Muka Kinclong Akibat Rutin Melakukan Facial Photoglow di ZAP Clinic TangCity



"Pa aku mau perawatan ya.." kataku, sambil menyeruput kopi pagi.

"Wah, tambah kinclong dong nanti!" suamiku tersenyum. Tentu saja, suami mana sih yang tak suka jika istrinya cantik rupawan *uhuuk!


Jadilah, pagi itu aku melesat bersama ojek online, menuju ke ZAP Clinic yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman 3A, Ruko Tangerang City.


Lokasinya Strategis

ZAP Clinic ini, lokasinya sangat strategis, mudah dijangkau dan terletak persis di tepi jalan raya. Karena berada di sebelah mal Tangcity, yaitu bersebelahan dengan gerai donat, maka dengan mudah aku sampai di sana.

Welcome Drink

Sebagai tamu, aku tentu saja senang sekali ketika datang disambut, mengisi data dengan cara scan barcode, dan langsung dipersilakan memilih minuman.


Sudah tersedia coffee maker komersial yang tinggal pilih menunya, jadi aku memilih teh tareek yang panas dan creamy. Hmm... tapi tak lama, aku sudah dipanggil ke lantai dua untuk perawatan!

Wah, poin plus plus banget nih, ge pe el alias gak pake lama!

Ruang Perawatan Apik, dengan Fasilitas Komplit!


Di lantai 2 sudah terlihat sekat-sekat ruang untuk konsultasi dokter, mushola, powder room, dan ruang perawatan yang disekat dengan tirai. Semua terlihat bersih dan higienis, dengan warna coklat muda lembut dan hijau.

Aku diberi keranjang rotan, lalu dipersilakan membuka kacamata, hijab dan sepatu, memasukkannya ke bawah tempat tidur. Jadi pada saat perawatan sudah nyaman. 

Oya, sebelum itu, sekilas kita lihat yuk, visi misi dan sejarah dari klinik kecantikan ZAP ini.

Mengenal Sosok di balik Klinik Kecantikan ZAP, dan Dua Kunci Suksesnya


    Fadly Sahab, adalah sosok sederhana yang memulai bisnis ini, dengan konsep home service yaitu dengan memberikan layanan perawatan dari rumah ke rumah.

    Fadly memulainya sejak memutuskan keluar dari sebuah BUMN, dan ia memberikan strategi dalam mengelola hasil, agar bisa menjalankan usaha tanpa investor. Awalnya, Fadly menabung hingga mendapatkan modal hingga Rp 50 juta dan memulai bisnis menghilangkan bulu badan sekaligus menjadi pelopor bagi perawatan Hair Removal (IPL) yang saat itu masih asing di Indonesia. 

    Kunci sukses Fadly ada dua : 

1. Ia kerap berkonsultasi dengan dokter ahli, dan tak segan terjun langsung mengenal para pelanggan untuk memahami kebutuhan pasar.

2. Disiplin dalam keuangan, yaitu hanya mengambil sekitar 12,5 persen dari total penghasilan setiap bulan, sehingga Fadly akhirnya dapat memutar uangnya dan membesarkan bisnis. 

    Saat ini, ZAP Clinic terus berkembang dari penyedia layanan hair removal hingga menjadi klinik kecantikan berbasis laser, dan mampu bertahan di tengah pandemi. Ada 68 klinik ZAP di berbagai kota dengan total lebih dari 250 dokter estetika dan lebih dari 50 dokter dermatologis, dan tersebar di seluruh Indonesia, meliputi ZAP Clinic, ZAP Premiere, dan MEN/O/LOGY by ZAP klinik khusus pria.

    Saat ini, Fadly mengembangkan sayap dengan ZAP Health, klinik preventif kesehatan modern dan menghadirkan lini skincare-nya sendiri, yakni Juva by ZAP.

Treatment photo facial glow pertamaku!



