RAYAKAN MILAD KE 11 KEB DENGAN FUN WALK


:: Road to anniversary 11th years Kumpulan Emak Blogger ::

Bergabung dan bertumbuh. Berkolaborasi. Bersinergi. Bekerjasama. Bersatu.

Sepertinya impian wanita Indonesia saat bergabung di sebuah komunitas seperti itu yaa. Itu sebabnya, dengan rasa persaudaraan akhirnya bisa bertahan.


11 tahun bukan waktu yang sebentar loh. Untungnya di sini tak butuh darah, keringat dan air mata. Yang ada adalah rasa.

Rasa ingin berbagi dan saat sedih, selalu ada sahabat yang tersedia, memberikan bahu dan telinga yang lebar untuk menampung duka.

Memang, banyak yang akhirnya setelah tumbuh besar, melupakan tempat asal. Tapi tak sedikit yang kemudian mendekat. Bahkan kualitasnya malah di atas rata-rata!

#RoadshowanniversaryKEB ini salah satunya yang menguji persahabatan kita semua.



Tulisan itu kuposting di instagram @nengtantiamelia tepat sehari yang lalu, saat aku hadir di acara  FunWalk KEB #KEBRoadTo11Tahun - jadi dalam menyambut milad ke 11, KEB kali ini mengajak member untuk merasakan hype sebelum masuk ke puncak acara di tanggal 28 Januari 2023 nanti. 



Hari ulang tahun memang saat yang ditunggu-tunggu. Bukan hanya karena perayaan ulang tahun identik dengan pesta, kado dan makanan enak, plus  ucapan selamat dan doa-doa yang diberikan dari orang sekitar, sehingga membuat hari ulang tahun terasa begitu spesial.
Bagaimana untuk komunitas Kumpulan Emak Blogger? Yuk, kita ulik perjalanan panjang mereka di tahun 2022 ini, dari sudut pandang aku -emak blogger member newbie ini?

1. Program berjalan lancar

Kumpulan Emak Blogger sepanjang tahun 2022, buatku bertumbuh pesat, semakin mantap dalam jalur perjuangan sebagai wadah emak-emak (baca : wanita blogger) di seluruh Indonesia.

Terbukti dengan program-program yang mereka buat - terutama di WAG yang berisi aneka informasi penting dan satu WAG yang berisi blogwalking. Itu yaaa makmin in-charge (mak Arinta dan mak Indah Juli) yang menggawangi pada sabar dan konsisten, salut!

2. #KEBberbagi, #KEBsinergi, #KEBBloggingColab, dll


Sejauh ini, sepertinya KEB selalu berusaha manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, melakukan hal yang berguna bagi komunitas dan terutama berguna untuk orang banyak. 

Mungkin seperti aku kutip kata orang bijak, "Hiduplah seolah-olah hari ini adalah saat terakhirmu, agar tak ada penyesalan di kemudian hari," sehingga selaluuu saja ada di saat musibah, bencana alam melanda atau sekedar jika ada anggota yang tertimpa kemalangan.

3. Makmin yang helpful dan selalu mendengar

Gak bohong yaa buuun,

ngurusin komunitas itu gak mudah. Gak bisa easy peasy welcome scooby. No!
Ini sebagian dari suara hati sih he he .. sebagai mantan makmin, aku pernah nulis di sini :


dan


Kebayang kan, membernya ribuan loh!
Tapi KEB tak muluk-muluk dalam melangkah, tak terlalu "gemebyar" - mungkin karena memang tak perlu yaaa, tapi tetap konsisten melangkah bersama.
Kemaren, di acara Fun Walk, makpon Mira Sahid pun mengatakan, "Bersyukur saja, masih bisa hadir di tahun 2023, masih bisa diberi sehat menjejak ke angka 11 tahun. Tidak menyangka, bahwa komunitas yang terbentuk dimulai dari menyatukan teman-teman sevisi misi, sekarang bisa menyatukan hampir 5000 member yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, bahkan hingga ke luar negeri."
Sisi baik dari bergabung di komunitas ini pun, aku bersyukuuur banget bisa kenalan sama para pengurus (Makmin) yang baik-baik, cantik, dan mau mendengar keluhan member! Pokoke a shoulder to cry on buat para member!






4. Ngeluh jangan, bersyukur wajib!

Dibanding mengeluh, temukan alasan lain untuk bersyukur. 

Iya sih tapiii itu semua terasa saat ngobrol serius sama makpon. Ketika kutanya, ini yang ikutan segini aja nih? Padahal udah ditambahin "member paling muda" bernama Senja, putri mak ketua Elly Nurul!

