Monday, February 10, 2014

SOLUS PAR AQUA WITH ZWITSAL BABY CARE

History of Spa
SPA adalah singkatan dari bahasa latin yaitu SOLUS PAR AQUA yang berarti meningkatkan kesehatan melalui air. Metode ini mula-mula digunakan di sebuah desa di Belgia, yaitu Desa Spau. Mereka biasa membersihkan dan menenangkan diri di sebuah hutan yang memiliki sumber mata air yang jernih. Lama-lama, metode ini berkembang dengan tetap menggunakan sarana air, disebut hydrotherapy
Berangkat dari sebuah riset dan data dari dunia kedokteran naturopathy yang mengatakan bahwa perawatan Spa ini efektif dalam mempertahankan kesehatan, maka Zwitsal pun memperkenalkan serangkaian produk yang menunjang kesehatan bayi bernama Zwitsal Baby Spa.

Launching Zwitsal Baby Spa
Saya mendapat undangan untuk menghadiri acara Launching Zwitsal Baby Spa dari komunitas Kumpulan Emak-emak Blogger. Duh, senang banget karena ketika memasuki Commune Cafe yang terletak di Jln. Suryo no 25 Jakarta Selatan, venue lantai 2 telah didominasi warna kuning! Cantik sekali. 
Commune Cafe
Panitia juga sangat memerhatikan detail acara, karena di sudut telah disediakan snack dan lunch prasmanan. Acara dimulai tepat pukul 14.00 dengan pembacaan Surat Untuk Ishana, dari Bunda Dian Sastro, Brand Ambassador Zwitsal Baby Spa. Surat ini berisi curahan rasa syukur Dian, seorang ibu dengan dua putera yang juga aktif bekerja. 

Belum banyak yang tahu, kan.. selain sebagai artis, menjadi pelari yang membawa api kala Olimpiade 2008 lalu, menjadi kontributor tetap majalah Gadis, Bunda Dian juga suka menulis blog? Blognya bertajuk Blog Dian. Di blognya, Bunda Dian bercerita tentang suka duka dan berbagi pengetahuan mengenai Zwitsal baby spa.
Saat acara Launching Zwitsal baby Spa, Bunda Dian ditemani oleh Ibu Anne Gracia

Cara Bunda Dian menstimulasi dini sang buah hati..
Tentu saja, yang menjadi pertanyaan banyak ibu, bagaimana sih, cara Bunda Dian menjalin komunikasi dan interaksi secara aktif dengan anak-anaknya? Secara, beliau sibuk dan tentu saja ada baby sitter yang tersedia. Padahal menurut ahli :

Perkembangan maksimal otak anak terjadi pada 4 tahun pertama kehidupannya, dimana dalam periode tersebut sel-sel otak berkembang dan mencapai 80% dari potensinya. Stimulasi pada bayi sejak dini dibutuhkan untuk membantu kematangan struktur otak dan sistem saraf, yang merupakan kunci sukses tercapainya kecerdasan di masa belajar.

Anne Gracia - praktisi Neurosains
Menjawab pertanyaan ini, Bunda Dian mengatakan ia berusaha memberrikan quality time yaitu dengan memandikan dan mempersiapkan bayi sebelum tidur! Rangkaian produk perawatan bayi Zwitsal telah teruji secara klinis (Tested Hypo-Allergenic) sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitive. 
Sebagai seorang ibu yang sibuk, Bunda Dian menjalin ikatan atau bonding dengan kedua putra/i-nya melalui stimulasi berbasis neurosains berupa pijatan sambil melakukan kontak mata dan berbicara dengan lemah lembut..
Tidak susah, kok.. pemberian stimulasi dini dalam ritual perawatan bayi sehari-hari itu bisa dilakukan melalui 4 langkah mudah dari Zwitsal Baby Spa. Ngga usah sering-sering juga, sih.. kira-kira tiga kali seminggu juga sudah cukup. Di acara launching, kita bisa melihat dengan jelas peragaan cara melakukan baby spa dengan produk zwitsal ini.

Langkah-langkah mudah itu berupa

1. Pijat Sehat. Bunda Dian memberikan pijatan menggunakan Zwitsal baby oil Aloe Vera dengan gerakan sirkular (memutar) pada area wajah agar membantu otot di sekitar mulut. Jadi nanti kemampuan bicara si kecil dapat berkembang dengan dukungan otot yang lentur.
4 langkah baby spa bersama zwitsal
Pijatan juga dilakukan di daerah lengan yang membantu kemampuan gerak si kecil ketika harus membaca tulisan di papan saat masa sekolahnya kelak. Pijatan tersebut juga akan melatih kemampuan kepala untuk luwes berputar mengikuti gerak mata saat membaca tulisan di papan maupun di buku, sekaligus menahan kelenturan otot bahu dan tengkuk untuk menulis atau mengetik.

