KLINIK PRATAMA dr. VITIS KEDIRI, BUKA SETIAP HARI!

Apa yang terlintas di benak, saat melihat tulisan Klinik Dokter 24 Jam? Ya, pertolongan pertama pada kondisi yang membutuhkan pertolongan medis!
    
    Kira-kira 15-20 tahun yang lalu, aku pernah mengalami alergi yang cukup parah.  Penyebabnya sepele. Seingatku, di kantor seorang teman berulang tahun dan membawa nasi serta beberapa lauk. Salah satu hidangannya adalah oseng kerang dara dengan irisan cabai rawit, hmmm... sungguh menggoda selera!

    Apa yang terjadi selanjutnya? Mudah ditebak. Aku mengalami gejala alergi makanan yang cukup parah, seketika badan merah, mata bengkak dan napas terengah-engah. 

    Untunglah, saat itu suamiku sudah menjemput, dan berada di parkir kantor. Aku segera dilarikan ke Klinik 24 Jam terdekat, dan mendapat pertolongan berupa suntikan karena dianggap kondisi tubuhku syok anafilaksis!

Klinik Pratama dr. Vitis, Siaga 24 Jam 

    Temans, mengetahui informasi tentang klinik terdekat dari rumah dan beroperasi selama 24 jam sangat penting dilakukan, loh. Sebab, kita tidak pernah tahu kapan akan jatuh sakit atau membutuhkan pertolongan pertama sesegera mungkin. 

    Untuk kamu yang kebetulan tinggal di daerah Kediri Jawa Timur, aku ingin berbagi cerita tentang visi misi, serta niat mulia di balik berdirinya Klinik Pratama yang berdiri 24 jam 7 hari ini. 



    dr. Vitis Arundina, M. Kes memiliki niat yang sangat mulia saat membuka kliniknya. Beliau merasa, orang yang sakit seharusnya ditangani terlebih dahulu, bukan ditanya berapa uang yang mereka miliki.

    Berawal dari niat tersebut, akhirnya banyak sekali pasien yang berasal dari golongan tidak mampu akhirnya tertolong. dr. Vitis beranggapan, dunia dan akherat harus seimbang, maka ia banyak sekali memberikan keringanan pada pasien-pasien yang berobat di kliniknya.




    Klinik Pratama sendiri, memiliki beberapa orang dokter tetap dan juga ada beberapa perawat yang berjaga secara bergantian. 

    Saat ini banyak ditemukan beberapa klinik yang buka hingga 24 jam. Tapi terkadang ditemui hanya ada 1 dokter dalam klinik 24 jam tersebut, padahal tidak mungkin dokter tersebut bisa bekerja selama 24 jam.

    Mengenai adanya beberapa dokter jaga dan perawat, dr. Vitis menekankan, beliau memang menyediakan beberapa dokter karena menyadari tidak mungkin 1 dokter buka klinik selama 24 jam. 
Hal ini sesuai dengan pasal 4 ayat 3 dari Permenkes 028/ Menkes/ Per/1/ 2011 tentang klinik yaitu; 
'Klinik yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan 24 jam harus menyediakan dokter serta tenaga kesehatan lain sesuai kebutuhan yang setiap saat berada di tempat'.

Fasilitas dan Layanan Yang Tersedia di Klinik dr. Vitis

    Layaknya klinik, maka dr. Vitis juga memperhatikan persyaratan lokasi, bangunan dan ruangan, prasarana, peralatan dan ketenagaan.
Berdasarkan Permenkes tersebut juga dituliskan bahwa klinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis dasar dan/atau spesialistik, diselenggarakan oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan dan dipimpin oleh seorang tenaga medis.

    Maka dr. Vitis menyediakan beberapa tenaga medis di dalamnya, termasuk dokter umum dan dokter gigi. Sedangkan untuk menangani pasien yang memiliki riwayat kesehatan tertentu, akan dioper ke Rumah Sakit  atau dokter spesialis.

    Apa saja sih, layanan kesehatan serta fasilitas di Klinik Pratama dr. Vitis Kediri? Mari kita simak!






