REVIEW : AKHIRNYA MENCOBA SCARLETT WHITENING, BODYCARE PARA INFLUENCER


Penasaran sama body care yang udah viral banget?
Yes, aku juga! Emang ya yang namanya wanita, melihat postingan para influencer mereview positif tentang sesuatu itu langsung kepo!

Nah kali ini akhirnyaaaa kesampaian mencoba Scarlett Whitening by Felicya Angelista

Apalagi liat di post teman-teman tuh, Scarlett ini packagingnya girlie banget, dengan warna-warna soft. Duh .. kalo kata orang Inggris bilang, mingini!

Disclaimer:
Oya btw bukan karena namanya Scarlett whitening, jadi ini campaign "Cantik Itu Putih" ya... 

Tapi jelas, sesudah merawat kulit terutama, jadinya si kulit menjadi tetap cerah, lembab, dan sehat apapun skin tone yang kalian miliki! Kulitku sendiri warnanya lebih ke kuning langsat, dan setelah bertahun-tahun cuek yaaa agak buluk dikiiit gitu.. hihihi

Nanti aku share ya betapa jauh bedanya setelah pemakaian Scarlett Whitening series ini, karena yang kucoba akhirnya tidak hanya body care tapi juga face care. 

SCARLETT WHITENING INTRODUCTION 

Sebagai local brand .. yup tidak salah dengar, Scarlett Whitening adalah produk lokal milik artis Felicya Angelista, Scarlett Whitening membuktikan 

Produk-produk Scarlett Whitening juga terbukti aman karena sudah teregistrasi di BPOM dan cruelty free serta non-animal tested. Artinya, produk-produk Scarlett Whitening tidak mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewani dan juga tidak diuji coba pada hewan sama sekali.

PRODUCT DETAILS

Untuk kali ini, 
aku mau review 3 produk perawatan untuk dipakai sebelum hingga sesudah mandi. Produk perawatan tersebut terdiri dari : 
  • Scarlett Whitening Body Scrub Romansa, 
  • Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate, dan 
  • Scarlett Whitening Body Lotion Freshy

1. Scarlett Whitening Body Scrub Romansa


Nama Produk : Scarlett Whitening Body Scrub Romansa (All Skin Type)

Jenis Produk    : Body Scrub
Ukuran           : 250ml
No. BPOM       : NA18190705488
Harga            : Rp75.000,00
Tekstur          : scrub

Warna jar-nya putih, ada label warna pink yang menunjukkan jenis produk, varian, key ingredients, dan logo Scarlett Whitening yang berbentuk kotak hitam dan ada tulisan "Scarlett" nya. 

Jika dibuka, ada seal dari alumunium foil untuk melindungi produk di dalamnya. Sehingga aman dari kebocoran.

2. Scarlett Whitening Shower Scrub (Pomegranate)


Nama Produk : Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate - All Skin Type

Jenis Produk   : Shower Scrub
Ukuran          : 300ml
No. BPOM      : NA18180701928
Harga           : Rp75.000,00
Tekstur         : gel

Produk Scarlett Whitening dengan label pink magenta ini, nyaris senada dengan isinya. Bentuknya botol plastik bening dengan tutup flip yang berwarna putih. 

3. Scarlett Whitening Body Lotion (Charming)


Nama Produk : Scarlett Whitening Body Lotion Freshy - 
All Skin Type

Jenis Produk   : Body Lotion
Ukuran          : 300ml
No. BPOM      : NA18190123882
Harga           : Rp75.000,00
Tekstur         : lotion

Aku tuh jatuh hati pertama kali begitu mencium baunya!

OMG! Baunya itu juaraaaa! So far, ini adalah lotion terkece, terenak baunya dan aku bakalan re-purchase terus menerus sama body lotion Scarlett Freshy ini!

Isinya juga langsung kelihatan karena botolnya bening, dengan pump berwarna putih. Botol plastiknya cukup kokoh dan tebal. 