Jangan lupa, selalu berkomunikasi atau berdendang dan menatap mata si kecil agar menenangkan dan menyerap kosakata baru, ya!
 
2. Mandi Ceria.  Loh, jadi mandi juga termasuk spa, ya? Iya, ingat saja, unsur air sebagai hydrotherapy ^_^ . 
Bunda Dian yang sangat peduli pada kesehatan bayinya menerangkan, saat mandi dengan Zwitsal baby bath 2 in 1 juga adalah saat bercengkerama. Bayi masih perlu merasakan ayunan air seperti saat dalam perut Bunda, bukan? 

Jadi, efeknya adalah selain bayi  merasa badannya bersih dan nyaman, juga merangsang sensitivitas pembuluh darah kapiler.

Untuk rambut, Bunda Dian membersihkan rambut bayinya dengan Zwitsal baby hair shampoo with Aloe vera, kemiri dan seledri. Tak heran rambut Shaien dan Ishana terlihat tebal dan mengilat, yaa!

3. Sentuhan hangat dan Segar. Usai mandi, Ibu Anne Gracia juga memberi tahu cara mengusapkan Zwitsal natural minyak telon agar bayi merasa hangat. Juga cara mengusapkan bedak tabur bayi Zwitsal baby powder Milk & Honey. Sebaiknya ditepuk-tepuk dulu di kedua tangan agar bayi tidak terganggu pernapasannya. Setelah itu diusapkan ke seluruh tubuh bayi agar ia merasa segar. 
4. Harum Terawat. Untuk memberi rangsangan pada sel kemoreseptor di hidung bayi, kita juga bisa memberikan wewangian, tentu saja yang aman atau hypoallergenic seperti Zwitsal baby cologne untuk indera penciumannya yang sensitif. Nah, baby cologne ini mengandung minyak canola biar kulit Ishana tidak kering. 

Oya, Ishana juga sesekali diberi Zwitsal baby hair lotion, agar rambutnya terawat!

Ini cuplikan video Bunda Dian dan Ishana dalam rangkaian Zwitsal Baby Spa:

Jadi, manfaat baby spa itu apa saja?
Kata Ibu Anne Gracia, nih... 4 langkah mudah Zwitsal Baby Spa itu nanti mencakup berbagai stimulasi perkembangan. Stimulus taktil (perabaan,belaian dan sentuhan)- stimulus visual (penglihatan) stimulus auditori (pendengaran), stimulus vestibular (keseimbangan), stimulus olfaktori (penghidu/penciuman), stimulus proprioseptif (otot, sendi dan ligament) juga stimulus gustatory (pengecap).

"Sebagai partner setia Ibu, Zwitsal mengerti dan merumuskan Zwitsal Baby Spa, sebuah metode stimulasi dini yang mendukung tujuan tersebut melalui pengayaan pada ritual perawatan bayi sehari-hari"
       Oktaviani Sumitro selaku Brand Manager Zwitsal 

Bunda Dian telah merasakan dampak positif untuk kedua buah hatinya. Karena kedua buah hatinya tumbuh menjadi anak-anak yang merasa disayang oleh kedua orangtuanya. 

“Aku ingin anak-anakku tumbuh jadi anak yang tahu betul mereka disayang banget sama orang tuanya,” kata Bunda Dian tersenyum ramah, memungkas bincang-bincang kami di acara launching Zwitsal Baby Spa hari itu.

Di akhir acara, 
tamu yang hadir mendapat sebuah stripe goody bag cantik berwarna kuning yang isinya.. tak lain adalah serangkaian perawatan Zwitsal baby spa dan sebuah boneka teddy bear! Terimakasih Zwitsal!

2 comments:

  1. Jadi ketawa geli, waktu itu aku jalan-jalan sendirian di Mall..dan tep nungguin acara Zwitsal yang mo datangin Dian Sastro... Hm, meskipun Faiz sudah lumayan besar, gak baby lagi *aku borong itu product Zwitsal...hiyaaah kerna pingin banget ketemu sama si pemeran Cinta, di Ada Apa Dengan Cinta.

    Semoga ada acara Zwitsal lagi ya, diundangnya juga khusus dari KEB, kan kebayang bangganya..hihiii

    ReplyDelete
  2. iya pasti kapan2 diundang, mak.... Dian Sastro orangnya rendah hati dan sabar menjawab pertanyaan loh ! Makasih ya maak

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^