Fasilitas yang dimiliki Klinik Pratama dr. Vitis :

1. Unit Gawat Darurat

2. Ruang Pemeriksaan dokter umum dan dokter spesialis, yang meliputi :

3. 
Ruang Pemeriksaan dokter gigi

4. Ruang Tunggu

5. Ruang Rawat Inap 

6. Laboratorium

7. Ruang USG dan EKG

8. Ruang Bersalin

9. Obat-obatan yang lengkap (Instalasi Farmasi / apotek)

10. Peralatan khusus untuk penanggulangan dan pemeriksaan:
  • Rawat Luka
  • Bedah Minor
  • Khitanan
  • Ibu Hamil, dll
11. Dokter jaga 24 jam

12. Apotik obat yang siap melayani 24 jam

13. Mushola

14. Dapur Klinik dengan Ahli Gizi

15. Laundry room

16. Toilet pengunjung dan pasien

17. Tempat parkir

Tentu saja, yang tak kalah penting adanya  fasilitas ambulance di Klinik Pratama dr. Vitis Kediri.


Klinik Pratama, Berikan Pengobatan Gratis? Yang beneeer...

   

     Pada sesi zoom meeting bersama dr. Vitis, kami para blogger sempat tertegun, karena wajah ramah dan tulus bu dokter -yang awet muda dan awet senyum ini- mengatakan, beberapa dari pasien beliau dibebaskan dari kewajiban membayar!

    Kebayang ga sih... udah dibantu berobat, eeeh digratisin. Coba kalau di Jakarta, udah habis jut-jutan ini! Wah, sungguh sebuah totalitas pengabdian ya! 

    Ya memang, klinik ini juga menerima pasien BPJS, tapi pasien yang dari desa - yang sudah sepuh - dan mungkin tak bisa membayar karena tidak tahu cara mengurus BPJS juga diterima. Dengan tangan terbuka.

Ngga disuruh nginep di parkiran kan, dok? *dibalang panci

    Ke depannya, dr. Vitis berniat mengembangkan kliniknya menjadi lebih besar, dan ini diwujudkan dengan menambah bangunan untuk pasien rawat inap, karena dirasa kebutuhan semakin meningkat. Selain itu tentu saja akan ada  tambahan fasilitas lain seperti laboratorium. 

    Semoga sukses ya bu dokter Vitis, selamat berjuang, moga-moga saya dan teman-teman blogger bisa sowan kunjungan ke Klinik keren ini.

Salaaam!

Untuk yang ingin melihat program yang sedang berlangsung silakan cek Instagram Klinik dr. Vitis

Atau kontak langsung ke Klinik dr. Vitis di :

0354-779301
0811- 3045400


22 komentar

  1. Masyaallah niat baik dr Vitis harus kita tiru ya. Untul bermanfaat bagi orang banyak dgn tulus dan penuh perhatian tanpa berniat mengejar dunia. Semoga makin sukses kliniknya, rekomendasi buat teman2 yg ada di daerah Grogol Kediri

    BalasHapus
  2. Semoga makin banyak dokter seperti ini ya mba, amiin. dr.Vitis baik sekaliiii, masya Allah. Aku pikir laki2 ternyata wanita ya, hatinya mulia banget mbaa. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan untuk dr. Vitis dan jajaran kliniknya. Lengkaap ini mah aku lihat ada buat bumil, gigi, rawat inap. wah sukses terus kliniknya dr. Vitis yaa

    BalasHapus
  3. Wah ini di Kediri, tempat tinggal ortu dan keluarga besarku, nanti pulkam cari ah, kasih info tentang klinik ini juga ke saudara-saudara di sana. Sungguh mulia niat Dokter Vitis, semoga dimudahkan-Nya. Barakallah

    BalasHapus
  4. Ah iya . .benar, harus mencari tahu klinik terdekat yang layanan kesehatannya buka 24 jam seperti Klinik Pratama dr. Vitis ini. Saya belum tahu nih, Mbak Tanti ... jadi ngeh habis baca tulisan ini.

    BalasHapus
  5. Kita gak pernah tau kapan akan sakit, ya. Makanya memang penting banget kalau ada klinik yang 24 jam. Rumah sakitnya juga baik sekali. Mau membantu pasien yang tidak paham cara mengurus BPJS. Semoga berkah selalu. Aamiin

    BalasHapus
  6. Aku tuh kalau lewat suatu kota suka liat-liat kalau ada klinik yang bertuliskan 24 jam, namanya sakit kita ngak pernah tahu apalagi kita sama mak punya riwayat alergi, aku pernah tuh salah makan atau bisa dibilang agak bandel jadi alerginya kumat sampe sesak rasanya, untung dekat rumah ada klinik 24 jam dan cepat mendapat pertolongan. Noted ah kalau kebetulan ke Kediri jadi tahu dimana klinik kesehatan dengan fasilitas lengkap dan buka 24 jam.

