Friday, June 23, 2017

Kota-Kota Tempat Wisata Populer di Jepang, Liburan ke Sana Yuk!

sumber : Jeffrey Friedl,
Insidekyoto.com
Ah, siapa yang tidak ingin ke Jepang! 

Jepang adalah salah satu negara tujuan wisata terbaik di Asia versi para traveler. Julukan ini tidak berlebihan, karena Jepang memang memiliki banyak kota yang menjadi destinasi wisata. Jepang juga tak hanya menyuguhkan keindahan alam dan budaya, namun juga kehidupan masyarakatnya yang sangat teratur dan disiplin.

Negara ini juga amat bersih dan dikenal dengan berbagai teknologi terbaru dan penemuan-penemuan unik yang hanya ada di sana. Tidak heran pula, jika setiap tahunnya ada jutaan wisatawan yang berbondong-bondong wisata ke Jepang, termasuk dari Indonesia!

Nah, di antara banyak destinasi wisata di Jepang, beberapa kota berikut ini adalah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

TOKYO
sumber ; Jon Fiedler - Disney character

Selain sebagai Ibukota Jepang yang menjadi pusat pemerintahan dan juga bisnis serta dunia hiburan di sana, Tokyo ternyata juga memiliki banyak hal seru yang membuat banyak wisatawan betah di sana. 

Di kota ini terdapat Istana Kaisar Jepang yang berdiri indah di pusat kota dengan arsitektur tradisional yang masih dijaga dengan baik sampai sekarang.

Di Tokyo juga terdapat banyak tempat seru seperti Disneyland yang asyik dijelajahi sepanjang siang sampai malam hari.


Kyoto
sumber : The telegraph 
Aaaw, ini beneran kota apa miniatur ya? Kok bersih amat!

Kota kedua yang tak kalah cantiiik dari Tokyo adalah Kyoto. Jelajahi Kuil Kinakuii yang ternama, atau Kuil Kiyomizu-dera dan Saniusangendo yang selalu jadi tujuan para wisatawan. 

Kalau ini, pertunjukan Maiko
Jangan lupa mencoba upacara minum teh ala Jepang di Kyoto, dan juga pertunjukan Maiko ketika makan malam Kaiseki yang unik.


Kutchan-Cho
Kawasan ini adalah ski resort salju terbaik di Jepang. Yang ingin menantang adrenalin dengan berseluncur di atas salju, bisa melakukannya di Kutchan-cho. Pemandangan kota ini di malam dan siang harinya sama-sama menawan.


Osaka



Ups .. lupa. Jika ingin liburan ke Jepang dan dapat tiket murah, Osaka adalah kota terbaik untuk mendarat dari Indonesia.

Tiket dari Jakarta ke Osaka jauh lebih murah ketimbang Jakarta – Tokyo. Kota ini pun menawarkan beragam hal, mulai dari pemandangan, kuliner dan banyak lainnya. Dari Osaka, kamu bisa melanjutkan wisata ke berbagai kota lainnya di Jepang dengan mudah saja.

Beberapa tempat yang wajib kunjung selama di Osaka adalah Dotonbori yang menjadi pusatnya para wisatawan untuk jalan-jalan. Selain itu juga ada Benteng Osaka yang sudah ternama dan Kuil Shitennoji yang selalu jadi tujuan utama para wisatawan di sana.

Jangan lupakan Minami dan juga Osaka Aquarium yang sangat megah.

Nara


Kuil Todai-Ji
sumber : japanguide.com

Di kota ini, keindahan tradisional khas Jepang sangat terasa. Bangunan-bangunan tradisionalnya masih dijaga dengan baik. Demikian pula dengan kawasan pemukiman dan juga jalan-jalan di sekitar kota, seolah membawa ke masa lalu Jepang yang cantik. Dimana semua orang masih melestarikan budaya tradisional dan menjaganya dengan sungguh-sungguh.


Nara Park
sumber : Voyagin, Pinterest
Kalau sempat mengunjungi Kuil Todai-ji, Kasuga Grand Shine, Nara Park kabarnya sih serasa ada di dunia dongeng! 

Selain itu, di Nara ada Nara Visitor Center, Kazugayama Genshirin dan Gunung Wakakusa yang cantik.

Hatsukachi




Berfoto di gerbang yang berdiri di tengah air danau, di sinilah tempatnya. Kamu bisa melakukannya di Miyajima atau Itsukushima Shrine, yang ketika musim bunga sakura mekar, akan jadi kota yang amat sangat cantik.

Kota ini kerap jadi tujuan mereka yang ingin melakukan foto prewedding. Tak sedikit pasangan dari Indonesia melakukan pemotretan di sana, dan hasilnya tentu saja memukau.

Masih ada banyak kota lainnya yang sangat indah di sana, cek tempat wisata Jepang di sini. 


Jangan lupa, catat dulu itinerary kamu sebelum terbang ke Negeri Sakura, dan... ajak ajak aku yaaaa ^^v

3 comments:

  1. Gue juga ah mau bikin postingan ittenary Jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuukkk.. Pasti geneeezzz pingin ke sana segera!

      Delete
  2. Pengin banget pergi ke jepang bareng keluarga dan teman. Apalagi sepupu aku lagi dijepang tepatnya di fukuoka. Jadi aku bisa mampir ke t4 sepupu dan istrinya yg tinggal disana

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan ke email amelia_tanti@yahoo.com