MENIKMATI TEMPE MENDOAN DI ROOFTOP JAVA HERITAGE HOTEL PURWOKERTO



Yeaay .. jalan-jalan tipis ke Purwokerto, nih! 

Dalam rangka pernikahan keponakan bang Dho yang domisili di Purwokerto, maka keluarga besar (ini beneran besar loh, jumlahnya jika ditotal 49 orang) memutuskan untuk menyewa sebuah bus 3/4 menuju ke sana.

Tadinya sih aku ingin ajak anak-anak naik kereta, tapi berhubung anak-anak keberatan meninggalkan kegiatan sekolah dan kuliah mereka, maka aku pun setuju hanya berangkat berdua bang Dho saja. Anak-anak dititip ke Eyang, jadi Eyang yang rela "jalan-jalan" jagain cucunya ke Tangerang.

Sayang, kali ini kami hanya PP langsung ke Purwokerto, padahal tahun 2018 lalu aku keliling ke Yogya Solo tapi sempat mampir juga di Semarang. Ah, kebayang bakalan ketemu teman-teman Blogger Semarang!

Siapa aja sih Blogger Semarang? Ada Ika Puspita, Mbak Wati yang sering nulis tentang kesehatan, mbak Uniek, Dedew.. yang semuanya fun, fearless and fantastic.. ihiiy.... 

Okeh lanjooot!

Transportasi Nyaman dengan Medium Bus TRAC

Berangkat pukul 05.00 WIB after subuh, aku dan bang Dho masuk ke bus yang sudah menanti di depan Petamburan, Slipi. 

Pukul 06.30 tepat kami pun berangkat menuju ke Purwokerto. Dalam perjalanan kali ini, keluarga Taufik (nomor 7) dan keluarga Ari (nomor 9) berhalangan datang, karena kedua istrinya sakit. Jadi bus agak lega.

Kali ini kami naik TRAC medium bus (35 seat), karena sebagai bagian dari Grup ASTRA, TRAC menawarkan solusi transportasi yang aman dan nyaman, full fasilitas dengan AC yang dingiiin (bikin tidur jadi nyenyak) dan free Wi-fi.





Luxurious Hotel di Jantung Kawasan Bisnis

Aku tiba di Java Heritage Purwokerto, Jl. Dr. Angka No. 70, pukul 15.00. Kondisi jalan memang sangat kondusif, jadi tidak terlalu lelah. 

Sebagai salah satu luxury hotel di Purwokerto, Java Heritage terkenal karena memiliki kolam renang terbesar di Jawa Tengah dengan lebar 96 meter! Pemandangan dari kolam renang ini langsung ke kaki Gunung Slamet. 

Kalau dulu, di awal berdirinya tahun 1997 kita kenal hotel legendaris ini sebagai Hotel Dynasty, lalu berganti nama di tahun 2015 menjadi hotel Horison.  Pada tahun 2016 mereka berganti kepemilikan dan menjadi Java Heritage Hotel.


Area Java Heritage Hotel Purwokerto lebih dari 3.5 hektar dengan 169 kamar terdiri dari berbagai tipe dari Deluxe, Suite hingga Cottage.

Area outdoor ini juga memiliki area bermain untuk anak-anak, labirin, kafe kolam renang serta go cart dan trek skuter. 

Masuk ke tempat parkir yang luas (dapat menampung hingga 500 mobil) kita akan melihat sebuah bangunan terpisah yang digunakan untuk ballroom atau konvension.

Adikku Evi, breakfast dengan
view swimming pool di kaki Gunung Slamet


Interior Klasik dan Elegan


Java Heritage memang terkesan classy, yet classic.

Kami masuk bukan dari lobby utama, tapi dari pintu barat dan disambut hangat oleh petugas yang sigap membukakan pintu. Lobbynya sangat luas dan nyaman, terdapat dua  sofa empuk round shape persis di depan receptionist, dengan welcome drink teh serai yang segar, sehingga tak canggung menunggu saat check in di area ini. 

Receptionist


Welcome drink di depan meja receptionist
berupa Teh Sere (lemongrass tea)

Di area lobby juga ada lounge yaitu Srikandi Lounge, nah di sini kami disambut oleh putra yang empunya hajat, Kariman Ghofur. Ia sudah membawakan beberapa snack box sebagai suguhan selamat datang. 



Terasa dimanjakan sekali yaaa kunjungan kali ini!

Kita spill pengantennya yooo...




Kamar yang Luas dan Nyaman



Kamarku dan bang Dho terletak di lantai 3, yaitu kamar no 323 - tipe kamar Deluxe. Oya fyi, di sini hanya ada 3 lantai jadi jangan heran kalau masuk lift hanya terlihat angka 1 - 3  dan 5.