Untuk traveling aman, tidak takut tumpah, karena ada safety lock-unlock nya. Di bagian leher pump nya juga ada stopper ring

SCARLETT WHITENING SERIES BISA DIDAPATKAN DI...

Produk-produk Scarlett Whitening ini bisa kalian cek di Shopee - Shopee Official Scarlett Whitening: Scarlett_Whitening. Bisa juga kalian langsung klik linktr.ee/scarlett_whitening.

Oya Scarlett Whitening ini dibanderol dengan harga paket hemat juga loh!

Kalau kalian beli 5 items harganya jadi IDR 300K That means, each item product price is only IDR 60K. Wow, hemat IDR15K/ item!

Key Ingredients Explained

Glutathione
Dikutip dari laman honestdocs.id/glutathione, Glutathione atau gluta adalah zat yang diproduksi secara alami oleh hati, yang terdiri dari tiga macam asam amino, seperti sistein, glutamate, dan glisin. 

Glutathione bisa kita temukan pada buah-buahan seperti alpukat, melon, jeruk, stroberi, kemudian pada sayuran seperti brokoli, kubis, dan peterseli, dan juga pada daging tanpa lemak.

Kenapa kita harus menggunakan key ingredient satu ini?

Glutathione ini ternyata diakui adalah salah satu antioksidan terbaik. Sehingga disebut "Mother of All Antioxidant"

Glutathione membantu dalam kerja reaksi kimia pada tubuh untuk mengeluarkan racun dan obat-obatan yang berada dalam tubuh. Selain itu, Glutathione dapat membangun, memperbaiki jaringan, membuat protein dan bahan kimia yang dibutuhkan, serta untuk sistem kekebalan tubuh.

Tapi nih, walaupun Glutathione termasuk dalam "antioksidan endogen" (dibuat oleh tubuh), seiring bertambahnya usia, stres, toksin, dan berbagai penyakit mulai banyak yang hingga di tubuh kita jadi menguras kadar Glutathione dalam tubuh. 

Sehingga, kinerja Glutathione dalam tubuh nggak maksimal lagi, deh. Padahal, penurunan produksi Glutathione dampaknya bisa berbahaya bagi kesehatan, salah satunya memicu timbulnya penyakit kanker. Untuk itu, kita perlu asupan Glutathione tambahan. Salah satunya, bisa kita dapetin dari produk-produknya Scarlett Whitening.

Vitamin E
Vitamin E adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak dan mempunyai efek antioksidan. 
Dikutip dari laman halodoc.com, menurut Tatiana Kononov - seorang ahli kosmetik, menyebutkan bahwa vitamin E sangat bermanfaat untuk kulit. 

Terutama jika dikombinasikan dengan antioksidan lain. Vitamin E ini sendiri juga dianggap dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk eksternal seperti debu, polusi, sinar ultraviolet (UV), dan lainnya. 

Nah, kebayang kan gimana manfaatnya bagi kulit kita kalau Vitamin E dan Glutathione dikombinasikan dalam satu produk?

PACKAGING
  • First impression dari packaging nya Scarlett Whitening yang mau nunjukkin kalau produk-produknya itu cute, simple, dan value for money.
  • Safety juga benar-benar diperhatikan. Karena waktu barangnya sampai, semua diberi bubble wrap. Bahkan di bagian dispenser nya. Untuk body scrub terdapat alumunium foil seal saat dibuka. Jadi nggak perlu khawatir produknya rusak di perjalanan.
  • Travel Friendly. Terutama kalau pergi nya rame-rame dan cukup lama.
  • Barcode dan Hologram juga tersedia untuk menjamin originalitas produk.

TEXTURE & FRAGRANCE

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa
  • Body scrub dengan warna putih susu dan dengan butiran kecil sebagai scrubbing, dengan wangi floral scent gitu. Manis tapi masih segar.

  • Cara menggunakan body scrub ini, sebaiknya pakai dalam keadaan kulit setengah basah, supaya scrubnya lebih halus saat digosokkan. Diamkan sejenak, dan dibilas hingga bersih.

