CARI CUAN MAKIN GAMPANG DENGAN ACCESSTRADE


Hujan deras mengguyur kota Tangerang sejak pukul 02.00 dinihari. Hujan bahkan tak berhenti hingga pagi menyapa. Untunglah, saat anak-anak akan berangkat sekolah, hujan hanya rinai-rinai sehingga aku berdoa agar saat aku pergi juga hujan mereda.

Kali ini, Kamis 17 November 2022  aku akan mengikuti Arisan Ilmu oleh Komunitas Emak Blogger yang dilaksanakan di EMJI Coffee Bar & Space Bellagio Mansion, Mega Kuningan mulai pukul 11.30 WIB - 15.00 WIB.

Bersyukur bisa "keangkut" karena setiap kali Arisan Ilmu KEB peminatnya adalah emak-emak di komunitas, yang haus dan rajin belajar! Kali ini pun, KEB membatasi jumlah peserta hanya 20 orang saja. 

KERESAHAN EMAK TERJAWAB DENGAN MENGENAL AFILIASI ACCESSTRADE - CARA MUDAH MENDATANGKAN CUAN




Beruntung banget, deh punya komunitas itu. Kebayang kan, posisi aku yang IRT - blogger freelancer - sekarang usia udah lewat setengah abad, mo kerja di mana lagi?

Tentu saja keresahanku ini sepertinya mewakili banyaaak sekali emak emak lainnya. Jadi ketika ada kesempatan untuk mendapatkan cuan - dengan potensi sumber daya media sosial yang kupunya, mosok tak lewatin?


Apa sih afiliasi? 

Brand apa pula itu Accesstrade? Nah yuk yuuuk... kita bahas satu per satu. 

1. Afiliasi, alternatif kerjasama bisnis jaman now

Affiliate marketing atau bisnis afiliasi merupakan sebuah sistem bisnis yang dilakukan oleh perusahaan atau brand dengan membayar jasa kepada orang lain (affiliator) ketika orang tersebut mampu membuat orang melakukan transaksi melalui link afiliasi yang dibagikan. 

Tak semua affiliate marketing bergantung pada transaksi penjualan, karena terdapat beragam jenis komisi yang dapat kita pilih, seperti :

  • Cost per Leads (CPL) komisi yang diberikan ketika calon konsumen melakukan sebuah program yang dijalankan oleh perusahaan (kita ajak calon konsumen untuk membeli kupon yang waktunya terbatas dengan cara mengiklankan).

  • Cost per Sales (CPS) komisi yang diberikan ketika kita berhasil menjual sebuah produk.

  • Cost per Registration (CPR) komisi yang diberikan ketika kita berhasil mengajak teman-teman online untuk registrasi.

  • Cost per Install (CPI) komisi yang diberikan jika ada teman yang menginstal aplikasi.

Aku pernah sih kerjasama, dulu ada brand yang terkenal sering mengajak teman-teman blogger untuk join, tapi sayangnya karena tak begitu paham jadi lewat begitu saja kesempatan itu. 

Accesstrade, Platform Jaringan Marketing

Accesstrade adalah sebuah platform jaringan marketing terbesar se Asia Tenggara - dioperasikan oleh Interspace.co, dan telah hadir di beberapa negara termasuk Indonesia.

Accestrade memiliki etos kerja Jepang yaitu menjunjung tinggi kejujuran - transparansi - dengan asas saling menguntungkan.

Accesstrade hadir di tengah Emak Blogger sebagai Advertisers (Pemilik Produk atau Jasa) dengan Publishers yaitu Kumpulan Emak Blogger.

Publisher merupakan orang yang mempromosikan iklan di website, sedangkan Advertiser merupakan orang yang memasang iklan.

