MENGENAL LEBIH DEKAT BLOGGER ACEH, SI CANTIK ALAIKA ABDULLAH


Siapa yang gak kenal sama profesional blogger, senior - suhu sekaligus praktisioner BARS satu ini?

Jagad dunia maya bloggosphere Indonesia sepertinya hampir semua tahu siapa beliau!

KENAL DENGAN MBAK ALAIKA ABDULLAH PERTAMA KALI, DI MANA?



Jika kamu ketikkan nama Alaika Abdullah di kolom google search, akan tertera tulisan About 503,000 results (0.30 seconds). How popular she is, right!

Aku kenal pertama kali sama kakak cantik dari Aceh ini tahun ... tahun berapa ya, aku lupa. Tapi sepertinya sekitar 2 tahunan setelah beliau dinobatkan menjadi Srikandi Blogger Indonesia versi ACER - yang didaulat oleh Emak Blogger. 

Aku mengenalnya pertama kali sejak mengikuti tulisan-tulisan horor Al, sapaan akrabku untuknya. Ih, aku ini orangnya kan penakut tapi ... kok ya penasaran sama cerita Al yang berbalut sci-fi ini!

Sejak itu, aku sering menyapanya melalui FB, dan sesekali saat bertemu di acara yang diselenggarakan komunitas blogger perempuan.

Untuk Al, blogging ternyata adalah sebuah bentuk terapi jiwa. A self healing method yang sangat ampuh dalam meredakan jiwa yang lelah. Menyejukkan hati yang sedang galau resah, dan menenangkan pikiran yang tadinya berkecamuk. 
(Alaika Abdullah)

Menuliskan keresahan, kebimbangan memang seperti membuat sebuah peta otak. Mind mapping. 

Itu sebabnya aku pun suka sekali menulis. Guru menulisku di awal ada 3 orang, mas Harry Adhie (sepupuku yang pertama kali mengenalkan blog padaku) - mbak Deka Amalia dengan Women's Script-nya dan teh Ary Nilandari.

Nah dari teh Ary ini aku tahu - ibarat sebuah gelas kosong, otak juga harus diisi. Isinya pake apa? Baca! Baca! Baca! Bacaaa terus sampe terasa "luber" tumpah ruah informasinya. Nanti akan terasa alur itu menjadi step langkah kita dalam menulis.

Apa Saja Isi Blog Alaika Abdullah?

Jika berkunjung ke alaikaabdullah.com, maka kita akan mendapatkan berbagai tulisan. Ada tentang keseharian, tentang anak semata wayangnya yang juga tak kalah cantik, Intan dan pengalaman jalan-jalan keluar negeri (ya beliau ini hobi banget traveling ke luar negeri) serta berbagai tutorial kehidupan. 

Sebagai seorang praktisi BARS, ia juga menulis beberapa pengalaman cara menghilangkan stres, hingga pengalaman bersama beberapa coach terkenal yang juga praktisi BARS.

Ada satu tulisan yang menurutku tak hanya menarik namun juga based on kisah nyata Al. Jujurly, artikel yang ia tulis runut dan detail ini, bisa membuka mata kita sebagai kaum hawa di Indonesia.

Tulisan itu adalah tentang : 

Berani Lapor Kejahatan Siber


Ini menurutku agak menakutkan, tapi ini kisah nyata yang banyak terjadi, so buat Al, ia rela menjadi detektif untuk menguak semua kisah-kisah kejahatan dunia maya!

Kecintaan pada dunia menulis, mengantarkan Al si chemical engineer saat ini membukakan fasilitas untuk beberapa grup seperti :
  • Blogging Happy Family
  • Tiktok Happy Family
  • Insta Happy Family
  • Youtube Happy Family

Oya, Al juga sering diundang sebagai narasumber dalam acara-acara tentang online safety, dan juga menjadi salah satu narasumber literasi digital di acara Program Nasional Literasi Digitalnya Kominfo, sejak 2021 hingga saat ini.


Ia juga memiliki akun Stay Young and Gorgeous, yang ingin berbagi tips agar tetap "cantik luar dalam" pada wanita di seluruh dunia. Berikut beberapa tautan rumah maya di mana Al sering berada yaa...


See you!

1 komentar

  1. Aaah...., Ci Tanti sayang...
    ku tersanjung deh! Haturnuhun pisan ya sudah berkisah tentang aku di blog cantikmu ini. I am truly honored. 🙏✨✨💞💖🙏

    Yes, menjadi blogger memang memberi kebahagiaan tersendiri bagiku. Ini bener2 tool self healing dalam meredakan jiwa yang lelah, walau akhir2 ini aku mulai jarang menulis, huhu.

    Tapi membaca tulisan ini, kembali bangkitkan semangatku untuk mulai membagikan tulisan2 organik/daily inspiration/life di my virtual corner lagi... thank you banget ya, Ci, untuk inspirasinya!

    Love you to the moon, bestie! 🙏✨🙏✨🙏

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)