ASUS ROG Phone 7 Series, Performa Gaming Berkualitas, Gamers Wajib Inventaris!


    Tak dapat dipungkiri, saat ini android menjadi teman milenial. Hal ini juga sekaligus menjadi pembuka peluang untuk para pemain game, atau yang kita kenal sebagai gamers. Para gamers ini yang kemudian menjadi inspirasi para pencipta android untuk menyajikan handphone yang performa gaming-nya berkualitas.

    Seiring waktu, hampir semua jenis game saat ini bisa kita temukan di Android. Sebut saja, ada game asah otak seperti puzzle, sudoku, ada game simulasi atau bermain peran seperti The Sims, Lamar hingga game yang bertema petualangan seperti Assasins, Garena Undawn. 

    Kita saat ini tak bermain game sendirian di handphone, kita sudah bisa memainkannya bersama-sama dengan pemain lainnya di seluruh penjuru dunia. Menariknya, saat ini ada atlet e-sport juga yang berusaha memenangkan liga seperti dalam permainan FIFA Mobile!

Adakah Smartphone Mumpuni Khusus Untuk Gaming?

Jawabannya : ada!

Pertanyaan selanjutnya tentu saja : Jika ada smartphone khusus gaming, apa saja tips and trick-nya saat memilih smartphone tersebut?

1. Memiliki Baterai yang Tahan Lama

    Sudah rahasia umum, jika main game dengan media hape atau smatphone, akan membutuhkan banyak daya. Jadi, baterai dengan daya tahan tinggi serta kapasitas baterai cukup besar, apalagi jika didukung fitur coolerfast charging dan multi fitur save mode, akan menjadi nilai tambah.

2. Audio Imersif, Visual Ciamik

    Pengalaman gaming saat ini, menjadikan para gamers membutuhkan smartphone yang didukung kinerja game yang konsisten pula. Untuk itu dibutuhkan tampilan visual memukau, dan audio imersif untuk pengalaman bermain game yang benar-benar epik!

3. Chipset dengan GPU 

    Chipset adalah sekelompok sirkuit terintegrasi (IC) yang dirancang untuk melakukan berbagai fungsi pada perangkat elektronik, terutama pada komputer dan perangkat seluler. 

    Peran chipset seperti laiknya VGA di dalam komputer, dan berperan penting dalam menghubungkan dan mengkoordinasikan berbagai komponen dan subsistem dalam sebuah perangkat, memastikan komunikasi dan kinerja yang efisien di antara mereka.  

  Maka, chipset menjadi komponen penting saat memilih smartphone gaming. Chipset yang dilengkapi GPU dengan kinerja terbaik, akan membuat grafis secara baik dan tampil memukau. Saat ini, salah satu chipset terbaik adalah Snapdragon 8 Gen 2 GPU  yang menawarkan peningkatan kinerja 25% dibandingkan gen sebelumnya.

4. Display screen smartphone harus luas 


    Ya. Bermain game ibarat masuk ke dalam sebuah dunia petualangan virtual.
Dunia virtual yang terkoneksi melalui internet ini, memungkinkan pengguna melakukan MMORPG secara open world.

    Jika ada yang bertanya, mengapa layar smartphone yang luas itu penting? 

    Jawabannya tentu saja karena di dalam sebuah game online, bisa membuat pengguna merasa sedang berada di dalam sebuah lautan dengan sensasi berperang, seperti Modern Warships.  

    Game dengan konsep battle royale yang paling banyak dimainkan seperti PUBG Mobile, bahkan mewajibkan penyuguhan grafis yang tajam, agar sensasi permainan terasa nyata.

    Ada pula Garena Undawn dan game lawas seperti Mortal Combat, yang melibatkan scene fatality dimana pemain dapat menggunakan jurus pamungkasnya. Scene inilah yang akan menampilkan visual grafis terperinci. 

    Itu sebabnya, maka fitur full view display layar yang besar dan luas, sangat dibutuhkan. Selain bisa menatap layar dengan lebih jelas dan puas, jenis layar diharapkan memiliki resolusi tinggi dan tingkat kerapatan layar yang baik, agar tampilan tajam dan tidak pecah.