List of Advertisers yang dimiliki Accesstrade

1. Finance

- Blu BCA, HSB, line bank, Bank Jago, Jenius, Pluang

2. E-Commerce

- Lazada, Rupa Rupa, Shopee, Blibli

3. Fashion

- Uniqlo, Zalora, Levi's, Eiger

4. Lain lainnya

- Gramedia, Ticket com, Mothercare, Niagahoster


MAKINKAYA (Mau Link Apa Kita Punya)



ACCESSTRADE memiliki program Edukasi bernama 
ATRAKSI (ACCESSTRADE Siarkan Edukasi). 


Tujuan utama ATRAKSI ini adalah agar para Emak bisa memaksimalkan blog dan sosial media yang dimilikinya dengan cara affiliate marketing - yang akan berfungsi sebagai passive income

Cara mendapatkan cuan dari blog dan sosmed 

Dari tadi kok ngomong berbagi link affiliate dari brand terus, tapi gimanaaa dong cara konkritnya? Tarik napas, inhale exhale.



Pertama : penting banget kita harus tahu target pemasaran link afiliasinya. 

Misal : wanita dengan profesi ibu rumah tangga, suka main medsos dan juga hobi belanja.

Bagaimana cara  menarik teman-teman online agar mau membeli produk dari brand yang kita promosikan?

Kita perkecil lagi menjadi : punya anak usia berapa? 
Jika produk yang akan kita promosikan minyak telon atau susu formula, misalnya. 

Atau jika produk yang akan kita promosikan obat batuk anak, atau vitamin.


Kedua ; Cari top list barang yang akan dipromosikan
Untuk yang paling tinggi - pastinya kebutuhan sehari-hari seperti sembilan bahan pokok (sembako) 

Misal : minyak goreng, carilah toko di beberapa e-commerce yang sudah terkenal dan punya rating (bintang)  yang tinggi - banyak - dan baca testimoninya. 

Tiga : boleh kerja sama team
Brand e-commerce seperti Shopee membolehkan kita bekerjasama dengan team, sehingga kita bisa saling support 


Empat : Cari momen diskon 
Ambil keuntungan ketika sebuah produk memberikan diskon -  sehingga teman-teman online bisa membeli barang dengan harga yang murah.


Lima : Momen penting Brand Anniversary
Saat brand anniversary biasanya mereka akan memberikan diskon khusus, di saat itulah kita bisa bagikan link affiliate brand ternama.


Enam : Saat Launching Produk terbaru.
Biasanya produk baru itu banyak diskon - atau memberlakukan paket (buy one get one dst) 


Tujuh : Blogger Review
Nah ini penting. Jika kita sebagai blogger influencer - pastinya kita sering membuat review kan, berupa tulisan atau video reels? 

Kita bisa masukkan link affiliate yang kita miliki agar teman-teman online bisa membeli.

Kita juga boleh mempromosikan hasil review para influencer ternama seperti lisptik yang tren  yang dipakai oleh beauty blogger Rachel Goddard, misalnya. Kita tambahkan link affiliate produk yang ia gunakan itu!




Kenapa Bisa Cuan?

Sebagai blogger, sumber income yang bisa kita dapatkan secara pasif income itu bisa dari Adsense, Content Placement dan Affiliate dimana ketiganya bisa berjalan bersamaan.

- Content Placement
contoh mereview produk Uniqlo di blog. Sayang, rate harga tergantung dari jumlah traffic dan  pembayaran dilakukan hanya sekali itu saja.

- Adsense
Adsense ini contohnya ketika teman-teman membuka suatu blog dimana banyak terdapat iklannya. Iklan ini tidak bisa kita pilih jadi apesnya ada yang mendapatkan iklan konten dewasa.

- Affiliate
Yaitu dengan menyematkan link di beberapa sosmed dan blog. Komisi yang didapatkan relative bervariatif, dan pemasukan relatif lebih stabil karena tergantung kita promosi juga, dimana ada pembelian, kita akan selalu mendapat pemasukan (passive income)

Keuntungan Join Accesstrade

Keuntungan Join Accesstrade antara lain :
- Daftarnya Gratis dan mudah
- Peluang Mendapatkan endorsement besar
- Pembayaran tiap bulan, tidak perlu di kejar-kejar bayarannya

Fitur Menarik di ACCESSTRADE


- Accestrade Academy
Kita bisa mempelajari lebih dalam Accestrade Academy ini, step stepnya jelas dan membantu sekali bagi pemula.