Yang agak kurang nyaman, ketika keluar dari lift, menuju kamarku harus masuk di labirin yang remang-remang itu. Untung ga sendirian .... kalau sendirian mungkin aku akan berlari sprint saat mau masuk ke sana! 

*Psst... Java Heritage, bisa ngga sih di labirin yang ada sofa itu lampunya diterangin sedikit?

Konsep modern, luas, bersih dan terang langsung terasa ketika membuka pintu kamar. Jauh dari kesan creepy seperti kalau masuk hotel tua.
Suka banget sih, karena kamar tipe Deluxe Java Heritage ini sangat luas dengan lantai laminated vinyl motif wood. Terkesan lebih bright.

Semua amenitiesnya juga didesain cantik, berwarna hitam dengan logo emas. Lovely!


Paling senang kalau di hotel itu, apa neng ? Yes, tentu saja kelengkapan fasilitas, selain yang utama : kebersihan!

Kebersihan ini terasa jika kita masuk kamar, dan tercium bau segar - kebetulan aku agak peka sama debu ya, jadi kalau kamar lama tidak dihuni atau jarang dibersihkan biasanya hidungku langsung gatel.

Lalu cek debu, tentu saja selewatan dengan mengusapkan jari di permukaan yang agak tersembunyi. Jika di situ saja "lolos pemeriksaan", bisa dipastikan area yang lain juga bersih. 



Hotel Jave Heritage juga menyediakan hair dryer di kamar mandi, dan TV dengan channel lumayan lengkap.

Sayang kulkas kosong dan tidak dingin, mungkin harus minta tolong ke room service ya, tapi berhubung aku ngga bawa makanan yang harus masuk kulkas ya sudahlah yaa...

Lalu, penting banget nih : ada teko pemanas air lengkap dengan teh kopi,  dan gulanya juga ada tiga jenis, gula putih, brown sugar dan diet sugar.

As always
aku memastikan "kebersihan" teko dengan kembali mencucinya di wastafel, begitu pula dengan gelas yang tersedia.  Make sure is never wrong. Kan males aja mikirnya, karena liat di Tiktok, petugas hotel aja curhat kalau .... ya begitulah...

Tempat tidurnya jelas sangat memuaskan, bersih kinclong, wangi, tanpa noda seperti cintaku pada-NYA. Karena kami berdua hobi peluk guling, yeesss.. seneng banget karena bantal-bantal di sini ada dua jenis, yang satu panjangnya melebihi standar jadi bisa dipake untuk guling.




Paling sebel kalau masuk kamar mandi, terus kamar mandinya sempit dan gelap. Tapi di sini terpuaskan karena kamar mandinya cukup luas, shower terpisah dan dilengkapi dengan sabun dan shampoo di botol besar. Dan, shampoonya ngga bikin rambut kering! Penting itu!

Handuk hanya tersedia dua handuk besar, biasanya kan hotel suka royal ya .. ada handuk sedang buat ngeringin rambut segala, tapi ini cukup lah. Selama aku di sini dua hari, juga handuknya langsung diganti yang baru, that's good.

Ambalika Restaurant


Jujur aja, saking padat merayapnya aktifitas (karena kan acaranya fokus ke pernikahan dan kami sama rombongan yaa) jadi aku ngga sempat keliling. Tapi alhamdulillah terpuaskan selama di sini bisa ambil beberapa foto di lantai 5 yaitu Ambalika Restaurant.

Ambalika Restaurant ini memiliki tiga area terpisah. Yang pertama adalah restoran tempat kami breakfast dengan bahagia karena makanannya enak semua. Ini gak perez ya buuun, tapi beneran deh, aku pernah ke sebuah hotel bintang 4 yang makanannya alamaaak.... masak omelet aja bikin aku bete makannya!

Area kedua adalah rooftop Java Heritage Hotel Purwokerto dengan aneka snack dan menu tradisional. Guess what? Aku sukaaa pake banget karena ada tempe mendoan dong!

Dan digorengnya juga di depan kita, panas-panas, setengah matang, dengan daun bawang berlimpah dan dimakan pake cabe rawit!


Ambalika Resto ini seperti kubilang, ada smoking area, tapi bukan yang seuprit teras yaa, beneran luas sehingga tidak mengganggu jika kita juga tidak merokok. Bebas euy bisa milih duduk di spot mana sambil memandang Gunung Slamet yang terlihat jelas jika cuaca cerah.

Menu sarapannya sendiri sangat menyenangkan. Aku menemukan menu yang jarang aku jumpai, roti canai lengkap dengan kari. Wah ini sih kesukaan aku banget. Belum lagi ada sushi, pancake, aneka roti, kue, dimsum, dan panganan khas yang wajib kamu makan kalau ke Purwokerto, Mendoan!