Penasaran berapa? Jumlah yang daftar sekitar 600 peserta dari 5000an lebih member! Tentu saja 0-nya dikurangin 2 hahaha... 

Tapi dengan santai makpon bilang, alasan tetap bersyukur karena masih  BISA KETEMUAN doong, kolab dengan Perempuan Pelestari Budaya Nusantara yang digawangi buncha Elisa Koraag, which is aku  pun ada di situ.

Waaa, menjura.....

Emang bener ya, kita tuh hidup diberi kesempatan merasakan kemurahan hati dari Sang Pencipta, dikasih kesempatan kenal sama teman-teman yang sevisi misi, yang loyal, yang bla bla bla .. so, ngapain mikirin yang TIDAK ADA?

Nah, sambil mikir, kita makan dulu yaaa .. aku udah ditraktir makpon nih, setelah sebelumnya ditraktir Chichie Fitbar dua biji, minum es blewah selasih, makan bakwan Malang, makan (lagi) ketupat sayur Padang lengkap pake rendang dan ditutup sebotol besar jamu kunyit asem segar.

Ini mah namanya mengurangi lemak dan memasukkan lemak baru (>_<) hahaha yang penting apaaaa? 

yang penting... asyiiiik!

5. Bahagia itu Asyik. Jadi jangan lupa bahagia.



Di hari ulang tahun kali ini, selamat sekali lagi untuk Kumpulan Emak Blogger, selalu izinkan orang lain untuk ikut merasakan kebahagiaanmu. 

Terimakasih udah selalu diajakin, diinget bahkan waktu itu diajak kolab ngobrol bareng loooh sama mantan maketu fenomenal : Mak Icoel dan tak lupa makmin seangkatan : Mak Yuni! 

Ini tuh yang ajak kita ngobrol adalah si mak ketua KEB Solo yang renyah : Ranny Afandi.

Bisa tengok di instagram KEB yang post ini : Regenerasi Pengurus Komunitas


Tambah usia, semoga tak hanya mulia, tapi juga bonusnya KEB dapat pahala yang berlimpah.

Ulang tahun gak cuma tentang angka yang bertambah, pesta dan hura-hura. Tapi juga dapat memberi makna pada KEB, yakni perubahan untuk jadi lebih baik lagi.

See youuuu!


Penulis yang  juga happy : Tanti Amelia,
blogger, doodler, ilustrator, mantan makmin Emak Blogger & 
sekarang a busy bee dengan PPBN Community dan ... berkarya sana sini



38 komentar

  1. Wah emak-emak luar biasa ini udah 11 tahun aja jadi blogger, ikut bangga lihatnya. Seru pastinya bisa kumpul bareng dan seseruan kayak gini. Selamat atas 11 tahunnya KEB, semoga tetap jadi emak-emak yang produktif jadi blogger!

    BalasHapus
    Balasan
    1. seruuu mbak Anisa, dirimu pasti ikutan kalo dekat ya

      Hapus
  2. Wah Mak Tanti ikutan ya acara KEB itu yang lari 11 kilo bukan sih? Aku mau daftar ragu khawatir pingsan pas lari, hehe malah nanti nyusahin. Padahal pingin juga seru2an sama pengurus dan member KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwk aku ga ikut lari, aku nyumbang ajalah, yang minggu ini kita fun walk kok ga lari

      cuman aku aja lari lari ngejar polisi polisi ganteng yang sedang melintas *dilempar sendal

      Hapus
  3. Wah seru banget. Sayang saya di Bandung mak jadi gak bisa ikut gabung, padahal seru banget kayaknya. Abis fun walk bisa melipir ngopi sejenak nih buat ngobrol2 ya mak

    BalasHapus
  4. Seru banget kalau bisa ikutan juga, kapan lagi ya kan bisa ketemu sama emak' produktif lain nya, sekalian bisa sharing' ilmu juga, hehehe

    BalasHapus
  5. waktu ada woro-woro fun walk ini aku cuma lihatin aja, mak. Ga bisa ikutan, udah janji pergi sama suami.
    Senang menjadi bagian dari KEB. Semakin tahun dampak KEB semakin luas, programnya variatif dan makin melibatkan para member. Loveeee KEB!

    BalasHapus
  6. wah ternyata KEB sudah 11 tahun yaa. keren banget nih komunitasnya semoga ke depannya semakin keren ya, mbak

    BalasHapus
  7. Ih aku nggak sempet foto2 lagi nih, udah mah dateng telat, pulang paling pertama, haha. Gegara perut bermasalah nih. Tapi anyway, selamat ulang tahun KEB, komunitas blogger pertama tempatku bernaung.

