#1Hari1Ayat MATERE BOLEH ASAL JANGAN LEBAY!


 Hari ke 9 : Surat 'Āli `Imrān (Family of Imran)

 سورة آل عمران



 
3:14
 
 
Sahih International
 
Beautified for people is the love of that which they desire - of women and sons, heaped-up sums of gold and silver, fine branded horses, and cattle and tilled land. That is the enjoyment of worldly life, but Allah has with Him the best return.
 
Indonesian
 
Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).
 
 Matere boleh, asal jangan lebay!
 
Hiyaa.. baru baca sudah disemprot! Maak! 
Maaf, peringatan QS Ali Imran (3) : 14 ini sebenernya sudah keras, loh.. tapi karena kita tidak peduli, akhirnya kita selaluu.. saja membuat 'kerusakan' di muka bumi atas nama keduniawian kita!
 
Suamiku suka kerja keras - workaholic istilahnya, karena kalo bapak-bapak kan 'demi' anak isteri - untuk uang sekolah, untuk liburan anak-anak bulan Juni nanti, untuk kirim uang ke kampung, beli baju baru dstnya.
 
Aku sendiri bayar arisan, kreditan motor, mobil .. terus.. terus.. terus.. kita overtime deh. Terus kita lalai sholat tepat waktu dan lalai mengkaji Al Quran. Untuk apa? 

Pinterest.com

Pinterest.com
Kebutuhan kita tak ada habisnya, kawan!
 
Apa saja yang kita takutkan dan kita cintai di dunia ini?  Adakah kriterianya salah satu di bawah ini ?

1. Lawan jenis (sex)
2. Keturunan / karyawan / anak buah
3. Harta dan perhiasan emas dan perak
4. Transportasi
5. Peternakan
6. Pertanian

Plak! Demikianlah kemantapan hidup duniawi (materi) padahal Allah telah menjanjikan kehidupan yang lebih indah dan layak dengan tuntunan Alquranu wa sunnaturrasul.
 
Plis deh, Neng... review lagi langkahmu hari ini. Bukalah selembar ayat Allah, baca dan resapi maknanya. Datanglah ke majelis seminggu sekaliii saja.. Sholat subuh atau maghrib berjamaah.. 

Tidak lama kok, hanya sejam seminggu! 1 jam dalam (7x24 jam) waktu yang Allah berikan untukmu..

Dan.. aku pun tertunduk malu...

---------------------------------------------------------------------------------------
Tulisan ini disertakan dalam 1 Hari 1 Ayat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)