Photo Facial di Zap terbagi dua, ada Photo Facial Glow dan Photo Facial Acne. Nah aku mendapat yang photo facial glow dengan teknik laser.

Photo facial Acne 
Dikhususkan untuk kondisi kulit berjerawat. Menggunakan teknologi laser untuk mematikan bakteri penyebab jerawat. 

Ada 4 tahapan treatment, yaitu: Active Acne Laser, Acne toning, Acne rejuvenation, Oxy Infusion.

Photo Facial Glow 
Dikhususkan untuk kalian yang ingin mencerahkan,ingin kulit lebih glowing dan tidak sedang dalam keadaan jerawat meradang. 

Ada 3 tahapan treatment, yaitu: Face toning, Alma Rejuvenation, Oxy Infusion.

4 TAHAPAN ZAP PHOTO FACIAL

Karena aku belum pernah melakukan ZAP photo facial glow maka dokter melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu. Rangkaian pertanyaannya seperti :
  • apakah saat ini ada riwayat alergi?
  • apakah ada pantangan obat-obatan?
  • apakah meminum obat-obat hipertensi?
  • apakah sebelumnya pernah ada riwayat tekanan darah rendah atau tinggi?
  • apakah mantanmu dulu seorang pelaut?

1. Face cleansing & toning

As always, sebelum perawatan dimulai, wajah dibersihkan terlebih dahulu. 

2. Oxy infusion

Mataku ditutup, agar selama treatment berlangsung terhindar dari paparan sinar laser. Pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi ini bertujuan agar cairan diserap langsung oleh lapisan kulit, melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu membuat wajah terasa segar.

Suka banget karena terasa dingiiin dan langsung segeeer... 

Mulai dari sini, seluruh perawatan muka akan dilakukan langsung oleh dokter berpengalaman. Dokterku namanya dokter Icha, and guess what... dia seumuran allahyarham anak pertamaku (^_^)

3. Alma Beauty Rejuve

Perawatan Alma Beauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL.

Setelah Face Toning selesai, kemudian seluruh wajah saya dibubuhkan gel dingin untuk melindungi energi panas yang sudah diberikan. Teknologi yang dimiliki Alma bernama Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih tinggi dibandingkan Intense Pulse Light (IPL) pada umumnya. Treatment ini bagus buat mengurangi hiperpigmentasi pada kulit bagian atas (epidermis), bikin kulit lebih lembap dan cerah.

Oya man-teman, laser di Photo Facial ini ringan, sehingga kita nggak perlu pakai krim anastesi dulu sebelumnya. Rasanya hanya cekit-cekit sedikit. Prosesnya pun nggak memakan waktu lama.

Teknologi laser yang digunakan bernama FOTONA yang berasal dari Eropa. Ini berfungsi untuk mengurangi bekas jerawat dan hiperpigmentasi pada kulit bagian dalam (dermis), membuat pori-pori tampak lebih kecil, mengurangi produksi minyak yang berlebihan, serta membantu meningkatkan produksi kolagen supaya kulit tetap halus dan kenyal.



4. Oxy Infusion
Tahapan terahir ini, beda karena kulit wajah akan diaplikasikan serum dengan menggunakan oksigen bertekanan tinggi secara optimal. 

Fungsinya agar kulit langsung terasa segar, lembap, dan serum meresap sempurna. Oxy Infusion ini bersifat seperti peeling yang lembut, jadi mampu membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang bikin kusam. 

Kemudian dilakukan pemberian ZAP after care dan SPF. Nah aman deh aku untuk pulang kena panas matahari!


Penasaran mau coba juga? 

Kamu bisa mengunjungi ZAP di mana pun, dan mendapatkan treatment Photo Facial Glow ini seharga Rp1.097.00, bahkan jadi Rp749.000 kalau sedang ada promo ZAP Series. Terjangkau kan untuk ukuran treatment dengan tiga tahapan? Kalau kamu sudah coba, share ya ceritanya!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)