Eh tapiii kalau mau makan mendoan yang asli, mendingan kalian ke Sroto Sokaraja Lama deh. Di sana, selain bisa menikmati semangkok sroto (soto) hangat yang dagingnya melimpah dengan taburan bawang goreng dan sambal kacang, juga bisa makan mendoan sepuasnya!



Fasilitas Lain Java Heritage Hotel

Luas Java Heritage Hotel Purwokerto dengan segala kelengkapan fasilitasnya, memang memungkinkan kita untuk staycation bersama keluarga atau untuk bisnis. 

Jika bersama keluarga, saat bersantai kita bisa menikmati swimming pool.  atau nge-gym yang juga dilengkapi oleh sauna. Tidak mau? Boleh kok jalan di jogging track-nya aja.

Sementara jika untuk bisnis, ketersediaan area parkir yang sangat luas ditambah Convention Center yang bisa memuat 150 peserta. Untuk meeting dengan peserta hanya sekitar 50 orang juga ada.

Tak heran jika Java Heritage Hotel Purwokerto sering jadi akomodasi dan tempat event-event dari kecil sampai besar. Arealnya luas, fasilitas memadai, kamar nyaman, lokasi strategis, dan rate bersahabat pula.

Mau liburan sambil staycation dan kulineran enak?  Cuus ke Purwokerto, dan 
staycation di  Java Heritage Hotel Purwokerto yaaa










10 komentar

  1. Wooooow, pilihan yang tepat nih menginap dan mengadakan acara di Java Heritage Hotel Purwokerto! Hotelnya klasik ya, keren dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Kolam renangnya kelihatan luas dan ga sabar ingin menceburkan diri hihihi :D Makanannya oke punya dan pada lahap menikmatinya. Itu tempe mendoannya gede juga. Mbak Tanti doyan banget ih, ga bagi2 wkwkwkwkw :D

    BalasHapus
  2. sepertinya sudah lama juga mba aku tidak ada acara pernikahan keluarga di hotel atau sejenisnya. Btw Java Heritage Hotel Purwokerto roof top-nya keren banget deh, terlihat nyaman dan cocok dijadikan tempat hang out

    BalasHapus
  3. Mbak, lihat mendoannya kebayang ngebul anget..di kota asalnya, pasti istimewa. Asyik banget ini hotelnya, komplit juga kamarnya dan yang utama happy pasti perginya rombongan keluarga besar yang beneran besaaaar hahaha
    Doa terbaik untuk pengantin barunya, semoga Samawa juga buat pengantin lama yang datang ke acara:)

    BalasHapus
  4. Seru iiih kumpul keluarga besar kondangan gini mbaaa. Purwokertooooo. . pengantinnya syantiiik^^
    tempe mendoannya itu kok dadah2 ke akooh, mauu mbaa. Nggak cukup 1 deh klo tempe mendoan mah ya mba. Spot fotonya banyak ajaaaa, rooftopnya view adeeeem bener deh, ah ikuuut

    BalasHapus
  5. Java heritage purwokerto ini luas banget ya, sampai 3.5 hektar. Ih aku penasaran sama labirin yang di dekat kolam renang itu.
    Menu mendoannya bikin mupeng, disantap selagi hangat sambil menikmati pemandangan gunung slamet di kejauhan

    BalasHapus
  6. Wahhhh luas bangettt. Emang cocok buat rombongan keluarga besar. Emang deh ya kalau ada acara nikahan dan bareng rombongan, jadi ngga smepat keliling2. Acara padet banget.
    Ngebayangin makan mendoan di rooftop pasti beda vibesnya yah wkwkwkw.

    BalasHapus
  7. Nyaman sekali dan serunya baeng rombongan keluarga seperti ini ya mba. Aku ingat waktu itu bareng rombongan keluarga ke nikahan keponakan di Magelang. Sapa tahu mampir lagi ke Purwokerto dan nginap disini

    BalasHapus
  8. Asik banget pergi berdua, kak Tanti..
    Menginap di hotel yang sesuai keinginan dengan fasilitas dan kenyaman maksimal di Java Heritage Hotel Purwokerto.

    BalasHapus
  9. Hadeeeeh...perutku meronta lihat gambar mendoannya huhuhu. Aku suka banget mendoan pwk dan aku belum bisa bikin yang mirip kek gitu. Kalo kata temen di sana, jenis tempenya juga ngaruh.. tapi kayaknya tanganku paling ngaruh sih hahaha. Duluuu banget pas kuliah, aku pernah nginep di Pwk. juga pernah nginep di Gunung Slamet. Jelas saja, ga senyaman kamar di Java Heritage Hotel Pwk lah hahahah

    BalasHapus
  10. Meriah bangeeet ini keluarga besar liburan bareng, nginep di hotel yang sama. Kayaknya sehotel dibooking keluargamu ya mbak.
    walau ada area yang rada remang-remang tapi overall oke yah menginap di Java Heritage apalagi view-nya Gunung Slamet.

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)