir 80 persen manusia juga seperti itu. Memiliki impian, namun ketika terbentur dengan kesulitan modal, memulai usaha halalan thoyyiban, mereka surutkan langkah.. 


Kami berkesempatan menyaksikan training yang sedang berlangsung

Di K-Link, para mitra bisnis terus menerus mendapatkan aneka training dan motivasi bernama K-System. Untuk setiap level penghargaan, mendapat tak hanya uang namun juga training baru. 

Modul dasar yang ada dalam K-System antara lain;

  • BOP (Business Opportunity Presentation)
  • G-BOP (Grand Business Opportunity Presentation)
  • BT-123 (Business Training)
  • RtM (Road to Manager) / (Materi kompilasi BT-123)
  • OnC (Orientation and Commitment)
Memang benar, tanpa modal impian, semangat dan support system yang baik, impian hanya tinggal impian... Bersyukur para mitra bisnis K-Link bisa mendapatkan sebuah wadah yang bisa wujudkan mimpi mereka!

K-Link Indonesia, perusahaan multi level marketing berbasis syariah

PT K-Link Indonesia, perusahaan multi level marketing berbasis syariah, menjadi kontributor terbesar penjualan K-Link International.

MD Radzi Saleh, Presiden Direktur K-Link Indonesia, mengatakan omzet penjualan K-Link Indonesia berkontribusi sebesar 60 persen bagi penjualan K-Link pusat. bahkan, Malaysia sebagai kantor pusat K-Link hanya menyumbang 20 persen dari total penjualan.

"Kalau secara global Indonesia menyumbang 60 persen dari total omset, sedangkan Malaysia hanya 20 persen, sisanya terbagi di 48 negara lainnya," 

Menurutnya, jumlah penduduk yang besar di Indonesia menjadi faktor utama kontribusi penjualan K-Link Indonesia terbesar dibandingkan di negara lain. Jika dibandingkan dengan Malaysia, jumlah penduduk Malaysia hanya 27 juta sedangkan Indonesia mencapai 240 juta.


Jumlah penduduk tersebut merupakan pangsa pasar yang besar bagi penjualan produk K-Link. Untuk itu, dia optimistis penjualan produk K-Link Indonesia akan tetap memimpin penjualan secara global.

 
Sumber : MLM APLI - K-Link  
Dimanakah letak perbedaan MLM Syariah dengan MLM konvensional? Dimanakah letak ke-syariah-an K-Link Indonesia sebagai perusahaan MLM?  
Dato' Saleh dengan gamblang menjelaskan, garis besarnya ada pada :
1. Sistem yang dijalankan sesuai  DNS (Dewan Syariah Nasional) bebas unsur riba, judi dan pembagian bonus berlangsung adil tanpa konsep piramida (yang berada di atas pasti mendapat untung terbesar)

2. Semua prodak lolos dari uji MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan bersertifikasi halal

3. MLM Syariah berorientasi bisnis konvensional, menjual barang dan bukan merekrut anggota. Ini dianggap adil, karena walaupun mitra memiliki mitra bisnis dalan jumlah besar namun tidak melakukan penjualan, ia tetap tidak memperoleh bonus.

Untuk lebih lengkapnya, ada di dalam situs berita K-Link : 

Saat ini jaringan K-Link sudah ada di 50 negara di dunia baik dengan konsep kantor cabang maupun stockist. K-Link menjual sekitar 68 jenis produk dengan Klorofil sebagai produk andalannya. Dia menjelaskan tahun ini omset penjualan K-Link Indonesia ditargetkan meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya. 

Satu yang menarik, target K-Link yang mencapai Rp 1,2 triliun atau meningkat dari tahun sebelumnya sekitar Rp1 triliun, adalah pencapaian yang tak mustahil. Bahkan, di saat ekonomi dunia dikatakan melemah atau lesu, K-Link bahkan dapat merekrut banyak sekali mitra. Tentu saja, ini berbuah tercapainya target tahunan.

KANTOR CABANG DAN STOCKIST K-LINK
K-Link juga akan menambah jumlah stockist di seluruh Indonesia. 
Saat ini K-Link sudah memiliki 239 stockis di seluruh Indonesia dan sebanyak 4 kantor cabang yang ada di Medan, Makassar, Sorong dan Kupang.

Setelah sukses di Jawa, Bali dan Sumatera, maka K-link berfokus pada promosi ke Kawasan Timur Indonesia. Saat ini, K-Link sudah membuka cabang di Sorong dan Kupang. 


Nah, menarik bukan?

Jika ada yang ingin bergabung dengan K-Link bisa langsung menghubungi email : klinklegal@gmail.com.


Marketing plan K-Link pada tahun 2010 sudah mendapat sertifikat syariah, sebagai perusahaan multi level marketing murni yang berbasis syariah. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk menjadikan K-Link sebagai alternatif bisnis Anda!



Sedangkan jika ada yang ingin mengulurkan bantuan pada K-Link Care Center  untuk anak-anak berkebutuhan khusus, dapat menghubungi Sekolah K-Link Care Center di Legenda Wisata Cibubur.


Di akhir acara,
Indoblognet memberikan sejumlah reward untuk para blogger yang telah memberikan reportase sesuai ketentuan. K-Link juga memberikan beberapa bingkisan prodak untuk dicoba!

Terimakasih K-Link dan Indoblognet!



3 comments:

  1. ish hans of famenya baguss...

    btw baru tahu kalo K Link itu MLM Syariah.. tahunya sih MLM aja kek bisnis MLM lain/....

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan ke email amelia_tanti@yahoo.com