Berita baiknya : Accesstrade akan mengadakan bootcamp. Berdoa aaah supaya aku bisa terangkut ke bootcamp-nya ini!

- ACCESSTRADE Fraud Shield
Kecanggihan dunia digital dibarengi juga dengan penipuan yang semakin canggih juga. Nah Accesstrade ini memiliki teknologi untuk melindungi dari penipuan.

CARA JOIN ACCESSTRADE


1. Memiliki Blog (what? harus?)

>>> seketika bangga  jadi blogger *dikeplak

Well. kali ini kamu memang WAJIB punya blog pribadi. Tapi don't worry be happy - sekarang ada beberapa situs web dan blog gratis kok. 

Spill blog gratisan : wordpress - blogger - tumblr - weebly - monkeychimp - dlvr.it - strikingly - ghost - dan masih banyaaak platform gratis lainnya

Buat isi web / blog kamu yang relevan dengan produk afiliasi yang akan kamu promo!

Ini pe er juga sih buatku. 

  • Tapi gini, secara mudahnya : kalo blog kamu isinya gadget - kamu bisa dengan mudah jualan aneka handphone - laptop - dll

  • Untuk jualan aneka skin care opr kosmetik, usahakan blognya ya isinya  produk kecantikan, review prodak kecantikan

  • Gimana dengan blog gado-gado almagada kayak punyaku? Ah, bisa juga. Buat tulisan menarik - tips tentang fashion misalnya, atau jualan bra. Sematkan link afiliasi kamu di situ. Malahan menurut aku nih, kesempatan untuk julaan aneka produk lebih gampang di blog gado-gado.

2. Daftar di klik link ini www.accesstrade.co.id

3. Isi email, website dkk

4. Aktifasi dari email

5. Langsung deh bisa dieksekusi dengan klik Dashboard Accesstrade dari link email


6. Buka dashbord Accesstrade, cek Campaign yang tersedia --> penting nih, karena kamu bisa "nebeng" jualan pake promo atau diskonan.

7. Daftar untuk promosi yang akan kita jadikan afiliasi

8. Masuk ke Dashboard Accesstrade

9. Pilih Campaign > Affiliate

10. Buka affiliate yang akan dipromosikan di blog atau sosmed

11. Masukkan ke dalam ulasan blog kita

Mudah yaaaa.. yuk semangaaat cari cuan!


20 komentar

  1. Wah mantep ini, nyesel baru tahu memang cari cuan secara online seperti ini menjadi solusi buat emak-emak rumah tangga. Apalagi sekarang semakin mudah dan hanya berbekal smartphone. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Sekarang makin banyak platform jaringan marketing, boleh juga ini Accestrade, bisa nambah cuan disini ya. Mana cara daftarnya sepertinya cukup mudah dan nggak ribet.

    BalasHapus
  3. Boleh juga nih ikutan affiliate marketing supaya ngeblog bisa menghasilkan cuan :D Accesstrade ini menyenangkan ya dan ternyata caranya juga mudah Jadi kita memasukkan link di blog ya mbak Tanti? Ketika pembaca klik link tersebut, maka kita dapat per click itu kan? Kalau dikumpulkan jadi bukit yach...TFS :D

    BalasHapus
  4. Asik makin bertambah pundi rupiah lewat Accesstrade. Makin tebal aja nih dompet

    BalasHapus
  5. Salah satu Keuntungan Join Accesstrade: Pembayaran tiap bulan, tidak perlu di kejar-kejar bayarannya.

    hahahaha jadi ingat cerita para blogger soal agency yang ingkar janji, sampe setahun ga bayar, akhirnya dikejar ke sana kemari ama para blogger hahaha duh ngakak aku!