    BalasHapus
  7. Kliniknya bagus: sederhana dan rapi. Yang nyenengin memang kalau ada yang 24 jam begini. Karena kadang ada peristiwa tiba-tiba. Bulan lalu ada saudara yang kecelakaan jam 12 malam di desa, wah, kami ke mana-mana cari yang buka karena jauh dari mana-mana.

    BalasHapus
  8. Masya Allah Tabarakallah semoga berkah selalu dr Vitis. Membantu banyak orang yang sedang kesulitan InsyaAllah akan di balas dengan berlipat pahala.
    Klinik 24 jam penting banget aku beberapa kali ke Klinik malam2 karena asma kambuh.

    BalasHapus
  9. Meski klinik Pratama fasilitasnya lengkap ya mbak
    Ini di Kediri mana?
    Adikku dinas di Kediri, nanti bisa kau rekomendasikan ke dia kalau butuh klinik untuk berobat

    BalasHapus
  10. Masya Allah.. semoga niat baik dr. Vitis akan memberikan kesuksesan dunia akhirat buat beliau. Fasilitasnya lumayan lengkap yaa Klinik Pratama ini.
    Btw aku lumayan sering ke Kediri, Mak. Kapan2 insyaa Allah pengen lihat klinik ini ah :)

    BalasHapus
  11. Kalau aku yang terpikir bahwa selain memang kliniknya 24 jam, begitu juga dokternya yang ada juga selama 24 jam mak. Ini kalau lihat dari fasilitasnya lumayan lengkap juga untuk ukuran klinik, semoga bisa memudahkan masyarakat sekitar untuk berobat dan konsultasi kesehatan ya mak.

    BalasHapus
  12. Masyaallah, saya suka terharu kalau ketemu orang-orang baik seperti bu dokter yang cantik dan mulia ini. Semoga beliau diberkahi kesehatan dan rezeki yang berlimpah dan semakin banyak masyarakat di sekitar Kediri yang terbantu atas kehadiran klinik ini.

    BalasHapus
  13. Aminnn semoga terus berkembang dan sukses ya kak klinik dr. Vitis ini..Tar bloggernya sowan kesini happy2an aja ya bukan karena butuh penanganan medis..hehe..Klinik 24 jam tuh sangat dibutuhkan masyarakat..karena namanya sakit kan gak lihat2 waktu

    BalasHapus
  14. Terharu banget aku, banyak pasien yang digratisin di klinik Pratama. Menurutku klinik ini sudah seperti rumah sakit ya, Mak. Sudah pun fasilitasnya lengkap, pelayanannya oke banget. Dokternya banyak, ada dokter gigi juga, lagi. Masya Allah, semoga terus berkembang Klinik Pratama dr. Vitis. Dan banyak masyarakat yang tertolong.

    BalasHapus
  15. Niat dr. Vitis Arundina mulia ya sampai bikin klinik 24 jam gini. Kebayang berapa banyak yang terbantu karena pelayanannya full. Semoga makin berkah ya

    BalasHapus
  16. Salut banget dengan Klinik Pratama yang didirikan oleh dr. Vitis
    MashaAllah~
    pasti banyak yang merasakan kebaikan atas keberadaan beliau.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah ada dokter seperti Bu Vitis ini. Jadi yang tidak mampu dan butuh pengobatan pun tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

    BalasHapus
  18. Semoga niat untuk memperluas bangunan klinik pretama dr Vitis segera bisa direalisasikan, agar makin banyak masyarakat kecil yang bisa berobat tanpa harus ribet memikirkan biayanya

    BalasHapus
  19. Setuju mba, puskesmas/klinik terdekat 24jam sangat dibutuhkan untuk keadaan gawat tak terduga ya..

    BalasHapus
  20. Bahagia rasanya masih ada dokter yang baik hati seperti dr. Vitis ini. Prinsipnya bagus banget, sangat patut untuk kita tiru. Setiap orang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik meskipun orang yang tidak mampu.

    BalasHapus
  21. Mudah-mudahan kliniknya lancar selalu.

    BalasHapus
  22. Dr. Vitis ini dokter spesialis kandungan yang buka klinik ya mba?
    Jarang-jarang ada klinik umum yang punya mesin USG. Biasanya hanya dokter umum dan poli gigi.

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)