Scarlett Whitening Shower Scrub (Pomegranate)

Buliran scrub warna-warni yang unik terlihat dengan jelas di botol bening, dan gunakan dengan shower puff agar teksturnya lebih lembut dan busanya melimpah. 

Kalau tanpa puff teksturnya dari yang awalnya gel akan berubah jadi milky setelah diemulsikan dengan air. Wanginya seperti fruity, jadi segar. 


Scarlett Whitening Body Lotion Freshy

Body lotion ini teksturnya thick, dan mudah meresap, serta tidak lengket di kulit. Baunya wangi dan mirip sama high end perfume: Jo Malone
English Pear & Freesia yang terkenal itu.

Dengan aroma pir matang dan bunga freesia putih yang intens, dan base notes patchouli yang memberikan aroma kayu halus. Aaah serasa sedang jalan-jalan di musim gugur di Inggris yang tenang dan manis..... 

RESULT (Before-After)


Ini setelah menggunakan produk Scarlett Whitening. Yang kiri itu sebelum dan yang kanan setelah kurleb 18 harian yaaa...

ANY RECOMMENDATION?

After 2 weeeks,
produk Scarlett Whitening bekerja dengan sangat baik pada kulitku. Aku yang kulitnya tergolong sensitif, terbukti bisa menggunakan selama 2 minggu. Tidak ada ruam atau gatal.

Hasilnya memang sesuai dengan claim Scarlett Whitening, kulit jadi lebih cerah, halus, lembab, dan terlihat sehat. 

Nah gengs, semoga review Body Scrub, Shower Scrub, and Body Lotion 
Scarlett Whitening membantu yaa... 

9 comments

  1. Secara instan kalo yang aku pake sih emang gak keliatan banget ya, jadi emang harus rutin pakenya baru keliatan hasilnya. Tapi so far aku juga cocok sih pake rangkaian bodycare dari Scarlett ini.

    ReplyDelete
  2. wanginya kan yang pasti bikin kamu gak bisa lepas dari produk-produk perawatan Scarlett Whitening, wanginya itu enakeun dan nempel pisan ya ... bikin semangat buat mandi gitu tiap harinya, meski ya memang kebanyakan di rumah aja hehehe

    ReplyDelete
  3. Wah ini happening banget ya maklum di TL aku wara wiri nih, buat aku yang nggak suka dandan tapi menikmati perawatan nampaknya kudu coba nih ya kak

    ReplyDelete
  4. aku juga pakai scarlett bodycare mbak. Aku suka dengan body scrub romansa, wanginya enak dan juga gampang buat bersihin kulit mati hehehhee

    ReplyDelete
  5. aku pun kepo dengan Bodycare Scarlett yang katanya wangiiii itu. Jadilah aku coba body scrub, shower scrub, dan body lotion. Eh tapi lotion-ku pakai yang Jolly. Wanginya seperti parfum jutaan! memang wangi banget, senang deh pakainya bisa jadi mood booster.

    ReplyDelete
  6. Aku paling suka pakai Scarlett Whitening Body Lotion Freshy ini
    Wanginya segar dan tahan lama. Trus terasa banget bedanya sebelum dan sesudah pakai di kulit
    Jadi terasa makin lembut dan lebih bersih

    ReplyDelete
  7. Pada akhirnya kebagian juga ya kak, wanginya itu lho...enak bgt dicium..aplg klo ritual memakai semuanya..berasa mandi parfume. Aq sangat suka mencium wangi handbodynya

    ReplyDelete
  8. Wah before after-nya terlihat nyata ya. Aku penasaran ingin coba. Kalau di minimarket itu dijual nggak sih, atau aku tadi terlewat bacanya. Salam hangat๐Ÿ™‚

    ReplyDelete
  9. Aku juga udah mencoba scarlett, suka sih, wangi2 banget produk bodycare nya.

    ReplyDelete

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)