    BalasHapus
  8. Keren banget acara ulang tahun KEB fun walk bareng2. Keren bgt, sukses selalu yaa buat emak2 di KEB

    BalasHapus
  9. Bagus banget ini ngerayainnya dengan olahraga bersama ya. Sehat bareng meskipun udah emak-emak hehe. Sukses terus KEB. Terus membersamai emak-emak jadi lebih produktif ya

    BalasHapus
  10. aku lihat pengumumannya di grup WA mbak, tapi aapa daya Jatiasih jauh sekali kalau kesana hehe. Oh ada grup BW nya ya, jadi pengen gabung nih mbak tanti. hihi

    BalasHapus
  11. KEB memang kompak ya mbak. Saya ingin banget ikut fun walk bareng KEB tapi apalah daya saya yang ada di Surabaya ini. Semoga lain waktu bisa hadir untuk acara KEB di Jawa Timur. Sukses untuk KEB

    BalasHapus
  12. Tidak terasa sudah 11 tahun ya KEB
    Aku jadi ingat 2013 ketemu founder KEB di Jogja dan beberapa admin kala itu.
    Ah, jadi ingat Srikandi deh...

    BalasHapus
  13. waww mamah mamah KEB yang cuantik cuantikkkkk

    aku pengen join apa masih terbuka untuk daftar ya mba?

    rini

    BalasHapus
  14. Happy Anniversary KEB.
    MashaAllah~

    Kak Tanti selalu menyajikan liputannya sehingga bagiku, member yang jauh dan belum memungkinkan untuk kopdar, jadi bisa ikut menyimak keseruan acara FunWalk KEB #KEBRoadTo11Tahun

    Buat KEB, terimakasih banget sudah membantuku belajar banyak hal..
    dari mulai segi kepenulisan hingga taat aturan saat berkomunitas. Adab ini yang perlu banget dijaga agar semakin erat antar satu anggota dan anggota yang lain.

    KEB sukses selalu..
    Kak Tanti yang baik hati juga SUKSES SELALU.

    laaff~~

    BalasHapus
  15. MasyaAllah 11 tahun yang begitu indah ya mak, sudah berbagi ilmu, ngajarin yang nol banget nulis blog itu bagaimana sampai membernya banyak yang sudah jadi blogger keren...

    BalasHapus
  16. MasyaAllah happy milad KEB, terimakasih sudah menerimaku dan membimbing sellau. Semoga KEB sukses selamanya

    BalasHapus
  17. Sebagai member KEB yang tinggal jauuuuh dari jakarta, saya suka iri lho kalau lagi ada kegiatan dari KEB buat member kayak pas funwalk kemarin itu. Pengen juga ketemu langsung dengan para mak Min, ngobrol dan menyimak berbagai cerita dan pengalaman

    BalasHapus
  18. Wah, selamat ulang tahun yaaa KEB, asyik banget perayaannya digunakan untuk ajang berkumpul dan berolahga bersama, kalau ada kegiatan seperti ini kadang saya juga iri pingin bisa tinggal disana dan mengikuti kegiatan - kegiatan yang menyenangkan bersama KEB, semoga waktu segera mempertemukan kita semua yaa.

    BalasHapus
  19. seru banget makneng...kangen udah lama ga ngumpul2 sama emak2 KEB. Btw itu list makanan habis lari panjang amat makneng. dari bakwan malang sampai ketupat sayur hahaha. sehat2 ya makneng

    BalasHapus
  20. Happy anniversary, Kumpulan Emak Blogger! Semoga jadi wadah emak-emak yang penuh berkah dan penuh manfaat. Salam kenal dari emak dari Jogja ini, semoga next time bisa ketemu dan join acara KEB di Jogja <3

    BalasHapus
  21. Selamat milad keb . Makin berkarya di usia yang memasuki remaja

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah lebih dari 1 dekade sudah. Menuju dekade berikutnya. Keren memang KEB. Gak hanya sekadar tempat ngumpul para emak blogger. Tetapi, juga diajak berdaya. Banyak silaturahmi dan ilmu di KEB. Gak heran sih kalau akhirnya terus bertahan dan semakin maju

    BalasHapus
  23. Aku kemarin lihat fotonya pada bahagia semua kayaknya. Aku juga masih ingat kala Mak Tanti masih jadi admin kalau itu. KEB luar biasa. Semoga terus bertumbuh dan terus ada sampai beberapa generasi selanjutnya

    BalasHapus
  24. Perkenankan aku memberi hormat pada pemilik blog yang merupakan mantan makmin KEB 💕😍😘

    Aku gak ingat kapan pertama kali gabung KEB. Tapi rasanya udah agak lama. Banner komunitas yang pertama kali aku pasang di blog adalah banner KEB. Mungkin sekitar tahun 2015 atau malah sebelum itu. Cuma memang kalau di FB aku ga gitu aktif. Join di WAG pun masih terbilang baru. Tapi tau komunitas ini punya program dan kegiatan yang bagus-bagus udah dari lama.