Jika Demikian, Apa Saran Smartphone Gaming Terbaik Saat Ini Untuk Para Gamers?

    Fituring ..... ASUS ROG Phone 7 Series!

   Gamers Indonesia saat ini menantikan smartphone gaming keluaran ASUS dengan series terbaru yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Tak main-main, ASUS menjanjikan kinerja smartphone akan sangat optimal terutama untuk bermain Game Triple A (AAA).

    Game Triple-A, adalah game yang memiliki tingkat produksi yang tinggi, anggaran besar, dan fokus pada kualitas tinggi baik dari segi grafis, mekanika gameplay, cerita, dan fitur-fitur lainnya.

    Yuk kita lihat, apa saja kelebihan ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate untuk mendukung gamers memainkan game Triple-A.
  • ROG Phone 7 Series merupakan langkah terbaru dalam evolusi performa tinggi smartphone gaming. Saat ini, ROG Phone 7 Series mengklaim dirinya sebagai yang terhebat di kelasnya.

    Desain baru yang epik, ditambah chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki kecepatan 3,2 Ghz, diklaim 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya (Snapdragon 8 Gen 1).

  • Performa Asus ROG Phone 7 yang ditanam RAM berjenis LPDDR5X berkecepatan 8.533 Mbps dengan kapasitas hingga 16 GB dan ROM (Memory Internal) berjenis UFS 4.0 dengan kapasitas hingga 512GB, membuatnya dua kali lebih cepat dari UFS 3.0, yaitu performa ROG Phone sebelumnya.

Bagaimana Tampilan Visual Grafis dan Performa Pendingin Yang Mengesankan Untuk Gamers?

    Asus ROG phone 7 memakai layar Samsung AMOLED 6,78 inch yang memiliki resolusi 2448 x 1080 piksel dan refresh rate 165 Hz dengan tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya.

    Sistem pendinginan (cooling system) yang bernama GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah dan penyetelan ROG khusus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang benar-benar menakjubkan dalam konsumsi daya yang sangat rendah. 

    Kunci efisiensi daya ini adalah desain revolusioner dan siklus cepat baru vapor chamber. Semua  ini meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%, memungkinkan seri ROG Phone 7 menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah. 

    Baterai yang digunakan adalah berkapasitas 6000 mAh sehingga mendukung pengisian fast charging 65 watt. Gamers tak perlu khawatir ponselnya kepanasan saat main game dengan waktu yang lama.

ROG Phone 7 Strom white Desain Futuristik | Asus


    Asus ROG Phone 7 juga telah meningkatkan volume efektif speaker sebesar 50% dan menghadirkan channel suara 2.1 yang luas biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesori Aero Active Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat. 

    Lalu sudah didukung WiFi 7 ( 802.11be) dengan Qualcomm Fastconnect 7800 yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah. 

    ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo For Headphone untuk menghasilkan suara spesial layaknya teater dengan dukungan teknologi Snapdragon Sound memastikan audio Bluetooth dengan fidelitas tinggi latensi super rendah.

ASUS ROG Phone 7 Series Meningkatkan Pengalaman Bermain Game

    Semua fitur perangkat lunak baru yang ditanamkan di dalam ASUS ROG Phone 7 Series ini, meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi. 

  • X Sense membantu gamer untuk mendeteksi peristiwa penting dilayar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up. 
  • Jika seorang gamer mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menambahkan efek visual untuk menambahkan efek selebrasi. 
  • X Capture adalah alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau menang dalam pertandingan.

ROG Phone 7 | Asus


    Asus ROG Phone 7, memberikan kenyaman gamers dengan kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberi gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi untuk pengalaman seperti konsol. 

    Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift dan Gyroscope Aiming. Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat membawa gamer ke dalam aksi. Hal ini juga memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa yang meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar.

    Asus ROG Phone 7 hadir dalam warna Storm White dan Phantom Black, sedangkan ROG Phone 7 Ultimate hadir dalam warna Storm White.

Harga berapaan nih, bun?

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000


Nah, tunggu apa lagi gamers? Yuk, segera tingkatkan dan update performa bermainmu dengan ASUS ROG Phone 7 Series!

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo :
Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store. 
 
2. Consumer Launch Promo :
Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: 
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)