    Aku suka Accesstrade ini membuka peluang cuan hanya untuk blogger, sebuah cara yang paling tepat untuk menjaring kelompok yang lebih spesifik. Spesial!

    BalasHapus
  6. Pagii mak Tanti yg semangat selalu, bikin iri usia tidak melunturkan niat untuk berkarya dan menghasilkan cuan dari rumah ya makk...

    Semoga kita bisa ketemu kembali di acara offline berikutnya...

    BalasHapus
  7. Yuk semangat menghasilkan cuan!

    Affiliate marketing kalau mau di telateni, tekun, hasilnya memang lumayan ya. Pintar-pintarnya kita menarik perhatian biar pada beli lewat link yang kita kasih

    BalasHapus
  8. Aku udah daftar Accestrade dari jaman kapan tapi enggak pernah menggunakan untuk cari job, hahaha. Mau cek email lagi siapa tahu masih aktif. Makasih udah nulis ini jadi serasa diingatkan dengan akunku. Tips nya oke juga untuk blog dengan isi gado-gado macam punyanku

    BalasHapus
  9. Asyik banget kumpul arisan ilmu kemarin ya mak, semoga aku juga bisa kumpul bareng kalian lagi. Memang beruntung banget kita berkomunitas karena makin banyak informasi & network yang didapatkan. Contohnya aja accesstrade ini, mudah banget keliatannya untuk join hingga ikut campaign nya. Semoga keangkut pas boot camp nanti ya mak

    BalasHapus
  10. Jaman sekarang semakin terbuka peluang untuk cari uang lewat internet . Dan jadi blogger membuka kesempatan seluas itu

    BalasHapus
  11. Aku udah join sejak lama sebenernya Accestrade ini. Tapinya belom sempet utak-atik. Jadinya belom pernah sekali pun dapet job dari Accestrade. Segera buka ah, mayan nih bisa cuan ya. :D

    BalasHapus
  12. Aku mau daftar ah..Kalau kita memang pakai produknya dan merasakan manfaatkan, kan sekalian testimoni tapi dibayar. Terima kasih ulasannya MakNeng. Hari gini, IRT difasilitasi banget oleh internet ya, tinggal hilangkan malas belajar dan males lain2nya hehehe.

    BalasHapus
  13. Affiliate adalah salah satu teknik memperkaya diri di digital yang belum aku seriusin nih mba

    BalasHapus
  14. Menarik banget bergabung di Accesstrade dan ikut program afiliasinya.
    Karena kerjasamanya juga dengan brand yang sudah dikenal masyarakat sehingga bisa saling menaikkan pendapatan dari keduanya.

    BalasHapus
  15. Ya ampun..udah dari kapan hari terdaftar di accesstrade ini. Tapi belum saya utak atik dan maksimalkan penggunaannya. Malah tahu lebih rinci ya dari tulisan ini. Ternyata accesstrade se-powerfull itu untuk membantu kita menghasilkan cuan.

    BalasHapus
  16. wah mak Tanti seru banget ini udah ikutan Arisan Ilmu KEB. apalagi dapat ilmu yang bagus dan bisa gabung ke Accestrade

    BalasHapus
  17. Advertisernya banyak juga ya di Accesstrade. Seru nih kalau kita bisa pilih iklan yang pas dan bisa terkonversi menjadi cuan.

    BalasHapus
  18. Huwaaa mau yang dibayar tiap bulan gak pakai ngejar2 hahaha. Ternyata ngeblog tu peluangnya banyak yaa, selain memanfaatkan konten bersponsor juga bisa mengikuti afiliasi2 kyk gini.
    TFS infonya Mak tanti :D

    BalasHapus
  19. sekarang memang jamannya pakai afiliasi kayak gini yaa oma. banyak banget deh yang aku liat, soalnya keuntungannya juga lumayan ya, apalagi untuk IRT

    BalasHapus
  20. Sekarang makin banyak ya mba platform yang menawarkan affiliasi affiliasi. Memudahkan kita mendulang uang dari rumah.

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)