    Seneng bisa gabung, karena merasa seperti berada di "rumah" yang pengurus rumahnya tuh dewasa dan bijaksana. Ga heran kalau inilah komunitas berkualitas yang aku pengen lama menjadi membernya. Walau ga melulu bisa ikutan dalam acara-acaranya, atau join dalam tawaran-tawaran kerjama, tapi kalau ditanya KEB ada di hati apa gak, sudah pasti jawabku: ada.

    Selamat menjelang usia 11 tahun KEB!

    BalasHapus
    Balasan
    1. MashaAllah~
      Maafkan aku kak Tanti.. Aku gak tau sejarah KEB banget ternyata dan menjadi tau ketika membaca komen.

      Rasanya KEB enlighten banyak kehidupan para emak blogger ya..
      MashaAllah~
      Barakallahu fiikunna.

      Hapus
  25. Tantangan mengelola Komunitas itu membuat program supaya member aktif. Keknya dimana-mana begitu. Mungkin karena mudah masuk komunitas jadi banyak yang silent reader padahal buat apa masuk kalau diem diem bae.

    Eh waktu aku pertama masuk KEB masih zamannya Mak Tanti jadi makmin. Saluuut mak!

    BalasHapus
  26. Tak terasa KEB udah 11 tahun. Menebarkan semangat positif ke kita semua untuk terus berkarya.

    Iya, benar, bersyukur banget kita menjejak di tahun 2023. Semoga makin sukswa untuk KEB.

    BalasHapus
  27. Seru bangeet merayakan ulang tahun KEB sembari funwalk dan jajan seru. Gak kerasa udah 11 tahun yaah tergabung dalam KEB. Aku juga ngerasanya makin tumbuh dan berkembang nih bersama KEB

    BalasHapus
  28. Waaaah, mak Tanti kece benerrrrr ikutan fun walk bareng KEB :D Ga terasa udah 11 tahun aja ya KEB membersamai bloggers di Indonesia bahkan yang berada di luar negeri. Alhamdulillaah KEB memberikan banyak manfaat buat kita semua. Selamat KEB.... Selamat juga mak Tanti..yang kuat jalannya euy hahahaha semangaatttt!!

    BalasHapus
  29. omaa, padahal aku pengen ikutan lho ini. tapi berhubung waktu itu baru pulang dari Lombok, plus besoknya anak2 pada sekolah, jadi aku memutuskan istirahat dan nyiapin anak2 sekolah, rempong yhaa, ahaha.

    seruu soalnya funwalk gini, jalan sambil ngobrol jadi gak terasa jauh dan jadi menyenangkan kaann.

    BalasHapus
  30. Happy anniversary for KEB. Tidak terasa ya sudah 11 tahun. Komunitas yang solid. Successfull deh untuk KEB. Kemarin aku gak bisa ikut mak, karena ada kegiatan di gereja

    BalasHapus
  31. Masyaallah ... seneng ya mbak bisa ikutan fun runningnya KEB. Ga berasa KEB udh 11 th aku ikutan join kalo ga salah KEB bru umur 2th apa ya.

    BalasHapus
  32. Seru y mba... Sayangnya gak bisa ikutan karena ada acara sepupu lamaran padahal ditunggu2 bnget bisa olahraga bareng temen2... Next mudah2an ada acara kyk.gini lagi

    BalasHapus
  33. Waaahhh jadi aja tulisannya nih maakk, keren2. Iya yaaa membernya KEB banyak beuutt ribuan jumlahnya. KEB juga salah satu komunitas awal yg kuikuti saat mulai ngeblog secara pro #uhuks.
    InsyaAllah ke depannya akan semakin eksis ya mak dan memberikan manfaat buat member maupun yang lebih luas aamiin.

    BalasHapus
  34. Keren websitenya aku suka rapih terlihat niat menulis. Kak Tanti review produk kosmetik dari OTWOO Kosmetik dong kak, nanti aku kirim produknya juga deh kalo tertarik hehe

    BalasHapus
  35. huhuhu pengen ikutan ini. kalau aja kemarin ada di Jogja ikutan deh aku. Kangen banget dengan masa2 KEB awal ya mak

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)